CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Dokter Handoko Gunawan Tangani Virus Corona di Usia 80 Tahun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7183fb8d9b170faf06238d/kisah-dokter-handoko-gunawan-tangani-virus-corona-di-usia-80-tahun

Kisah Dokter Handoko Gunawan Tangani Virus Corona di Usia 80 Tahun

Kisah Dokter Handoko Gunawan Tangani Virus Corona di Usia 80 Tahun


Liputan6.com
, Jakarta Pemerintah Indonesia kini tengah fokus untuk melawan virus Corona yang mulai menjangkit masyarakat Tanah Air. Hingga kini menurut data Kementerian Kesehatan sudah terdapat 172 kasus pasien positif virus Corona dan 5 orang meninggal di Indonesia.

Pemerintah juga telah menunjuk 132 rumah sakit yang dijadikan rujukan menangani virus Corona atau virus Covid-19 tersebut. Virus Corona yang mulai menjangkit beberapa orang di Indonesia, membuat pihak staf medis berupaya untuk merawat.
Salah satu dokter yang menjadi ahli medis untuk merawat pasien Corona adalah dr. Handoko Gunawan, Sp.P. Dokter Handoko Gunawan merupakan salah satu Dokter Spesialis Paru. Namanya mendadak viral di media sosial lantaran menjadi jajaran dokter yang langsung menangani pasien Corona.
Padahal dokter Handoko Gunawan merupakan dokter senior yang telah berusia 80 tahun. Berawal dari unggahan di Facebook milik Noviana Kusumawardhani dan Hengky yang membagikan potret dokter Handoko yang tetap berjuang merawat pasien terinfeksi corona, meski sudah dilarang pihak keluarga.
Perjuangan Dokter Handoko Gunawan Rawat Pasien Corona
Dilansir dari Facebook milik Noviana Kusumawardhani oleh Liputan6.com, Selasa (17/3/2020) ia menuliskan jika dokter Handoko merupakan dokter ahli paru di RS Grha Kedoya yang sudah berusia sekitar 80 tahun. Diusianya yang tak lagi muda, dokter Handoko bekerja merawat pasien hingga jam 3 pagi.

"Boleh tolong bantu juga doakan salah satu dokter yg handle covid dokter Gunawan ahli paru di Graha Kedoya usia sdh mendekati 80. Saat ini beliau terus kerja sampai jam 3 pagi karena dokter yg muda banyak yg takut. Anak anaknya udah saranin jgn ikut terjun krn sudah tua tp katanya kalau dia mati jg gpp. Mestinya kita mulai start berita2 spt ini ya drpd nebarin ketakutan terus. Beliau adalah dokter Handoko Gunawan, dokter spesialis penyakit paru di RS Graha Kedoya. Alumni SMAK I. Pengabdiannya luar biasa utk kemanusiaan. 

[ltr]#pahlawancovid19[/ltr]
[color=#1c1e21][size=2][font=Helvetica, Arial, sans-serif]" tulis akun Facebook Noviana Kusumawardhani yang diunggah pada Selasa (17/2/2020).
[font=Helvetica, Arial, sans-serif


Diubah oleh santoh
dari berita ini bisa dibilang kita perlu sih untuk memberikan concern lebih dan perhatian lebih buat para tenaga medis yang ada, kasian tau.


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di