CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7192a5af7e93345327b934/inget-ya-emak-emak-jangan-lakukan-ini-saat-social-distancing

Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!


Selain work from homedan #Dirumahaja, istilah social distancing juga lagi akrab di telinga masyarakat Indonesia, terutama mereka yang biasa beredar di dunia maya. Seperti yang kita ketahui bersama ya Makemak, mengutip dari Kumparan, social distancing merupakan upaya untuk menunda atau mengurangi kegiatan yang melibatkan interaksi sosial dengan banyak orang di dalamnya. Social distancing bisa dimulai dari berdiam diri di rumah ataupun kalo terpaksa harus keluar, ya jaga jarak dengan orang lain.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang nggak boleh dilakukan oleh emak-emak saat anjuran Social Distancing guna mengurangi penyebaran virus Corona. Cekidot!

Arisan Satu RT di Rumah

Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!

Foto: Tribun News

Walaupun cuma di rumah aja, sesuai anjuran yang diberikan, bukan berarti bikin arisan satu kampung di rumah, markonah. Kalo kata Warkop DKI, sama juga boong. Kita kan nggak tau tuh tetangga kita sehat apa nggak, kena corona atau nggak. Kalo salah satu tetangga kita ada yang kena corona tapi belum terdeteksi, terus dia bersin di arisan itu, apa kabar dunia? Tetep asik? Ya nggak lah. Bisa-bisa satu kampung kena corona tuh. Udah tau, the power of emak-emakitu nyata adanya. Bahaya kan kalo emak-emak satu kampung kena COVID-19. Iiiihh atut…

Reunian Komunitas

Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!

Foto: Dokumentasi pribadi

Emang bosen sih rasanya di rumah terus-terusan sepanjang waktu, sepanjang hari, dan sepanjang minggu. Rasanya kangen banget pengen ketemu dan ngobrol sama temen-temen. Pengen gosip-gosip tentang dua anak muda yang saling jatuh cinta dalam film. Tapi ya nggak ketemuan juga. Kan bisa bikin video conference bareng temen, terus gosip deh tuh sepanjang masa. Kalo kuat, hehehe. Apalagi buat emak-emak dilanisme yang kompak nih. Jangan bikin reunian dulu yak. Cukup lewat groupWhatsapp aja kali, Mak.

Belanja Sayuran

Inget ya, Emak-Emak Jangan Lakukan Ini Saat Social Distancing!

Foto: Internet

Kebutuhan pangan keluarga emang berada di tangan emak-emak nih. Apalagi pas lagi WFH gini, perut rasanya gatel banget pengen diisi. Belanja sayur di tukang sayur jongkok yang direbutin sama ibu-ibu satu kampung, juga bahaya loh, Mak. Rebut-rebutan sayur atau lauk yang mau dibeli, gosip sama orang di sebelah, dan tawar menawar sama si tukang sayur yang kalung emasnya banyak banget, bisa bikin kita tertular virus corona dan penyakit ati. Dobel kan tuh! Tapi kalo tetep mau belanja juga ya monggo, asalkan pake masker bengkoang, eh bukan, masker N95, dan jaga jarak dengan yang lain, itu lebih bijak.

Ya, kurang lebih itulah yang harus kita hindarin saat Social Distancingya Makemak. Nggak penting sih yang ditulis barusan, tapi semoga bisa menghibur dan membunuh rasa bosan selama seharian di rumah. Kalo ada yang mau ditambahin, silahkan kasih jawabannya di kolom komentar ya. Samlekum! 

profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Tidur aje di rumah, bre emoticon-Motret




BATA emoticon-Blue Guy Bata (L)





Edit, pertamax emoticon-Traveller
Diubah oleh oppa.takeshi
intinya hindari keramaian / jangan kumpul rame2 emoticon-Toast
jangan beli sayur itu,
karena beli sayur itu trigger nya emak-emak gosip ya
makanya dihindari
emoticon-Ngakak

Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
Siiap gan, ane juga jadi gemes kalau di sosmed masih lihat foto-foto orang ngadain kumpul-kumpul seperti itu, udah ada himbauan dari pemerintah untuk di rumah saja malah ada yang kumpul-kumpul emoticon-Cape d... (S)
Sebagai seorang ibu yg beli sayur itu gan yg agak sulit karena anak2 tetap harus makan makanan yang bergizi ( buah dan sayur )..tapi waktu beli sayur itu emang dempet2an gitu gan .kadang sambil ngomong meskipun sekarang ane akalin nyetok buat beberapa hari gitu biar ga sering ke tukang sayur
yees.. saat ini kudu bisa menahan diri dulu..

entar kalo udah aman dari corona, terserah mau belanja sayur rame" ama temen arisan satu RT plus komunitas hahaha emoticon-Ngakak
Maafkan diriku yang masih jalan-jalan
emak ane masih belanja sayuran si ke deket rumahh, tp kaga ke pasarrr. semua kegiatan arisan dan ngajinya di onlinein wkwkw
agenda arisan nih kayanya yang perlu diwaspadai wkwkw bahaya
Quote:


wadaw arisan ama ngaji onlen tuh begimana jadinya yak hahahaha
Lihat 1 balasan
di musim begini mendingan acara kumpulnya ditunda dulu sihhh
bener gan, pokoknya sebisa mungkin dan harus bisa sih hindarin keramaian, nunggu situasinya kembali normal
salamnye yang bener dong s ts emoticon-Cape d...
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
iy nih perlu bgt disosialisasiin ke emak emak
Yang paling susah dihindari ya belanja sayur, kan tetep harus masak. Tapi suami ane dah wanti wanti ga usah tiap hari ke pasar, belanja buat 2 atau 3 hari sekaligus. Padahal ane paling segen nyetok , maunya beli yg fresh terus ,tapi dlm kondisi gini yah mending ga sering ke pasar.
profile-picture
encielh memberi reputasi
Makmak arisan nii yg perlu diperhatikan
profile-picture
ampekduo memberi reputasi
belanja sayur yg sulit sih. karena di komplek ane gaboleh ada kang jualan masuk😂
Quote:


wah wkwkw ntar ane kasitau emak deh kalo ngocok arisan bisa onlen aja 😂
Lihat 1 balasan
disuruh social distancing malah reunian komunitas emoticon-Leh Uga
siipp, ane sudah ngingetin nyokap ane untuk tidak keluar dulu demi kebaikan orang-orang rumah


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di