CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Agar Tetap Sehat selama Traveling, Ikuti Himbauan dari WHO
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71a7dbdbf76427163478a5/agar-tetap-sehat-selama-traveling-ikuti-himbauan-dari-who

Agar Tetap Sehat selama Traveling, Ikuti Himbauan dari WHO

Agar Tetap Sehat selama Traveling, Ikuti Himbauan dari WHO

Saat hendak bepergian, sebaiknya pelajari lebih dahulu kondisi tempat yang akan dituju, agar kalian tetap sehat selama traveling dan terhindar dari penyakit.
Meskipun traveler telah mendapatkan informasi mengenai daerah yang dituju, ada kalanya fakta di lapangan tidak sesuai dengan harapan
 
Tetap aktif
Setelah menjalani perjalanan yang panjang, jangan lantas tidur sepanjang hari di hotel ya. Usahakan untuk selalu aktif bergerak, misalnya saja dengan memanfaatkan fasilitas fitnes di hotel atau jalan-jalan menikmati udara segar. Dengan terus bergerak aktif, kamu bisa tetap fit selama liburan
 
Konsumsi Makanan Bergizi
Jika memang memungkinkan kamu dapat membawa buah dan sayur sendiri, dengan begitu kamu tak perlu ribet untuk mencari buah dan sayur di tempat kamu traveling.
 
Minum Air Mineral
Seperti yang telah diketahui, air mineral memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Pada laman Kemenkes tertulis, kandungan air dalam tubuh manusia sekitar dua per tiga atau sekitar 60 persen–70 persen dari berat tubuh. Kekurangan konsumsi air bisa membuat dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.
 
Jaga Kebersihan
Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan ialah dengan mencuci tangan sebelum makan. Selain itu, jangan mengonsumsi makanan yang sembarangan meskipun sedang traveling.
Virus dan bakteri dapat tersebar melalui udara atau benda-benda yang biasa digunakan, seperti telepon genggam.
Nah ada juga himbauan dari WHO untuk tetap sehat selama traveling. Apa saja himbauannya simak berikut ini :
Hindari untuk melakukan kontak fisik dengan orang yang menderita demam, dan batuk. Selalu sediakan hand sanitizer untuk menjaga tangan kamu tetap bersih. Hindari juga menyentuh mata, hidung dan mulut.
Jika kamu berpergian dalam kondisi sakit, segera berikan informasi kepada kru dan segera mencari perawatan medis. Jangan ragu-ragu ya, lebih cepat mendapat penanganan akan jauh lebih baik
Jika kamu mengalami batuk atau bersin, selalu gunakan tisu untuk menutup mulut dan hidung. Segera buang tisu yang sudah digunakan dan cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya. Selalu gunakan masker dan jangan lupa untuk selalu menggantinya

Semoga dengan adanya tips ini bisa membantu kalian globers untuk cegah virus saat traveling ke luar negeri. Stay Healthy and safety !
Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.
Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di