CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e717103a727687d154c26e1/bnpb-minta-anies-tetapkan-jakarta-tanggap-darurat-corona-kenapa

BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?

BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta pemerintah daerah segera menetapkan status masing-masing terkait wabah Corona. Saat ini, BNPB telah menetapkan status siaga darurat Corona sampai 29 Mei 2020.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Agus Wibowo mengatakan ada dua status yang bisa dipilih oleh kepala daerah. Pertama siaga darurat yaitu bagi daerah yang belum ada kasus Corona namun berancang-ancang menghadapi pandemi ini.

Kedua, tanggap darurat Corona yaitu jika di daerah tersebut sudah ada pasien positif dan meninggal Covid-19. "Untuk Tanggap Darurat khusus untuk daerah yang banyak positifnya seperti Jakarta dan Jawa Barat," kata Agus Selasa, 17 Maret 2020. "Tentu harus koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19."

Baca juga: Pemkab Garut Tetapkan Status Darurat Virus Corona

Jika daerah sudah menetapkan status keadaan darurat masing-masing, Agus mengatakan baru kemudian status keadaan tertentu yang BNPB keluarkan tak berlaku lagi. Keputusan BNPB mengeluarkan status ini, kata Agus, juga tak terlepas dari upaya formal untuk memastikan dana yang digunakan sesuai aturan.

"Kami harus bekerja, mengeluarkan anggaran, sehingga perlu payung hukum, agar semua aman administrasinya. Terutama untuk menggunakan anggaran dana siap pakai milik BNPB," kata Agus.

Baca juga: Virus Corona Sudah Menyebar di 9 Provinsi Indonesia

https://www.google.com/amp/s/nasiona...-corona-kenapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 5
Dana dr pusat, kepala daerah numpang pencitraaan sedaaap
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
minta doain anis, supaya corona diundur di hari libur 1.000 taun lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyqueen999 dan 4 lainnya memberi reputasi
zzzzzzzzzz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh golden.nymph
Lihat 20 balasan
kaga usah minta minta karang bleh
mending kerja aje basmi pirus kelamaan malah nambah korban
Quote:


Kakaknya kenapa gan?
Ceritain kronologinya boleh?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Iya sih. Udah ada korban jiwa mau nunggu berapa korban lagi baru tanggap darurat?
Lihat 1 balasan
kalau kmrn bisa gercep smoga skrg jg bisa terlebih sdh ada kasus positif dan yg meninggal

ditunggu perubahan statusnya pak gub, biar cpet turun bantuan dr pemerintah pusat
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
jakarta dan jabar
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
gaji gede tapi ga becus kerja
#opinipribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pinterpijitplus dan 2 lainnya memberi reputasi
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah memperpanjang masa darurat bencana wabah virus corona Covid-19 sampai 29 Mei 2020. BNPB saat ini masih menunggu beberapa daerah yang sudah memiliki kasus corona untuk menetapkan status keadaan darurat.
"Karena ini skalanya makin besar dan presiden meminta melakukan percepatan, maka ada perpanjangan status lagi karena sampai saat ini belum ada daerah-daerah yang menetapkan status keadaan darurat sehingga BNPB perlu memperpanjang lagi dari tanggal 29 Februari sampai tanggal 29 Mei 2020 supaya lebih fleksibel karena kita menunggu daerah-daerah yang mengeluarkan status keadaan darurat," kata Kapusdatinkom BNPB Agus Wibowo dalam konferensi pers yang disiarkan channel YouTube BNPB, Selasa (17/3/2020).

Status keadaan darurat menjadi 2 kategori, yaitu siaga darurat dan tanggap darurat.Daerah seperti DKI Jakarta dan Jawa Barat masuk kategori tanggap darurat. Namun para kepala daerah perlu berkonsultasi dahulu dengan Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ndoreng dan 3 lainnya memberi reputasi
BNPB Minta Anies Tetapkan Jakarta Tanggap Darurat Corona, Kenapa?

want to take a bite?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
sebenernya sih org dibawah ga penting dan ga peduli mau statusnya itu apa, yg penting itu kalo kita sakit dan ada gejala yg di woro2 selanjutnya mesti gmn, dan antisipasi pemerintah klo membludak pasien suspect covid19 di RS hrs gmn?

smp sini aja udh buntu ga ada yg bs jawab, kl lagi2 cm disuruh isolasi dirumah lha ngapain repot2 di cap PDP atau ODP, anggep aja meriang sm batpil biasa
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
asal muasal corona perlu ditelaah lebih jauh lagi kayaknya ya

orang jaman dulu, pas pertama kali kena flu, sars dll reaksi awal terhadap ni penyakit gimana ya
Quote:


Ya kl d indo - amrik kl situasinya begini ya sama2 susah gan negaranya sama2 segede bagong, pintu keluar masuknya banyak, ga bisa dibandingin head to head sama negara2 yg lebih kecil penanganannya..kebayang deh pusingnya semua pejabat2 pemerintah...
Diubah oleh irvan84
Quote:

Logika ente yg pertama udah bener gan, tinggal di pake buat menjawab statement agan berikutnya
agan ga bisa nyalahin pemerintah indo juga, negara2 lain juga banyak yg kecolongan kok...namanya jg wabah,pandemi gan...

Yg bener ya jangan saling menyalahkan..mending fokus ke pencegahannya minimal agan ga tertular..
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh irvan84
tanggap darurat si boleh2 aja
sah2 aja
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pemerintah dilematis,
kalo lockdown, orang yang dibawah kelaparan sehingga bisa ke depannya mengakibatkan kerusuhan dan pemerintah kembali disalahkan.
kalo gak dilockdown, corona bisa menyebar kemana2, dan pemerintah daerah akan menganggap pemerintah pusat gak bisa apa2 menanggulangi corona.
emang baik si anues
profile-picture
profile-picture
n.y.a dan ShadowSin memberi reputasi
karena banyak yang terindikasi terinfeksi gitu?
emoticon-Embarrassment
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Seharusnya Jabodetabekser ya, tiap hari penduduk dari semua wilayan sekitar hilir mudik..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di