CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mulai Besok Transjakarta Tidak Terima Top Up Kartu dengan Uang Tunai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71b73ec82084231863eb84/mulai-besok-transjakarta-tidak-terima-top-up-kartu-dengan-uang-tunai

Mulai Besok Transjakarta Tidak Terima Top Up Kartu dengan Uang Tunai

JAKARTA  -  PT. Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menutup semua bentuk transaksi dengan menggunakan uang tunai dalam aktivitas isi ulang (top up) uang elektronik, serta pembelian kartu perdana di seluruh halte Bus Rapid Transit (BRT) untuk sementara waktu, mulai Kamis (19/3/2020) besok.
Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT. Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan kebijakan tersebut untuk meminimalisir penularan virus corona atau Covid-19. Pasalnya, uang tunai dinilai bisa menjadi sarana penularan virus mematikan tersebut.

"Pelanggan yang ingin menggunakan layanan Transjakarta agar memastikan saldo uang elektronik atau kartunya cukup," kata Nadia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/3/2020).

Nadia menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin melakukan isi ulang (top up), bisa menggunakan kartu debit di setiap halte. Namun, saat ini hanya berlaku kartu debit dari Bank BCA, Mandiri, dan BNI.

"Bentuk pengisian ulang lain bisa dilakukan melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), atau di minimarket terdekat," papar dia.

Nadia juga mengimbau masyarakat, untuk tetap membatasi perjalanan ke luar rumah, selalu jaga kesehatan dan ikuti arahan petugas saat menggunakan layanan Transjakarta. (yendhi/mb)


sumber

Uang Tunai juga bisa menjadi media penyebaran karena dipegang banyak orang. sementara virus corona bisa bertahan lumayan lama pada media kertas.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan bahwa virus corona baru atau COVID-19 bisa bertahan pada uang kertas selama beberapa hari dan menularkan kepada manusia. Untuk itu, otoritas kesehatan global tersebut mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan sistem pembayaran non-tunai dibandingkan uang kertas.

https://www.harianhaluan.com/news/de...i-uang-kertas
Siap nampung uang tunai
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan mows memberi reputasi
pake seli beberapa hari kebelakang, nunggu kabar wfh belum direalisasikan ma manajemen
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jika takut dgn uang,silahkan kirimkan uang tunai anda ke saya..emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan masih.abu.abu memberi reputasi
Kenapa ga make sarung tangan aja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marwoto.vip dan 2 lainnya memberi reputasi
jadi gitu alasannya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
- Mulai besok Bank Nganu tidak terima simpan uang tunai
- Mulai besok Kasir Nganu tidak terima pembayaran uang tunai

Nganu loh Nganu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
akhirnya datang juga era e-money

tinggal pasang chip ditangan biar tinggal ngetap kemana-mana
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
ngisi emoney di atm ane gagal terus

pasrah deh harus ngisi di alfa atau indomaret
akhir nya cashless bisa terpakai dengan maximal karena virus corona. ada bagus nya juga sih, cuman kalau kartu emoney ilang duit nya jg lenyap ya?

ane sih jarang mau top up emoney soal nya sama rawan nya kalo hilang. masih mending kayak mobile payment gitu, nempel di nomer sehingga ada identitas kepemilikan.
Jadi susah gini sih..

Emoney gak berani topup banyak2..
Nyusahin aje. Tinggal pake sarung tangan juga beres. Ini kebijakan siape sih?
salah satu keunggulan transaksi cashless emang minim penularan virus yang nempel di uang emoticon-Jempol
Konspirasi cashless emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2
Diubah oleh buatbarulagi
ga ada saldo ga usah naik


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di