CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7187f4f0bdb21eef55ad42/liburan-ke-jogja-2019

Liburan ke Jogja 2019

Masih sama seperti tahun 2018 kemarin, tahun 2019 ini pun saya masih akan berlibur di Jogja dengan membawa si kuda hitam alias motor kesayangan, hehee...

Hari Pertama (Sabtu, 21 Desember 2019)
Sore hari saya prepare barang-barang dan peralatan yang mau dibawa ke Jogja, termasuk servis motor dan cek kelayakan motor.
berhubung liburan kali ini bukan cuma liburan doang, tapi ada 2 teman yang mau nikah, jadi nambah banyak baju yang bakalan dibawa.
Kalau tahun kemarin saya cuma bawa breket dan barang diikat di breket, kali ini saya masang box-nya sekalian, supaya barang bawaan gak perlu di packing, diikat dan copot pasang lagi. kalau make box tinggal copot angkut masang lagi.
Riding kali ini saya gak sendiri, tapi ditemenin teman yang mau liburan pulang kampung.
Malamnya kami tidur dan istirahat.

Hari Kedua (Minggu, 22 Desember 2019)
Saya bangun jam 2, dan ternyata barang dan peralatan semalam belum dipacking ke tas dan box. akhirnya jam 2 subuh saya packing dan rapihin lagi barang dan peralatan yang harus dibawa, sambil menunggu teman-teman yang belum bangun.
Jam 4 kurang mereka bangun dan prepare lagi, setelah semuanya siap, kami segera berangkat. Ada insiden tak terduga, motor saya sempat mogok gara-gara saya terlalu lama manasin motornya.
setelah beberapa kali coba distater akhirnya motor saya nyala dan kami lanjut riding.
Melewati jalan Cileungsi Setu, masuk Kalimalang, lurus ke Jalan Pantura, Cikarang, Karawang, Cikampek, dan akhirnya kami istirahat di daerah Subang sekalian mengisi bensin. Lanjut lagi di jalur Pantura, kami riding sampe Cirebon istirahat lagi disana sekalian ngisi bensin, istirahatnya agak lama karena badan mulai berasa capek dan pegel. Dirasa cukup untuk istirahat kami lanjut lagi  riding melewati Brebes, Tegal dan kami makan siang sekalian isitirahat di daerah Pemalang. Isitirahat agak lama juga karena menunggu hujan deras redah. setelah istirahat cukup dan hujan mulai reda kami lanjut riding pake mantel ujan. sampai di daerah Batang hujan tambah deras dan kami neduh, beberapa kali seperti itu dan akhirnya kami melewati kawasan alas Roban sebelum Magrib. Setelah Magrib kami udah masuk di daerah Kendal, Kaliwungu, Semarang, Ungaran, di Ungaran sempat mengisi bensin lagi, kami sengaja tidak mampir supaya tidak kemalaman sampai di Boyolali, tapi karena perut sudah tidak bisa menahan rasa lapar, akhirnya kami makan di daerah Salatiga, dan lanjut riding ke Boyolali. Sekitar jam 11 malam kami sudah sampai di daerah Boyolali. Malalm itu kami langsung isitirahat karena sudah sangat ngantuk dan badan sudah sangat capek.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di