CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Setelah realme 6 dan 6 Pro, Hari ini realme rilis realme 6i
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e71979fc0cad753fe3df966/setelah-realme-6-dan-6-pro-hari-ini-realme-rilis-realme-6i

Setelah realme 6 dan 6 Pro, Hari ini realme rilis realme 6i

Setelah realme 6 dan 6 Pro, Hari ini realme rilis realme 6i

Pada awal maret 2020, rupanya heboh permberitaan virus corona tak menyurutkan realme untuk meluncurkan lineup terbarunya guna memenuhi kebutuhan para pecinta gadget, khususnya pecinta smartphone. Di awal maret tersetbut realme melenggangkan dua produk smartphone terbarunya, yakni ponsel yang diberi nama realme  6 dan 6 Pro
Bagi Kaskuser yang memang realme fans, tentu hal tersebut jadi angin segar untuk segera beralih dan mencicipi smartphone teranyar tersebut. Eits.. tapi bersabar dulu nih gan, pasalnya ane juga kabar menarik dari Realme yang bakal ane bagiin buat seluruh Kaskuser yang sedang berdiam di rumah.

Kabarnya, tepat hari ini realme bakal merilis varian terbaru, yaitu ponsel yang diberi nama Realme 6i di Myanmar. Menurut berbagai sumber yang ane rangkum nih gan, ponsel dari realme ini disebut sebagai smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Mediatek Helio G80. Ponsel ini akan dilengkapi dengan port USB-C dengan dukungan pengisian daya 18W. Kualitas Realme 6I jauh lebih baik jika dibandingkan smartphone seri sebelumnya, yaitu 5i. 

Setelah realme 6 dan 6 Pro, Hari ini realme rilis realme 6i

Penasaran seperti apa spek dari realme 6i? berikut adalah spesifikasi lengkap dari penerus realme 5i. 

Bersumber dari 91mobiles, smartphone Realme 6i bakal mengadopsi desain dengan poni berbentuk tetesan air (waterdrop notch) dengan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci, sementara untuk kualitas layar hadir dengan beresolusi FHD+, dan sudah mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass.



Kemudian segi kamera, patut kita cek lebih mendalam nih gan.. Secara agan dan sista pasti demen berfoto/selfie menggunakan kamera ponsel, ya kan? realme 6i ini akan dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, lensa ultra-wide 8 MP, makro 2 MP dan juga dibekali dengan lensa depth sensor sebesar 2 MP.  Guna penuhi kebutuhan GanSis yang demen selfie, realme 6i dikabarkan akan menyematkan kamera depan beresolusi 16MP.

Salah satu segi yang cukup mencuri perhatian, dimana untuk mendukung sisi kinerja, ponsel ini akan menggunakan chipset Mediatek Helio G80 yang ditemani dengan konfigurasi ROM dan RAM sebesar 32GB/4GB dan 64GB/4GB.  Rasanya menilik dari kebiasaan pengguna zaman sekarang, spek ini masih berasa nanggung karena hanya memiliki bekal ram 4GB, sementara merek lain sudah menerapkan RAM hingga 6/8 GB. 

Demi membuat pengguna bisa beraktivitas lebih lama dengan smartphone, realme 6i dikabarkan akan dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang dibekali pengisian cepat 18W, USB-C, dan pemindai sidik jari di belakang bodi. Beralih ke segi mahar, soal harga realme 6i digosipkan akan dijual dengan harga mulai dari 10,999 rupee atau setara Rp 2,2 juta dengan  dua pilihan warna yakni Blue dan Green.

Menilik dari segi harga dan spesifikasi yang dimilikinya, rasanya TS berberat hati untuk meminang ponsel ini. Soalnya dari segi RAM ane rasa masih minim karena hanya berbekal 4GB. Meskipun prosesor sudah menggunakan yang terbaru. 
Lalu gimana nih pendapat agan dan sista? tertarik.. atau mungkin masih nungguin realme 6 / realme 6 pro saja? Kuy y y.. komentar di mari Gan.. siapa tau jadi bahan diskusi yang mangstab sembari nunggu gajian yang masih lumayan lama... 
Ane Tunggu Komentarnya Gan... emoticon-Cool


profile-picture
UriNami memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kira-kira pas masuk Indonesia, berapa nih harganya Gan?
Quote:


Harga nya pas gan!!!


Quote:


PAS ape nih? PAS semprotannya?
Quote:


Quote:


Quote:


mahal kalo ram 4GB
Wah fiturnya tambah bagus ga ya kira-kira? kayanya menarik nih
mantap niih
emang RAM-nya nanggung sih... tapi lihat spec dan harga segitu, realme bisa bersaing lah gan emoticon-Jempol
Lihat 1 balasan
Ane liat makin ke sini Realme makin bisa bersaing sih. Semoga umurnya panjang karena pangsa pasarnya oke di Indonesia.
Quote:


BTW ada yang tau nggak agan/sista, selain di Indonesia, produk Realme ini dipasarin di negara mana aja ya? Ada perbedaan produk nggak sama di negara lain?
Tanggung amat ram 4gb
kirain di indo gan...
realme pasti stiap bln ngeluarin produk
haduh ngerti lagi ane gan tahun ini smartphone bener bener lagi panas banget persaingannya gan, keren keren semuaa gokilll
solusi yg lebih murah di lini generasi ke 6 realme
harganya masuk jika berkisar 2 jutaan. segmen pasar di Indonesia banyak banget di range segitu
profile-picture
UriNami memberi reputasi
Lihat 1 balasan
kalo dah masuk indonesia
kira-kira harganya jadi berapa ya?
lumayan tertarik juga ni ama yang ini...
Berapa ya harganya??
Terjangkau ngga ya disaat kita sedang dilanda krisis seperti ini.
Nice info gan!
Dari fitur semakin canggih!
bolehlah pengganti handphone lama.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di