CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7195239a972e1ebc59cb04/habib-rizieq-larang-umat-islam-indonesia-hadiri-tabligh-akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Realitarakyat.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab melarang jemaahnya membuat kegiatan keagamaan yang menciptakan kerumunan massa untuk sementara waktu. Dia tak ingin penularan virus corona makin meluas.
Permintaan Rizieq tersebut disampaikan kuasa hukumnya, yakni Damai Hari Lubis.
“Maka atas arahan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, semua majelis rutin mingguan juga bulanan markas syariah serta DPP FPI, baik di Jakarta atau di Mega Mendung, Bogor diliburkan sementara sampai situasi kembali kondusif,” kata Damai Hari Lubis dalam keterangannya, Selasa (17/3/2020).
Rizieq juga melarang jamaahnya di Indonesia menghadiri tabligh akbar. Khususnya di daerah-daerah yang terpapar virus corona.

Selain itu, dia menganjurkan jamaahnya untuk melakukan karantina di rumah masing-masing. Rizieq juga meminta jamaah untuk memperbanyak ibadah dalam masa karantina tersebut.
“Kepada seluruh jamaah majelis khususnya, dan umat Islam umumnya, agar mengkarantina diri (kholwat), memperbanyak ibadah, meningkatkan ketaqwaan, memperbarui taubat, dan selalu bermunajat agar selamat dan wabah ini diangkat oleh Allah,” ujar Rizieq.

Larangan untuk menjalankan ibadah di tempat umum sebelumnya juga telah disampaikan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam Fatwa Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19, MUI melarang umat Islam melaksanakan Salat Jumat berjamaah.
MUI juga melarang ibadah di tempat umum seperti massa, seperti salat lima waktu berjamaah, Salat Tarawih, Salat Id ataupun kegiatan majelis taklim untuk sementara waktu.

“Dalam kondisi penyebaran Covid-19 tidak terkendali di suatu kawasan yang mengancam jiwa, umat Islam tidak boleh menyelenggarakan Salat Jumat di kawasan tersebut,” tulis keterangan pers MUI.
Pemerintah Indonesia telah mengumumkan 172 kasus penularan virus corona (Covid-19) pada Selasa (17/3). Sebanyak 5 orang meninggal dunia dan 9 orang dinyatakan sembuh.
Pemerintah pusat menyatakan sebaran kasus positif terjangkit virus corona paling banyak di wilayah DKI Jakarta lantaran mobilitas penduduk yang tinggi dan begitu banyak pintu masuk dari beberapa daerah.

sumur


pengajian kok dilarang
ayo jihad lawan tentara allah
emoticon-Leh Uga ngoahahah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
neyyy69 dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Semoga lekas sembuh. emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
kali ini himbauan si rijik patut di apresiasi
semoga diikutin ulama2 lain yg pny jamaah garis kerad, jgn jd ulama fanatik towlol yg msh maksain gerakan ramein mesjid, tdk takut corona, tp takut ma alloh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
tentara Allah friendly fire....
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
tumben waras zieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
tumben bib nasehat ente rasional emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
yoyoktulen dan rizaradri memberi reputasi
kenapa kagak dari kemaren2 bib lha anak buah ente jumat kmaren demo ...
goblok.....emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
antum gak kena beb
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan gabener.edan memberi reputasi
otaknya lagi waras. biasanya kan kebalik
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
tuh......

yg selama ini mendewakan hrs, tolong dengerin himbauannya.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Nih orang habis kesurupan jin kadal atau apa ya?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan snoopze memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan rizaradri memberi reputasi
Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar

Habib Rizieq Larang Umat Islam Indonesia Hadiri Tabligh Akbar
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
saran yang baik
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kenapa bib takut sama tentara Allah?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Oke bib
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
loh, kenapa ini kok takut sih?
payah amat dah emoticon-Betty
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Jangan sok ngurusjn orang Bibib, ngurusjn diri lu sendiri aja kayak beres dah 3 tahun 😁
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
akan diam sendiri kalau diberi daging
Jik urip ae si bibib, syukurlah, baek2 aja disana gak usah balik yo
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di