CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e719fed28c99120ea0aff90/psi-minta-jokowi-beri-blt-kepada-warga-terdampak-corona

PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) minta Jokowi untuk memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Corona. Hal tersebut disampaikan oleh ketua umum PSI Grace Natalie. Grace menilai kebijakan BLT tepat diambil mengingat adanya himbauan langsung dari Jokowi untuk bekerja dari rumah.
PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona
Grace menilai himbauan kerja dari rumah tersebut berdampak pada perekonomian terutama bagi para pekerja yang penghasilannya harian. "PSI mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan bantuan langsung tunai atau BLT kepada masyarakat yang terdampak. Berdasarkan perhitungan kami, ini adalah langkah yang paling cepat membantu masyarakat melewati masa-masa sulit seperti saat ini," kata Grace lewat video di akun Instagram @gracenat, Selasa (17/3).

Berdasarkan catatan yang dihimpun CNNIndonesia.com, anggaran perjalanan dinas dalam APBN 2020 mencapai Rp43 triliun.


"Langkah Pak Jokowi menghentikan kunjungan kerja dan perjalanan dinas pemerintah sudah sangat tepat. Dana tersebut bisa dialihkan untuk program BLT," kata Grace.

Selain untuk BLT, Grace menambahkan, uang itu bisa digunakan untuk membeli alat tes virus corona dalam jumlah besar. Sehingga ini bisa jadi langkah awal Indonesia menyelesaikan pandemi corona.

"Ini penting agar kita punya data yang akurat seberapa luas sebenarnya penyebaran virus corona di Indonesia dan bagaimana mengatasinya," tuturnya.

Dilansir dari cnnindonesia.com (18 Maret 2020), Indonesia telah menyatakan ada 172 kasus penularan virus corona (Covid-19) sampai Selasa (17/3). Sebanyak 7 orang di antaranya meninggal dunia dan 9 orang lainnya dinyatakan sembuh.


Presiden Joko Widodo mengatakan ia belum memikirkan opsi karantina wilayah (lockdown) untuk mencegah penyebaran corona.

Jokowi mengedepankan kebijakan menjaga jarak (social distancing). Salah satu cara yang diimbau Jokowi adalah masyarakat diminta melakukan segala aktivitas dari rumah.

BLT pertama kali dipakai oleh Brasil dan diadopsi oleh sejumlah negara termasuk Indonesia. BLT di Indonesia digelontorkan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2005. BLT diberikan untuk menjaga daya beli masyarakat karena kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

BLT juga kembali digelontorkan pada 2009 dan 2013. BLT diberikan agar masyarakat miskin bisa tetap memenuhi kebutuhan hariannya.

++++++
Guys, mungkin kita semua sudah pada kenal ya dengan Grace Natalie ini. Ketua umum PSI yang dulu sering nongol iklannya di TV dengan cara unik. Seperti berikut ini:

PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona


TS tak akan berkomentar dengan gayanya nongol di TV, tapi kali ini TS sepakat dengan Grace Natalie, belum diberlakukan sistem lockdown tetapi dampaknya sudah terasa banget ke sendi-sendi ekonomi terutama mereka yang mengandalkan penghasilan harian seperti tukang ojek dan pekerja harian lepas lainnya. 

Sepengetahuan TS disparitas si kaya dan miskin di negeri ini masih besar. Lebih banyak orang kayanya ketimbang yang kategori miskin. Sila ke-5 "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia' masih melekat gagah di burung garuda bak simbol pemanis belaka, tapi belum diterapkan dengan baik. Kesejahteraan masih jauh dari kata merata.

Maka itu dibutuhkan campur tangan pemerintah, apalagi di saat-saat ekonomi melesu seperti sekarang ini. Alihkan saja anggaran-anggaran yang sekiranya tidak penting untuk situasi sekarang seperti anggaran perjalanan dinas pejabat ke pemberian BLT dan membeli alas tes virus. Agar banyak rakyat kecil yang terbantu dan banyak orang yang dites statusnya apakah bebas atau tidak dari Covid-19.


Kemudian TS juga mengapresiasi orang-orang kaya yang peduli dengan wabah virus corona (Covid-19) ini. Mereka yang peduli pada penanganan virus yang mengancam kehidupan manusia. Dan teruntuk mereka yang serakah-egois seperti menimbun masker untuk kepentingan pribadi, TS doakan semoga segera diberikan kesadaran dan dapat balasan yang setimpal.

Kemudian TS mau menyampaikan aspirasi sebagai rakyat kecil, pemerintah saat ini harus mengutamakan kesehatan rakyat terutama mereka yang tidak mampu secara finansial. Dan TS tak bisa membayangkan kalau virus ini sampai nyebar ke daerah-daerah yang minim fasilitas kesehatan dan kesadaran akan kesehatan. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
BLT masih berduka ditinggal suaminya, gan. emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berry.white dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Itu BCL, Bambang!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 3 lainnya memberi reputasi
Setubuh gw ma grace emoticon-Wink

Daripada insentif2 pajak ke pengusaha kasi insentif ke rakyat aja toh uang itu akan mengerakan ekonomi juga..

Giliran untung untung sendiri giliran rugi minta insentif ( bantuan rakyat )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Setuju ama jeng grace.
Sama sekalian insentif buat pengusaha2, apalagi umkm2 lah
Asli sepi bener..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
plis deh, ngasih tes covid gratis aja pun sudah tak mampu, mau blt apaan.
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona

BLT yang inih ? emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
BLT mungkin harus diberikan, tapi mungkin timingnya perlu dipertimbangkan. Kalau sekarang terlalu early.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


blt? kebanyakan bisa ke ln
kalo buat blt
kaga ada buat seturan partei donk blehemoticon-Matabelo
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Kalo lockdown bukan blt .percuma dikaish duit tpi bahan makanan harganya gk karuan .kasih rakyat nya bahan makanan yg cukup plus bebasin dr angsuran2 hutang mreka selama masa lockdown .yg ditakuti orang2 kan itu
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Ide seperti ini kalo aksinya keduluan sama anies ya sama aja seperti jokowi meludahi mukanya sendiri
Lihat 1 balasan
ga perlu lah selama yg terdampak masih kuat secara ekonomi..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
kalau masyarakat kalangan bawah setuju2 aja. asal disalurin ke orang yang bener bener butuh itu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


BCL .....emoticon-DP
profile-picture
lupis.manis memberi reputasi
ya elah kl emang mau ngasih blt mah sklian aja lock down,,
bego amat sih..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Maaf salah sedikit.

Kenapa agan bertiga marah-marah? emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 2 lainnya memberi reputasi
setuju dilakukan sesuatu untuk mengkompensasi,

tapi ga setuju BLT dilaksanakan,, susah implementasinya,, siapa yang berhak siapa yang tidak berhak,, monitoring dan lain-lain,, rentan manipulasi,,

profile-picture
profile-picture
Yuwen dan gabener.edan memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Dalam kasus corona sebaiknya dikasih BLT buat seluruh. rakyat. Jadi ekonomi tetap hidup.
Ane kmrn makan di resto pinggir jalan ( RPJ alias pecel lele), omset mereka tinggal 20 persen aja. Kalau kemaren malam kaga sampe 20 porsi. Biasanya lele 5 kg aja habis.

Sekarang kalau beli makanan di RPJ agak takut juga, masakan kemaren di hangatin lagi.
profile-picture
profile-picture
chisaa dan gabener.edan memberi reputasi
PSI partai idolaku

terima kasih sudah menyuarakan suara saya yg cuma rakyat jelata emoticon-Recommended Seller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


PSI Minta Jokowi Beri BLT kepada Warga Terdampak Corona
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di