CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e718932f4ae2f3c1313850f/menko-polhukam-minta-hentikan-spekulasi-soal-pelaksanaan-pilkada-2020

Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020

Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan, sampai saat ini tidak ada perubahan rencana terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akibat wabah virus corona yang terjadi di Indonesia.

"Jadi jadwal pilkada serentak yang akan berlangsung pada september itu masih terjadwal, seperti biasa dan persiapan teknis operasionalnya, persiapan politisnya, persiapan keamanan dan hukumnya sekarang berjalan seperti biasa," ujar Mahfud di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

(Baca juga: Mendagri Minta Kepala Daerah Optimalkan Penggunaan APBD untuk Penanganan Corona)

Baca Juga:



Untuk itu, mantan Ketua Mahkamah Kontitusi (MK) itu meminta semua pihak, agar tidak mengembangkan spekulasi terhadap penundaan Pilkada.

"Jadi tidak perlu mengembangkan spekulasi akan ada penundaan pilkada serentak apakah itu di sebagian wilayah Indinesia, apalagi di seluruh wilayah indonesia. Tidak ada rencana perubahan itu," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU dalam repat pleno menyatakan belum ada opsi penundaan Pilkada 2020. Lembaga penyelenggara pemilu itu hanya akan mengeluarkan Surat Edaran tentang protap yang harus dilakukan penyelenggara dalam menyiapkan Pilkada dan aturan yang membatasi perkumpulan banyak orang.

Hal yang sama juga disampaikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Lembaga itu hanya meminta KPU memetakan daerah yang rawan penyebaran virus corona untuk dicermati secara serius.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...020-1584496179

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020 Politikus Demokrat: 'Blusukan' Presiden Dibutuhkan dalam Hadapi Corona

- Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020 Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020

- Menko Polhukam Minta Hentikan Spekulasi Soal Pelaksanaan Pilkada 2020 Pemerintah Diminta Tetap Tebar Optimisme Hadapi Wabah Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di