CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SIAPA DIATAS KORONA]!!! Korona ciptaan Manusia sendiri? Adakah kepentingan disini?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e718bf6c8208449a80f0c96/siapa-diatas-koronakorona-ciptaan-manusia-sendiri--adakah-kepentingan-disini

[SIAPA DIATAS KORONA]!!! Korona ciptaan Manusia sendiri? Adakah kepentingan disini?

Tak bisa dipungkiri serta telah menjadi rahasia publik bahwasanya virus korona adalah wabah virus yang sedang pandemi diseluruh penjuru dunia. Penyakit yang tiba-tiba muncul dan belum ada vaksin atau obat ini kerap ditakuti oleh semua makhluk hidup yang berjenis manusia.

Tak perlu panik, tetap waspada adalah kata yang sering keluar dari tokoh-tokoh kesehatan demi menetrisir keadaan, wabah ini menjadi perhatian serius bagi semua negara didunia. Tak hanya itu aktivitas individu mulai diatur oleh pemerintah guna memininalisir penyebaran wabah ini.

Disamping hiruk piuknya wabah ini, kita harus cerdas, banyak berfikir disamping fokus untuk mencegah agar tidak tertular oleh virus ini. Ini bukan masalah sepele, kita tahu sampai tempat yang paling afdhol didunia pun ditutup hanya karena masalah ini, banyak orang lebih memilih sholat dirumah sendiri- sendiri daripada berjamaah padahal di hadits telah disampaikan "andaikan kamu tahu pahala sholat shubuh dilihatkan didunia maka kamu akan berangkat meski dalam keadaan merangkak" ini kita masih membahas dalam konteks agama, belum dalam hal lain. Semua proses pendidikan dilakukan secara online dan individu, padahal dalam menuntut ilmu harus satu majelis dan terdapat guru. Sungguh ini wabah akhir zaman yang perlu kita pikirkan.

Atau mungkin disisi lain tuhan ingin bumi kita istirahat, tak bertarung dengan orang yang sedang mengeruk alam secara bebas, tak ingin menyangga orang yang berjalan demi kemaksiatan atau bahkan ini merupakan do'a dari seorang ibu yang telah lama tidak bertemu dengan anaknya, maka dengan inilah mereka dipertemukan.

Mari kita sisihkan waktu untuk merenung, apa dibalik ini semua siapa dibalik ini semua, dan mengapa dibalik ini semua. Ataukah ada kepentingan manusia sendiri disini atau yang lain.

Tetaplah beraktifitas tak perlu berebut masker, tak perlu fatanik kita semua sudah terikat takdir oleh tuhan, lakukan amaliah agama seperti sedia kala, sholat berjamaah, tahlilan, salaman dengan sesama manusia, peringatan isra' mi'raj dan lain sebagainya. Jangan sampai karena ini kita lalai akan kewajiban kita, ingat tuhan kita adalah Allah Swt bukan korona jadi kita jangan sampai mempertuhankan penyakit ini yang sama sekali tidak memberikan dampak bagi kita kelak di akhirat.

Disisi lain jika virus ini tak kunjung selesai maka ummat islam akan celaka, artinya apa kedepan kita akan menghadapi bulan suci ramadhan. Disini orang muslim akan benar-benar diuji yang biasanya melakukan puasa akankah tetap berpuasa disamoing harus tetap menpertahankan kekebalan tubuh, akankah ummat islam masih tarawih disamoing harus menjauhi keramaian ini semua akan terjawab nanti, kita semua tidak mengetahuinya apakah masalah ini akan segera terselesaikan atau malah sebaliknya lebih parah.

Yang pasti semoga kita dimatikan dalam khusnul khatimah, toh kita mati karena korona tak mengapa asal khusnul khatimah.






Eko Rudianto, 2020.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Diubah oleh ekordnt
corona mendunia
ane sih sependapat, ada pesan tersirat yang harus kita sadari bersama dari wabah virus corona ini
profile-picture
ekordnt memberi reputasi
Quote:


Nah kan, ane lama lama berfikir gitu bang... terus terfikir semoga menghasilkan pemikiran baik dan bermanfaat bagi sesama.
Rajinlah beribadah dan berdoa
profile-picture
profile-picture
ekordnt dan cepumerdeka memberi reputasi
keseringan nonton contagion ya gan?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
ekordnt memberi reputasi
Quote:


Betul banget gan
profile-picture
smoxrz memberi reputasi
Quote:

Wkwk gatau gan apa itu contagion, apa yang mebuat agan ngakak?


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di