CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7189570577a9178f0d6859/mer-c-mengurangi-aktivitas-di-luar-rumah-bantu-tenaga-medis-menangani-corona

MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona

MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona

JAKARTA - Kasus virus Corona atau Covid-19 sudah menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Imbauan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian sudah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Ketua Divisi Relawan Medical Emergency Rescue Committe (MER-C) dr Hadiki Habib mengatakan, upaya preventif dengan meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan langkah yang bagus. Sebab penyebaran virus Corona ditularkan dari percikan batuk atau bersin seseorang.

"Kalau dari saya sebagai petugas medis memang tujuannya untuk menurunkan transmisi (penyebaran), jadi tentu saja kita (tenaga medis) terbantu," kata Hadiki saat dihubungi SINDOnews, Rabu (18/3/2020).

Baca Juga:

Menanggapi wacana lockdown terkait status bencana non alam untuk kasus virus Corona, ia menyarankan agar pemerintah baik pusat dan daerah terlebih dahulu mempertimbangkan aspek sosial dan ekonomi. Sebab, jika kebijakan itu yang nanti dipilih maka ketersedian pangan dalam masa waktu tersebut harus dipenuhi agar tidak menimbulkan kekacauan.

"Jika opsi itu dipilih maka pertimbangan lokckdown itu bukan hanya pertimbangan medis, harus ada pertimbangan lain juga," ungkapnya.

Menurut dia, dalam menangani virus Corona di TanahaAir harus dilakukan secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat dan pemerintahan yang ada. Sebab, hal utama yang saat ini diperlukan yakni penanganan medis itu sendiri guna memastikan keselamatan masyarakat di Indonesia.

"Mesti ikut terlibat semua. Terutama dari petugas kesehatan, ini memang harus dilibatkan untuk mengetahui besaran masalah dan, kemudian mengenai diagnostic pemeriksaannya, ini segera diperluas aksesnya dan dipercepat hasil pemeriksaannya," tukasnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/156...ona-1584497382

---

Kumpulan Berita Terkait :

- MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona Tak Takut Corona, Airin: Bismillah Saja

- MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona Antisipasi Banjir, Bupati Bogor dan WNA Jepang Perangi Wabah Corona

- MER-C: Mengurangi Aktivitas di Luar Rumah Bantu Tenaga Medis Menangani Corona Terjangkit Kutu Air, Warga Kampung Arus Keluhkan Tak Dapat Obat



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di