CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Entrepreneur Corner /
Pentingnya Pengaplikasian Safety Helmet Di Lingkungan Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e716ba97e3a722c76292ce2/pentingnya-pengaplikasian-safety-helmet-di-lingkungan-kerja

Pentingnya Pengaplikasian Safety Helmet Di Lingkungan Kerja

Demi mendukung keselamatan kerja, perusahaan wajib menyediakan alat pelindung diri bagi para pekerjanya, salah satunya pelindung kepala. Safety helmet yakni salah satu alat pelindung kepala yang wajib dipakai untuk melindungi para pekerja dari bahaya terkena benda jatuh dari atas, benturan, dan bahaya listrik.

Pada intinya manfaat utama dari helm safety yakni sebagai pelindung kepala pekerja, agar bisa memberi perlindungan dari kejatuhan barang dan yang lain, dan meminimalisir cedera yang akan menimpa pekerja itu. Manfaat helm safety sungguh-sungguh diperlukan oleh pekerja yang berprofesi di tempat kerja seperti tambang minyak, pabrik, proyek pembangunan gedung dan bermacam-macam hal yang lain. Pemakaian helm safety di tempat kerja yakni kewajiban karena manfaat utamanya untuk memberi perlindungan diri.

Pentingnya Pengaplikasian Safety Helmet Di Lingkungan KerjaPentingnya Pengaplikasian Safety Helmet Di Lingkungan Kerja


Helm proyek / safety helmet sungguh-sungguh berguna untuk melindungi kepala dari special resisting penetration, tentu saja hal ini diberi pengaruh oleh bagian yang terdapat pada helm safety. Bagian-bagian helm safety hal yang demikian, meliputi:

• Bagian helm yang bernama Brim terdapat pada bagian luar helm, strukturnya keras berfungsi sebagai pelindung kepala.
• Bagian helm yang bernama Suspension memiliki bentuk seperti tali, bisa membendung benturan dan menjaga jarak antara lapisan terluar helm dengan bagian kepala.
• Bagian helm yang bernama Peak terleta di bagian depan helm, bentuknya moncong, untuk melindung mata.
• Bagian helm yang bernama Chin strap yakni tali yang dipasang pada bagian kanan dan kirim helm sampai ke dagu, gunanya untuk menjaga helm aga tak mudah lepas.
• Bagian helm yang bernama nape strap sifatnya adjustable, memberikan kenyamanan pada pengguna, untuk memastikan fit kepala.
 
Kiat singkat memilih safety helmet yang pas:

• Pilih safety helmet yang nyaman ketika dipakai, seumpama suspensi dan bantalan di dalam helm menawarkan kenyamanan optimal
• Pilih safety helmet yang terbuat dari material kuat dan ringan, seumpama material komposit atau plastik ABS.
• Pilih safety helmet layak standar ANSI dan CSA. Anda bisa memilih tipe dan kelas safety helmet layak tingkat dan tipe bahaya di area kerja Anda.
• Pilih safety helmet yang memungkinkan penggunanya bisa menyesuaikan ukuran dan posisi layak kenyamanannya sendiri. Seumpama tersedia fitur bantalan di sekitar dahi atau gaya ratchet helm yang bisa diubah-ubah layak ukuran kepala pekerja.
• Pilih safety helmet yang kompatibel dengan aksesori alat pelindung diri lain, seperti pelindung mata dan wajah atau pelindung telinga.  
Thread sudah digembok
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di