CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71b3bb68cc9572dd01a9d0/anies-baswedan-ungkap-alasan-batasi-operasional-bus-dan-mrt

Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengungkap alasan membatasi operasional transportasi secara ekstrem hingga membuat penumpukan antrean di sejumlah halte Transjakarta dan stasiun MRT pada Senin, 16 Maret lalu.

"Tadi (Senin) pagi kendaraan umum dibatasi secara ekstrem. Apa sih tujuannya? Tujuannya mengirimkan pesan kejut kepada seluruh penduduk Jakarta bahwa kita berhadapan dengan kondisi ekstrem," Anies dalam video rapat yang dibagikan melalui akun Youtube Pemprov DKI. Rapat gugus tugas diadakan pada Senin, 16 Maret lalu.

Menurut Anies, antrean panjang membuat masyarakat tersadarkan akan bahaya virus yang ditemukan pertama di Cina itu. Menurut Anies, jika tidak ada pesan efek kejut dari antrean itu maka masyarakat masih tenang-tenang saja di tengah situasi yang sulit ini.

"Yang tidak tenang itu siapa yang menyadari ini? Petugas medis," ucapnya. "Petugas medis itu yang di depan sana, yang melihat satu per satu jatuh. Tapi kalau secara umum, kita tidak merasakan itu."

Menurut Anies, masyarakat mesti diketuk sensitivitasnya untuk menghadapi virus yang telah menjatuhkan korban jiwa itu. "Harus ada sense of crisis itu. Tidak boleh bapak ibu ini merasa thinks normal (berpikir biasanya)," ujarnya.

Gugus tugas penanggulangan virus corona atau Covid-19, kata dia, tidak seperti tim penanggulangan banjir maupun kebakaran. Gugus tugas melawan musuh yang tidak terlihat. "Ini kita ketemu situasi yang ekstrem, bapak ibu," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu. "Jadi betul-betul tindakannya cepat, berani. Harus berani! Tidak populer, tidak apa-apa."

"Karena yang nomor satu adalah soal keselamatan. Saya kalau ditanya apa tiga prioritas utama. Saya katakan nomor satu keselamatan, nomor dua keselamatan, nomor tiga keselamatan. Itu tiga prioritas utama kita, tidak ada yang lain," Anies.

tempo.co

Wow, aku terkejut. Ternyata dia masih bisa menyusun kata kata untuk menutupi kesalahannya.

Aku terkejut. Ketika dia berkata prioritas utama nomor 1, 2 dan 3 adalah keselamatan. Bukannya pencitraan, ya?
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jokohadiningrat memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 4 lainnya memberi reputasi
akoe terkejoet...
yg penting mah pesan ke owner perusahaan pak..
karyawan mah maunya juga wfh..
masalahnya kan bos2 itu gak ikutan antri.. jadi dia gak terkejoet
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jokohadiningrat memberi reputasi
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
dulu mayat
kini
yang hidup


ingat mpret togel 51
jangan ngeluh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darck91 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dan pengagum beliau tetap coli bahwa beliau lebih presiden dari presiden.. kebijakannya sangat tepat bagi warga.. bahkan kalo bisa lockdown.. emoticon-Malu (S)

pas d cek.. ternyata pengagumnya itu tinggal d depok, tangerang, bekasi dan luar jakarta semua.. emoticon-Ngakak (S)

Kan tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
mending diem aja nies,daripada lo prescon terus yang ada cuma jadi bahan ketawaan orangemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jokohadiningrat memberi reputasi
susah banget ya sama bilang "maaf" ??
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jokohadiningrat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ya elah ini satu lagi..pengen w caci tp ama sepuh w gak ngizinin
Quote:


Kadrun kan emang gitu.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
rajkapoor dan jokohadiningrat memberi reputasi
Banyak yg terkedjut yaa..emoticon-Traveller
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
profile-picture
profile-picture
darck91 dan jokohadiningrat memberi reputasi
jahat banget nih orang...
dah kelihatan dari gurat wajahnya
kesel banget gw
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
pesan efek jwembut
alasan yang konyol
Anies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRTAnies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRTAnies Baswedan Ungkap Alasan Batasi Operasional Bus dan MRT
aku pun terkejut
Kegoblogan dia adalah membatasi transportasi.
Pesan dia berarti cuma nyampe ke kendaraan transportasi doang. Berarti yg social distancing cuma moda transportasi kan.

Nies, jakarta itu banyak perusahaan yg tetep karyawannya harus stay on dikantor. Contoh? Nih kaya teknisi, customer service, call center dll. Itu baru swasta.

Pns? Pns gaada yg mau wfh, wong temen gw sendiri bilang kalo wfh harus online absen di web jam segini segini, harus buat laporan tiap hari apa yg dikerjakan.
Ya mending masuk kantor lahhh, biar pun harus desek2an di transport.

Nies nies..

Ade gw juga bisa jadi gubernur mah ini
profile-picture
MetaLetemoN memberi reputasi
Efek kejut yang beresiko semakin luasnya infeksi virus
Bahasa kasarnya, mereka yang antri kemarin di mata Anies cuma seonggok daging yang bisa ditumbalkan
Semoga dari sekian banyak yang antri kemarin ngga ada yang terinfeksi, meskipun kecil kemungkinan harapan ane
Jangan habiskan stok keterkedjoetan ente saat ini
Pasti bakal ada kejutan2 lainnya dari pak Anies dlm beberapa hari ke depan
bangke emang ni gubernor, benci bgt gw
Mungkin maksudnya efek kejut itu biar orang orang yg bandel disuruh dirumah aja, eh malah pergi kelayapan itu yg kena corona yaa emoticon-Betty


Emang goblok sih pengguna transportasi umum, udah disuruh dirumah malah pergi kelayapan emoticon-Leh Uga

Kalo mau kelayapan pake mobil motor sendiri dong, ganjil genap kan ditiadakan sementara emoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di