CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tak Pernah Perintahkan Lockdown Parsial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e719cc588b3cb35f26625bf/jokowi-tak-pernah-perintahkan-lockdown-parsial

Jokowi Tak Pernah Perintahkan Lockdown Parsial

Jokowi Tak Pernah Perintahkan Lockdown Parsial

 Istana Kepresidenan menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tidak pernah memerintahkan pemberlakuan karantina parsial terbatas terhadap aktivitas publik di beberapa wilayah di Indonesia.

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden dalam pernyataan resmi di Jakarta, Selasa (17/3) malam, menyatakan pesan berantai yang beredar di media sosial mengenai pemberlakuan karantina terbatas itu bukanlah bersumber dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Istana menegaskan bahwa Presiden dalam jumpa pers pada Senin (16/3) sudah menyampaikan bahwa kebijakan karantina wilayah (lockdown), baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah adalah kebijakan pemerintah pusat, yang hingga saat ini masih tidak terpikirkan.

"Kebijakan ini tidak boleh diambil oleh pemerintah daerah dan sampai saat ini tidak ada kita berpikiran ke arah kebijakan 'lockdown'," kata Presiden, kemarin.

Seperti dilansir Antara, Pernyataan dari istana ini untuk membantah pesan di layanan percakapan instan yang menginformasikan bahwa Presiden Joko Widodo memberlakukan karantina parsial terbatas terhadap aktivitas publik di beberapa wilayah di Indonesia, yaitu DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung dan sekitarnya, Surabaya dan sekitarnya, Banten, Tangerang, Semarang, dan Bali.

Narasi di pesan itu juga disertai 16 poin pernyataan yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo terkait pembatasan aktivitas warga.

Istana menekankan narasi tersebut bukanlah bersumber dari pernyataan Joko Widodo.

“Narasi tersebut tidak bersumber dari pernyataan Presiden Joko Widodo maupun sumber lainnya,” ujar dia.

Istana menegaskan langkah yang perlu dilakukan saat ini, seperti yang disampaikan Presiden Jokowi, adalah pembatasan interaksi sosial (social distancing), yaitu dengan mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat lain, menjaga jarak, dan mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko besar kepada penyebaran COVID-19.

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan untuk mengurangi tingkat penyebaran COVID-19 dengan tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat, baik itu urusan kebutuhan pokok, layanan kesehatan, dan layanan-layanan publik lainnya," kata Presiden pada Senin (16/3).






profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 2 lainnya memberi reputasi
yang penting kalau jaga kesehatan, waspada, jangan lupa cuci tangan
dan baru tau kalo korban bertambah trs
cenderung ditutupin drpda lokdon parsial mending plonga plongo parsialemoticon-Motret
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Jadi klo ada ledakan penderita corona... Si wiwi yang tanggungjawab donk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeffm12 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mudahan si cungkring kena covid 19 duluan biar rasakan sendiri
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kaiserwalzer memberi reputasi
lockdown!! emoticon-Ngamuk

Jokowi Tak Pernah Perintahkan Lockdown Parsial
"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah perlu terus untuk kita gencarkan untuk mengurangi tingkat penyebaran COVID-19 dengan tetap mempertahankan pelayanan kepada masyarakat, baik itu urusan kebutuhan pokok, layanan kesehatan, dan layanan-layanan publik lainnya," kata Presiden pada Senin (16/3).

sejatinya ini sudah 'lokdon parsial', meski dalam bentuk himbauan.

kalau lokdon parsial resmi disertai penegakan hukum/upaya paksa.
enak ya jadi pejabat kalo sakit pasti dapat perawatan terbaik

kalo rakyat biasa ya cuma menunggu datangnya kematian saja, terima kasih pak presiden
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiryu06 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
gamana ini ya
kalo korban meninggal dah 5 digit
pasti lockdown
nggak bisa nggak lockdown
just you wait..emoticon-Big Grin
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Siap2 sakit berjamaah. Banyak yang menganggap remeh corona.
w pengen ngatain tolol tapi gak dibolehin ma sesepuh w,
Quote:


Quote:


Quote:


negara maju seperti korsel, us dan italia aja babak belu kok
Lihat 2 balasan
kalau penyebaran meluas nih buat para cebong ane kasihin template buat ngelawan, baik hati kan ane dah bikinin template nya, tinggal copy paste aja

"ini salah wan abud, krn kebijakannya yg membatasi angkutan umum, membuat warga berdesakan yg membuat penyebaran smkn mudah shg meluas ke daerah2 lain, titik awalnya ya dr sini"


nah buat para kampret nih ane jg udah buatin template nya

"ini salah jokowi yg plonga plongo, telat ngeluarin kebijakan, virus sdh meluas penyebaran nya tp msh blm ada langkah antisipasi nya, bahkan ttp tdk mau lockdown. ini salah jokowi"
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Dikira lokdown keren kali ya, bisa tiduran di rumah maen hape dsb


Lockdown
Listrik mati
Internet mati
Logistik terhambat

Ntar rusuh tau rasa, tau sendiri warga +62 klo laper beringasnya gmn emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
albi00 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh areszzjay
Lihat 2 balasan
Lock down pelanga-pelongo nya emoticon-Leh Uga
capedeh


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di