CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e715b66b840885df313a89e/liburan-ke-alas-purwo-yang-memakan-nyawa

Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa

Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa
Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa


Ini sedikit cerita tentang liburan saya di salah satu hutan yang lumayan terkenal di Banyuwangi yaitu Alas Purwo. Hutan yang memang menyimpan berbagai cerita ini saya juga mempunyai beberapa cerita menatik dan seram yang mungkin agan ingin baca.

Liburan telah tiba SD Ujung Timur sedang melakukan Study Tour untuk para guru dan juga siswa kelas 6 dan yang akhirnya dipilih adalah cagar alam alas purwo yang ada di Banyuwangi. Lalu setelah itu saya pulang membawa surat pemberitahuan kepada orang tua saya.

"pak ada surat buat karya wisata". Ucapku sambil menyerahkan surat

"ke alas purwo le,ati-ati le disana harus menghargai yang menunggu disana mahluk yang terlihat maupun tidak terlihat karena kita semua ciptaan yang maha kuasa." Kata bapak sambil memberikan surat

"baik pak". Jawabku sambil memperhatikan bapak

"kamu jangan metik atau mengambil apa-apa dari sana le, cukup nikmati aja ciptaan tuhan". Bapak memberi saran

Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa

Akhirnya setelah beberapa hari study tour pun di gelar karena memang sekolah kita kita kita hanya menyewa satu bis dan satu elp untuk para guru. Di bis saya duduk bersama sandi dan bercerita tentang amanat orang tua kita.

"San aku disuruh bapakku jangan metik apa-apa di Alas Purwo." Ucapku

"Iya jare walaupun alas purwo bagus tapi kalau kita metik atau mengambil sesuatu tanpa izinnya kita bisa kena musibah." Sandi menimpali

"yaudah kita jangan aneh-aneh". Saya menjawabnya lagi.

Akhirnya saya bersama para guru sampai di Alas Purwo tersebut. Disana memang banyak bunga bahkan batu yang indah-indah.

"Buu bunganya indah bagus ini di bawa pulang" Ucap bu Diah.

"Iya bu batunya juga". Timpal bu Anna

"Jangan bu kita ga boleh mengambil sesuatu dari tempat tanpa izin" pak Ferdi memberi saran
"alah itu cuma mitos pak". Bu diah sambil memetik bunga.

Disitu bu Anna dan beberapa guru dan murid mengambil batu juga bunga disana.

Saya hanya menikmati keindahan Alas purwo bersama teman-teman saya lalu ada teman saya citra yang ingin memetik bunga.

"Ki, Bunganya bagus enak mau aku bawa pulang." Ucap Citra padaku
"gak boleh kata bapakku cit gak boleh metik sembarangan". Saranku kepada Citra

"Satu aja gak mungkin ketahuan ini." Citra sambil memetik bunga dan dimasukkan ke kotak pensilnya.

Setelah itu banyak kejadian aneh yang terjadi seperti beberapa tas berpindah tempat sendiri, lalu teman saya ada yang tau-tau jatuh tapi disini kita menganggap hanya mungkin kecerobohan kita saja.

Selang beberapa hari ada pengumuman dari speaker sekolah

"telah meninggal dunia bu Anna karena kecelakaan kendaraan bermotor. Semoga amalnya di terima di sisi tuhan yang maha esa. Semua murid harap tenang di kelas guru-guru mau takziah kerumah duka dahulu." Speaker sekolah yang berbunyi sangat keras

Disini saya hanya diam dan berfikir apa karena kita berdarma wisata ke Alas purwo ya. Setelah itu pada saat sore hari ibu saya mendapatkan kabar bahwa bu Diah meninggal dunia juga karena tersetrum listrik. Semakin befikir saya bahwa karena kita memetik sembarangan di Alas purwo.

____________


Liburan Ke Alas Purwo Yang Memakan Nyawa

Esok paginya saya mengajak Sandi di sekolah untuk menjenguk citra yang sedang sakit keracunan makanan, tetapi saya berfikir bahwa itu karena dia memetik sesuatu di Alas purwo.

Sesampainya di rumah Citra rupanya sedang ada "orang pintar" yang bisa melihat mahluk halus tersebut. Dia bertanya dari mana Citra kok diikuti beberapa mahluk tidak kasat mata.

"Adek ini banyak sekali mahluk tidak kasat mata yang mengikuti habis dari mana" orsng itu bertanya

"Habis wisata ke alas purwo pak". Bapak citra menjawab.

"Apakah citra memetik atau membawa sesuatu dari sana?" Orang iru bertanya kembali

"Citra memetik bunga liar pak disana, disimpan di tempat pensilnya". Ucapku lagi

"Pantas, kembalikan saja pak ketempatnya Citra ini diikuti oleh banyak mahluk halus sekarang saya akan bantu mengusirnya tapi bapak juga mengembalikan bunga itu ke tempatnya di bantu penjaga sana dan minta maaf ke pemilik tempat." Ucapnya memberi saran ke ayah Citra.

Setelah itu ayah Citra langsung pergi ke Alas purwo mengembalikan benda tersebut. Untuk kondisi di sekolah ada 1 guru dan 2 murid lagi yang meninggal. Lalu kepala sekolah pengganti memaanggil orang yang paham mahluk halus dan mengembalikan semua benda yang telah di ambil dari Alas purwo tanpa izin.

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 4 lainnya memberi reputasi
lagi buat apa ya nyimpen bunga sama batu. Duit gitu kek disimpenemoticon-Ngakak
profile-picture
actandprove memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
actandprove dan adolfsbasthian memberi reputasi
Diubah oleh phyu.03
Quote:

Om adof pas disini ga kesini ?
Quote:

Kenang2an wkwkwkw ...
Quote:


Mention kaskuser ceweknya bray
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Hahaha kaga ada yang mau jadi Ayu, Nur dan Widya nih omemoticon-Leh Uga
profile-picture
actandprove memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Corona takut sama penunggu Alas Purwo...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
actandprove dan Richy211 memberi reputasi
Quote:


Ah elaaah... Ane salah nimpuk cendol... Biasanya kan ngumpulin cendol...
emoticon-Marah
profile-picture
actandprove memberi reputasi
beneran ini? serem amat...
profile-picture
actandprove memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
actandprove dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Wah bener juga... mari kesana... emoticon-Traveller










































.... nggak jadi, lupa bawa dompet



emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
actandprove dan adolfsbasthian memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
actandprove dan adolfsbasthian memberi reputasi
Pesannya bener banget rere, gak boleh ngambil yg bukan hak kita. Terlebih lagi itu ada di daerah yg asing bagi kita
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Serem banget, kita harus berhati" dan patuhi aturan kalau ingin berkunjung ke tempat wisata misalnya hutan

Minta bata kak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
actandprove dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini hutan terkenal angkernya.
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Kitak suruh @adekgantengom dandan kek anak cewek...
emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
actandprove dan phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Bata send daritadi ya ganemoticon-Cool

Quote:

Hahaha seru tuh om, adek tadi berkeliaran di tritnya om gabener.edan kaga pake celana omemoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
actandprove dan adolfsbasthian memberi reputasi
Quote:


Bebas corona GanObest...
emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
actandprove dan o.best memberi reputasi
Quote:


TS yang ongkosin koQ...
emoticon-Cool
profile-picture
actandprove memberi reputasi
Quote:


Biar greget GanJur...
emoticon-Goyang
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di