CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Dolar Reli dan Harga Minyak Mentah Jatuh, USD/CAD Menuju Angka Tertinggi di 2016.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e719bbffacb957966487d93/dolar-reli-dan-harga-minyak-mentah-jatuh-usd-cad-menuju-angka-tertinggi-di-2016

Dolar Reli dan Harga Minyak Mentah Jatuh, USD/CAD Menuju Angka Tertinggi di 2016.

Dolar AS adalah mata uang utama berkinerja terbaik pada hari Selasa, karena dolar Kanada melanjutkan jalur penurunannya. Kombinasi permintaan tinggi untuk menjaga modal dan kekhawatiran atas penurunan USD di tengah wabah koronavirus kemungkinan mendorong peningkatan tinggi terhadap dolar AS. Ini adalah karena harga minyak mentah terjun ke harga terendah di 2016, akibat perjalanan global yang terhenti untuk membendung pandemi virus.

Minyak adalah sumber utama pendapatan di Kanada dan harga yang rendah dapat memperkuat kekhawatiran atas deflasi selain risiko resesi. Ini bisa dibilang menempatkan CAD di tempat yang sulit. Namun, ekuitas melihat lonjakan pada akhir sesi perdagangan Amerika Utara di mana harga minyak tidak dapat memanfaatkan kenaikan. Dow Jones dan S&P 500 ditutup masing-masing lebih tinggi 6,0% dan 5,2%.

Optimisme pasar mengambil langkah sebagai upaya stimulus fiskal dan moneter yang agresif. Untuk yang pertama, Presiden AS Donald Trump mencari $ 1k dalam pembayaran langsung untuk warga negara. Dia berharap ini bisa dilakukan dalam 2 minggu. Menteri Keuangan Steven Mnuchin mencatat bahwa ia dan Gedung Putih sedang dalam pembicaraan tentang rencana stimulus yang dapat mencapai $ 1,2 triliun.

XsocioMarketsemoticon-Salam Kenal
Jaman dulu siapa yang menguasai minyak mentah maka akan menguasai dunia, dan sekarang harganya ternyata bisa dipermainkan dengan cukup mudah. Isu korona juga langsung ambles gans harganya


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di