CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
TULISAN NETIZEN TENTANG CORONA DAN PENDAPAT SISTEM LOCKDOWN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71a709af7e93029d22b421/tulisan-netizen-tentang-corona-dan-pendapat-sistem-lockdown

TULISAN NETIZEN TENTANG CORONA DAN PENDAPAT SISTEM LOCKDOWN


Assalamu'alaikum wr,wb hallo sahabat Kaskusers semuanya. Ditulisan kali ini saya akan membahas mengenai tulisan-tulisan netizen yang beredar di jejaring sosial media Facebook. Pada zaman ini semua umat manusia sedang terancam wabah penyakit mengerihkan yaitu virus Corona. Di Indonesia sampai saat ini korban yang terjangkit virus Corona semakin bertambah. Maka dibeberapa wilayah sudah dilakukan Lockdown. Tapi masih banyak sebagian masyarakat yang menolak sistem Lockdown tersebut. Seperti yang dikutip dari media sosial Facebook terdapat tulisan-tulisan netizen tentang pendapat mereka mengenai Lockdown. Seperti yang dikutip di grup Facebook Komunitas Bisa Menulis,banyak netizen yang menuliskan pendapat dan curhatan mereka jika sistem Lockdown diterapkan. Berikut saya kutip dari tulisan akun bernama Mawar Merah yang dituliskannya di grup Komunitas Bisa Menulis,dan beikut adalah tulisannya:

TULISAN NETIZEN TENTANG CORONA DAN PENDAPAT SISTEM LOCKDOWN

DERITA ANAK TUKANG OJEK(Oleh akun Mawar Merah)
*efek virus corona*
Sedih, sakit, kecewa, emosi, jengkel itulah perasaanku saat ini ketika melihat mereka yang memanfaatkan himbauan dari pemda untuk liburan. Mereka seolah bahagia dengan adanya wabah virus corona. Bagaimana tidak, mereka justru senang saat diliburkan dari skolah, kuliah ataupun kerja.
Mereka gak tau diluar sana ada anak yang kelaparan karena sang ayah tidak punya uang untuk beli makan. Sang ayah tidak ada penghasilan karena kerjanya hanya sebagai tukang ojek. Tidak ada seorang pun penumpang yang menggunakan jasa ojek karena tidak ada lagi anak skolah, mahasiswa dan pekerja kantoran yang menjadi langganannya. Semua itu karena mereka diliburkan sebagai wujud pencegahan virus corona. Bahkan ada anak mahasiswa yang menangis dipojokan kamar karena tidak bisa ikut kuliah online. Dia gak punya paket dan gak punya uang buat beli paket, jangankan beli paket beli lauk untuk makan saja gak punya. 😭 Mau minta sama orang tua juga, orang tua gak punya uang karena gak dapat penumpang. 😭
Disaat mahasiswa lain pada pulang atas permintaan orang tua masing-masing, dia hanya bisa melihat dengan pandangan sendu.
Aku sedih melihat itu, bahkan aku sampe ikut meneteskan air mata. aku tau apa yang dia rasakan karena ayahku juga seorang tukang ojek. Bedanya, aku sudah bebas mata kuliah jadi gak perlu kuliah online tinggal penelitian yang ditunda sementara waktu.
Aku sangat menyayangkan mereka yang sedang liburan, apakah mereka masih punya hati nurani? Tidak bisakah sedikit saja kerja sama untuk menyelesaikan masalah ini. Bagi mereka mungkin 14 hari bukan waktu yang lama sehingga mereka berencana menambah waktu lebih lama dengan cara liburan, tapi bagi kami dan anak-anak lain yang bergantung pada penghasilan ayah sebagai tukang ojek itu adalah waktu yang sangat lama. Mungkin bukan hanya tukang ojek, pedagang keliling pun akan mengalami hal yang sama jika pelanggannya tidak lagi membeli dagangannya karena takut akan adanya wabah,pedagang yang biasanya menjajakan jualannya di skolah, kampus dan kantor.
Kemarin aku ketemu dengan penjual somai yang sering mangkal di kampus tempatku kuliah. Saat aku tanya dimana skarang dia menjual, dia melihatku dengan pandangan sendu sambil menjawab.
"Tidak ada dek, kampus dan sekolah-sekolah libur. Jualan keliling pun percuma, tidak ada pembeli jadi ya aku harus libur produksi somai. "
Bagi kalian yang sedang liburan aku mau nanya. Jika kalian berada diposisi mereka, apa yang kalian rasakan? Apa yang akan kalian lakukan? atau kalian akan menjawab pertanyaanku dengan jawaban "Kan aku bukan mereka." jika itu jawaban "kalian" maka "kalian" EGOIS.
Namun jika "kalian" memikirkan posisi kalian seperti mereka, maka kalian masih punya hati nurani jadi hentikan liburan kalian. Berdiam dirilah di rumah dan hanya keluar jika benar-benar perlu.

Saya sangat MOHON pada kalian yang sedang liburan marilah kita kerja sama.🙏🙏
Jika masih ada diatara kalian yang sedang liburan berkata "ah, kita orang indonesia di suruh berdiam diri di rumah, TKA malah dibiarkan masuk."
Maka aku tidak tau lagi harus ngomong apa, dan tidak tau lagi dengan jalan pikiran yang membalas kehadiran TKA dengan cara liburan. (JIKA ADA YANG BERPIKIR BEGITU).
*Catatan: "kalian"= orang tertentu
Mohon maaf jika ada yang tersinggung.

TULISAN NETIZEN TENTANG CORONA DAN PENDAPAT SISTEM LOCKDOWN

Tulisan tersebut langsung mendapatkan banyak komentar oleh para netizen lain.
Ya memang benar guys,wabah virus Corona ini sangat mengerihkan dan berdampak juga pada sistem perekonomian apalagi jika diberlakukan sistem Lockdown.

Menurut gansist gimana? mengenai virus Corona ini? dan apa pendapat kalian jika mengenai sistem Lockdown? tulis komentar kalian dibawah dan jangan lupa sertakan cendolnya emoticon-Toastmakasih guys...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tulisanhati660 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh hasanahchia12
itulah dia wkkwwkk...libur emang enak tapi kalo libur makan apa enak juga? jangan tanyakan aku ..sebab gak berpengaruh bgt dah
Lihat 1 balasan
Quote:


Nah itu dia..kalo kelamaan bisa ganas tuh perut sama otak jadi lahir ribuan kejahatan wkwkwwk
profile-picture
hasanahchia12 memberi reputasi
gk cuma tukang ojek doang


pemilik toko

jasa servis

juga sepiiii


begitulah jika mengais nafkah dalam bidang kerja supply demand


kejam


jangan mengeluh lagian ini situasi tercipta salah orang banyak


dan pemerintah juga sayang loh dengan memakai lockdown

coba kalo kagak

elu sakit korona siapa yang ngurusin?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di