CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e719e9edbf764272728fdf0/mencintai-tak-harus-memiliki-setuju-gak-statement-itu---bucin-keles

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )

Halo gansis tercinta dimanapun gansis berada baik di desa maupun di kota di dalam atau diluar, diatas maupun dibawah pokoknya harus tetap hangat dan semangat jangan mau kalah sama virus corona semangatnya okay.

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )

Gak tau kenapa ujug2 aja ane selow melow kayak marshmelow, ingat sama my first puppy love waktu SMA ( anggap aja puppy love soalnya masih culun sih megang  tangan aja gak berani ), Nah kebetulan disaat2 kek gini doi pasti lagi berjuang dalam upaya pencegahan maupun pengobatan terkait wabah virus corona karena dia bekerja di RS yang menjadi rujukan isoloasi pasien Covid-19.  Artinya resiko bekerja dilingkungan tersebut cenderung lebih tinggi. Kalo doi terpapar trus mati khan sedih banget deh.

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )


TS tak memilki doi bukan karena bertepuk sebelah tangan tapi karena masalah keyakinan. TS yakin suka ama doi, Doi yakin gak suka sama TS wkwkkwkw LOL. Intinya mencintainya tapi tak memilikinya, yang memilikinya orang lain, ambyar deh.. tapi gpp yang penting dia bahagia itulah cinta sejati ( apa lebih pas bucin ya ?kalo istilah kekinian )

-----

Nah ane mau share nih tulisan Neng Tresna, plus ane tambah2in bumbu lebay dikit biar sedep gurih maknyos. Kenapa kok bisa mencintai itu tak harus memiliki ?coba kita simak apa yang menjadi pertimbangan atau alasan jika cinta itu tak harus memiliki.

1. Cinta itu tulus bukan obsesi semata.
Cinta itu khan C - I - N - T - A yang berarti Campakkan Ia Nanti Temani Aku...hahahaha canda gansis. Ketika kita merasakan cinta, hal pertama yang harus kita bedakan adalah apakah rasa yang kita miliki merupakan cinta yang tulus atau hanya sekadar obsesi semata? Tentunya meskipun tidak akan mudah untuk membedakan hal tersebut, namun kita akan dapat merasakan perbedaan yang nyata.

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )

Ketika cinta itu benar-benar tulus adanya, kita akan cenderung lebih bahagia dan rela meskipun tidak bersama, sementara obsesi hanya akan membuat kita melawan keadaan dan situasi dengan harus memilikinya.


2. Kamu dan dia berhak bahagia.
Ada beribu cara untuk bahagia melalui hubungan dalam cinta dan cara tersebut tentu saja bukan hanya dengan saling memiliki dalam ikatan cinta. Ketika situasi sudah mendorong kita untuk tidak bisa lagi bertahan, tentu mundur dapat menjadi pilihan terbaik. Ingatlah bahwa kamu dan dia tentu berhak bahagia meski tidak harus saling bersama.  

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )



Kalo TS sih merasa bahagia itu memang kadang sederhana, misalnya pernah nih akhir bulan cekak boke level dewa, trus pas mau nyuci jaket sakunya di ubek2 trus nemu duit 1 lembar merah...wow itu bahagia banget bisa beli Indomie banyak.


3. Prioritas bagi semua orang.


Tentunya kita tahu bahwa semua orang memiliki prioritas masing-masing, dalam hal ini memiliki konotasi seperti keluarga ataupun orang-orang terkasih. Terkadang kita perlu menentukan prioritas kita terlebih dahulu untuk menjaga perasaan mereka ataupun memprioritaskan karier yang telah diperjuangkan dengan cara memilih mundur dari ikatan cinta yang mungkin tidak sehat atau terlalu membatasi.

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )


Kita harus hargai prioritas hidup doi, mungkin dirimu itu bukan prioritas pertama saat ini, mungkin misalnya saat ini doi lagi fokus untuk belajar, kuliah atau karir..so jangan terlalu demanding deh ya ini malah bisa kontraproduktif misalnya di delcon, atau lost contact sama sekali.


4. Cinta akan menemukan jalan kembali. 

Misal kita naksir berat nih sama cewek adik kelas, tapi tak ada kata terungkap dan tak ada kisah terjadi. Lalu beberapa tahun kemudian doi telpon say hai lalu kita janjian nonton bareng. Itu kejadian sama TS banget senengnya kayak orang lagi laper berat terus nemu batagor sama mie kocok ditambah es teles dan gratis karena ditraktir, amazing banget khan sesuatu yang tadinya kita sangka wah gak mungkin si burik ini bisa jalan nonton bareng sama si beauty itu. Sejak itu TS bertekad gak ada yang gak mungkin di dunia ini ( kecuali merubah wajah TS jadi ganteng itu jelas gak mungkin karena sudah takdir )
MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )






Satu hal yang perlu diingat adalah jangan pernah takut untuk patah hati sebab cinta selalu akan menemukan jalan untuk kembali. Jika memang dia bukan untukmu, tentu akan ada seseorang yang akan menggantikan posisinya dan bisa jadi jauh lebih baik. Atau kalo memang jodoh apa boleh buat bisa jadi kalian dipertemukan kembali. 

5. Bukti tertinggi dari cinta.
Merelakan untuk tidak memiliki seseorang yang kita kasihi tentu bukan persoalan mudah dan memancing pergolakan batin. Namun, hal tersebut merupakan bukti tertinggi dari perasaan cinta yang kamu miliki. Tentunya tidak ada yang perlu disesali dari hal tersebut.

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )


Misalnya agan burik pengangguran tapi mencintai si Juliet anaknya pengusaha tutut (keong sawah kecil). Tentu agan harus menyadari kalo si Juliet ingin berbahagia dan gak pengen dibawa sengsara donk ya. Jadi gpp lah si Juliet dijodohin sama si Romeo anak juragan lele kampung tetangga. Ikhalsin aja gpp, masih ada si Juleha buat agan dengan syarat agan lolos tes CPNS gimana berani menerima tantangan Juleha?

MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI, SETUJU GAK STATEMENT ITU ??? ( BUCIN KELES )



Nah, 5 alasan di atas dapat menjadi pertimbangan maupun penjelasan bagi gansis mengapa cinta memang tidak selalu harus memiliki. Bagaimana menurut gansis?


THE END


Mister - O™

Sumber : gugel + lebay kata

---oOo---





profile-picture
profile-picture
profile-picture
artwing dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh orgasmax
Halaman 1 dari 2
Gw gak mau tau pokoknya, ketika kita pdkt ya makanya kita jangan baper duluan

Pdkt adalah saat kita mencoba untuk kenal satu sama lain, mencari plus minus nya, seru-seruan.
Ketika itu baru deh kita mencoba menjalin sebuah hubungan jika merasa cocok.
Percaya deh cinta itu bisa datang belakangan, seperti yang dikatakan pepatah jawa witing tresno jalaran soko kulino.

emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Cinta ya harus memiliki, klo gak bisa dimiliki knp hrs dicintai. Kasih lah cinta ke org yg bisa dimiliki
profile-picture
S.HWijayaputra memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Gak setuju!

Yang namanya cinta ya harus memiliki. Kalo nggak memiliki, gosah cinta! emoticon-Traveller




Bata emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ahmadpanji1 dan 2 lainnya memberi reputasi
(Menghibur diri) Perjalanan "meraih" cinta, tak ubahnya juga sama dengan perjalanan meraih cita. Gunung dan jurang harus dilalui, samudra harus diarungi. Cuma ..., tidak jarang, waktu yang dibutuhkan untuk itu lebih lama dibandingkan dengan waktu yang dimiliki oleh seseorang. Hingga kadang orang itu mungkin "keduluan". Entah oleh waktunya atau oleh yang lainnya.

Dan mungkin kemudian kita bisa menoleh pada kisah kasih asmara antara bumi dan rembulan. Dimana keduanya cukuplah berpuas 'tuk saling memandang dan menyapa.

...
Lha kalau sampai berangkulan, yang di bumi ini bakal jadi pada bingung semua. emoticon-Ngakak
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 3 balasan
Cinta tak harus memiliki cocok untuk pelakor pebinor, lonte dan yang hobi ngelonte emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
profile-picture
dbaa6pointy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
MENCINTAI TAK HARUS MEMILIKI... ini statement paling hipokrit.

cuma bisa diucapkan tapi gak bisa diterima dihati...
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan S.HWijayaputra memberi reputasi
karna cinta lah maka ingin memiliki
setelah doi memilih dengan pilihannya, fix ane sudah gak cinta lagi
jadi istilah cinta tidak harus memiliki adalah BIG NO
profile-picture
monkeydfarly memberi reputasi
cinta harus memiliki,
tapi memiliki gak harus cinta

manusiak
Lihat 1 balasan
mencintai tanpa memiliki itu namanya ngarep ya akhi emoticon-Maaf Agan
Baiklah saya kasih contoh :

Cintailah produk-produk buatan Indonesia....

Nah saya cintai deh...tapi saya gak memilki Rice cooker Miyako punyanya Cosmos gimana tuh wkwkwkw LOL.

Silakan gansis berpendapat disini tak ada benar maupun salah.

Emang bener sih statement itu hipokrit banget..tapi prakteknya ada bahkan banyak

Kalo gak percaya tanya sama jones-jones yang cintanya bertepuk sebelah tangan.
Sekarang mah cinta tidak perlu memiliki, yang penting pernah merasakan wik wik nya. emoticon-Cape d...
dulu buat gw. mencintai harus memiliki. kalau ga bisa memiliki ngapain jatuh cinta. begok itu namanya.
sampai ada bbrp moment dalam hidup gw yg bikin istilah itu lenyap dalam idealisme gw.
1. ketika ditinggal mati
2. ketika cinta gw beda agama.yg masing kuat pegang agamanya (skrg dia jadi biarawati suci di belanda)
3. ketika jatuh hati ama bini org.

takdir..iya..takdir. hal yg ga akn bisa pernah di lawan.cuma bisa usaha,judgement bukan punya kita emoticon-Smilie
apa kita sanggup melawan kematian? apa kita sanggup memaksa keyakinan yg lain buat sejalan dengan kita.krna keyakinan dan cinta adalah hal yg beda.
kalau tidak bisa memiliki ya sudah, enggak usah dipikir lagi, ntar juga ilang sendiri cintanya
profile-picture
aremdaun memberi reputasi
ngebucin 🤭
emang bisa kok, seperti gue pengen orang utan hidup dengan damai di hutan bukan di kandang emoticon-Big Grin
Quote:


Satu hal yang mungkin banyak orang lupa kalau bicara mengenai cinta-pacaran-nikah ..., yang mungkin telah coba dikemukakan oleh TS namun kurang "jleb" ...
Tujuannya untuk apa ?
Bikin anak ? ===> Punya ..., jadi tidak diartikan sebatas proses 'mbikinnya aja, karena kalau itu ranahnya cuma masih pada nafsu/passion aja.
Kemudian ... setelah punya anak, anaknya itu bakal diapain ? Lalu, apa-apa saja yang dibutuhkan untuk itu ...
Dimana untuk saat ini, menurut situasi dan kondisi yang ada, tidak semua orang ... bisa memilikinya. Yang mana bagi mereka ini apa yang diminta itu ibarat sedang memenuhi permintaan si Roro Jonggrang yang pengin ada 1000 candi mengada dalam waktu semalam. emoticon-Big Grin

Kembali mundur setapak, tujuan dari punya anak itu sendiri untuk apa ? Sekedar agar ada yang 'ngemong saat hari tua kita ? Atau masih ada tujuan lain yang lebih besar/penting ?
Kadang memang ingin sekali untuk hidup di dunia ini ala joyride aja, tapi kesenangan itu hanya kita sendiri yang akan merasakannya. Anak cucu ?

Kalau yang seperti itu dirasa terlampau jauh "jarak pandangnya", ada satu phrase dari barat yang mungkin bisa dipakai sebagai acuan ... "there are no free lunch". Walau memang kalau saya yang digituin (saat dulu masih likuran, tapi entah mengapa kok ya tidak terpikir masalah pacaran), mungkin akan saya jawab ..., "Ya udah, saya puasa saat lunch, buka nanti saat dinner". emoticon-Hammer2 emoticon-Big Grin
Diubah oleh bingsunyata
Cinta ga sll hrs memiliki setidaknya pernah menaikiemoticon-Shakehand2
Cinta jelas harus memiliki, unt apa kita mencintai kalau tidak dapat dimiliki. Tapi..jika cinta kita hanya bertepuk tangan buat apa dipertahankan. Buang-2 waktu & fikiran. Masih byk cinta-2 lain yg bisa dikejar atau dicari emoticon-Cool
TS kesambet apa tau-tau bikin trit begini?

Konteksnya sungguh-sungguh... hipokrit emoticon-Hammer
Lihat 1 balasan
Cinta itu yah harus memiliki. Terkadang untuk urusan cinta, keegoisan itu diperlukan. Kita harus berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan memiliki cinta tersebut sampai bener-bener usaha kita itu menemui 'jalan buntu'. Jalan yang dimana kita tidak bisa lagi 'mengakalinya'. Seperti kematian atau dia sudah berkeluarga.

Selalu ingat, bahwa...
"Cinta itu untuk diperjuangkan, bukan untuk dikorbankan."

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh panjul1993
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di