CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemkot Solo Bantu Logistik 100-an ODP Corona yang Dikarantina Mandiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71b8059a972e633a3a36b6/pemkot-solo-bantu-logistik-100-an-odp-corona-yang-dikarantina-mandiri

Pemkot Solo Bantu Logistik 100-an ODP Corona yang Dikarantina Mandiri

Pemkot Solo Bantu Logistik 100-an ODP Corona yang Dikarantina Mandiri

Solo -  Orang dalam pemantauan (ODP) terkait Virus Corona atau COVID-19 di Solo dipantau dengan video call. Tak hanya itu, para ODP ini juga mendapat kiriman logistik dari Pemerintah Kota Solo.

"Sudah kita beri bantuan logistik. Kita juga pesan ke mereka, kalau mengalami batuk, pilek, panas, sesak napas, langsung ke RSUD dr Moewardi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, Rabu (18/2/2020).

Ning, sapaan karibnya, menuturkan pra ODP ini menjalani karantina mandiri. Pemkot mulanya mencatat ada 62 ODP dari hasil tracing pasien positif Corona kasus 50 yang meninggal ataupun yang masih dirawat di RS dr Moewardi (RSDM). Setelah ditelusuri kembali, ada 100-an yang harus dikarantina

Mayoritas ODP berasal dari petugas medis yang pernah merawat pasien positif Corona sebelum dirujuk ke RSUD dr Moewardi. Selain itu ada keluarga dan tetangga dari pasien positif Corona.

"Semakin banyak ODP semakin bagus, semakin meminimalkan potensi penularan. Tapi harus diingat, kalau ODP itu belum tentu tertular, kita hanya mengantisipasi saja, masyarakat juga jangan mengucilkan," ungkap Ning.

Kota Solo juga telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) Corona usai meninggalnya pasien kasus 50 tersebut. Hingga saat ini anak-anak sekolah juga diliburkan dan belajar di rumah.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengingatkan agar masyarakat patuh dengan imbauan terkait status KLB. Antara lain dengan membatasi interaksi dengan orang lain dalam 14 hari.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...m=wpm_headline

Coba kita bandingkan ma yang katanya gubernur rasa presiden.. emoticon-Malu (S)

Pemprov jakarta udah bantu apa ??.. ngurangin bus dan mrt kah ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan smogal memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Kalo bagus ya ditiru.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Mana mau anies ngeluarin duit pribadi atau duit operasionalnya buat nymbang rakyat
Mending ngempanin tukang demo 2024 buat nyapres
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Pemkot Solo Bantu Logistik 100-an ODP Corona yang Dikarantina Mandiri

Silakan diputer diresapi ....cocok ya monggo ngga cocok ya jgn dipakai utk referensi.

profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Mantap ini pemkot solo..emoticon-Recommended Seller
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
bagus banget ini, bener2 karantina mandiri, jd rs pun ga penuh, salut buat solo yg bs jalaninnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan 2 lainnya memberi reputasi
percuma sih ts, nanti pas pilkada selanjutnya si anus bakal tetep lolos seleksi dan tetep bakal ada yang milih doski, soalnya pengikut garis keras anus emang demen bool dan taik taiknya emoticon-Tai

dengan catatan si anus ga kena tangkep basa kasus pidana, korupsi dsb....











komen sehubungan dengan trit: good job buat pemkot solo....setidaknya keliatan ada usaha untuk ngurus nih corona emoticon-Smilie
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
saran yang baik dari pemkot solo
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
bagus ini harus ditiru oleh pemda yg lain

yg namanya terobosan memang bukan untuk cari panggung politik apalagi disaat darurat begini
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan valkyr7 memberi reputasi
Urusan corona ...

Makin.kesini makin terlihat keputusan tegas adanya di kepala daerah.

Keputusan tegas pusat adanya di diskon tiket dan welcome turis-tka corona
profile-picture
profile-picture
rachmacool dan valkyr7 memberi reputasi
Keren sih respons pemkot solo soal kasus ini. Gerakannya lebih cepat dan sigap
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Semoga semua petugas medis diberikan kesehatan semuanya ya gan
emoticon-Kiss
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Quote:


itu juga klo nyampe 2024

klo kena bgma
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
Otakny jalan. Gak kyk yg skrg jd pleciden
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
ane orang solo...salut sama pak rudi,yg mn udah ga bisa ikut pilkada lg krn dah 2 periode
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
mungkin bisa ditiru kebijakan pemkot solo oleh pemkot² lain
ts cebonk idiot dah gitu aja 😊
walikotakuuuuuu emoticon-roseemoticon-rose


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di