CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e711ae710d2956b9a418a72/risma-pimpin-penyemprotan-disinfektan-mencegah-penyebaran-corona

Risma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran Corona

Wali Kota Surabaya, Risma Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah Penyebaran Corona

Berita kompas tv | 17 Maret 2020 | 23:57 WIB


KOMPAS.TV - Selasa, 17 Maret 2020, Wali kota Surabaya, Tri Rismaharini, kembali terlibat dalam aksi pencegahan penyebaran virus corona.

Risma membagikan cairan antiseptik untuk mencuci tangan atau hand sanitizer secara cuma-cuma, kepada pengelola pusat perbelanjaan, dan ruang publik seperti terminal, stasiun, dan pasar tradisional.

Hal ini dilakukan lantaran semakin langkanya hand sanitizer di pasaran.

Selain membagikan cairan pemberih tangan gratis, Wali Kota Risma juga memimpin langsung penyemprotan disinfektan di Jalan Kedungdoro, Surabaya, Jawa Timur.

Risma juga memberi contoh menyemprot disinfektan yang benar kepada Satgas Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Hijau Kota Surabaya di kawasan pedestrian.


Kedungdoro jadi sasaran penyemprotan karena pada waktu malam digunakan PKL untuk berjualan.

Sementara untuk tenaga penyemprotnya, Pemkot Surabaya menyiapkan sebanyak 165 petugas .

Pemkot surabaya menargetkan dalam sehari, kegiatan penyemprotan massal ini bisa mencakup 3 kecamatan.

Di hari pertama, satgas menargetkan penyemprotan dilakukan di kecamatan bulak, kenjeran dan semampir kota surabaya.

Tidak hanya di kantor dan instansi pemerintahan, penyemprotan juga difokuskan ke fasilitas umum di Surabaya, seperti sekolah hingga tempat ibadah.


Penulis : Anjani Nur Permatasari

https://www.kompas.tv/article/71779/...yebaran-corona

Sementara itu kebijakan anus

Risma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran CoronaRisma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran CoronaRisma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran Corona

Kayak gini masak mau dibilang gabener rasa pleciden emoticon-Leh Uga

Jelas kalah kalau dibandingkan sama ibu Risma emoticon-Cool


Temen ane ada yg pilek izin sakit gegara kehujanan nunggu busway

Doakan moga gak kenapa2

Polling
47 Suara
Kepala daerah yg bagus mencegah corona 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh MUF0REVER
Halaman 1 dari 2
Ayo bud, lakukan yg lebih dari bu Rismaa
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan MUF0REVER memberi reputasi
Bagus, Bu Risma.

Ada upaya dan tindakan nyata.
Jangan kayak kadrun laknat yang lagi sakaw, di tengah musibah masih teriak kilapah solusinya.

Risma Pimpin Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran Corona

Konyol, retoris, dan ga nyambung!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Mereka baru kenal Tuhan-nya jadi ya wajar aja sok dekat. Begitu juga ilmu pengetahuan. Baru kenal dikit sok merasa tahu, padahal baru seujung jari emoticon-Big Grin

Lanjut jeduk broo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanyhani dan 3 lainnya memberi reputasi
Apa yang dilakukan bu risma memang perlu di contoh.

bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
lho akhirnya malah dibandingkan sama anis

nih ane kasih tau buat para gobloker, tanpa perlu anis turun dia udah bikin sekolah libur, tempat wisata ditutup dan memaksa orang2 diam dirumah

membagikan hand sanitizer dan mengawal disinfektan memang bagus tapi dampaknya ya cuma segitu, kalau saja risma mau bikin kebijakan yg lebih komprehensif seperi anis ane rasa akan jauh lebih bermanfaat

sejauh ini yg ane tau surabaya belum membuat himbauan untuk WFH seperti di jakarta mungkin bisa segara diterapkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 24 balasan
Ginian aj dibikin rame.. emoticon-Big Grin

Tar wan Abud ikut serta dalam penyemprotan rame lagi para buzzer emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan sanyhani memberi reputasi
Ide yang sangat bagus Bu Risma.....memang sebaiknya dilakukan penyemprotan......agar virusnya mati.....
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
yang lain cuma bisanya ngomong, bu risma nunjukkin langsung turun ke lapangan. yang nilai masyarakat dah...
baygon itu termasuk disinfektan ga?
Lihat 1 balasan
sebaiknya pejabat2 tinggi itu tidak perlu turun langsung hal yang berisiko terhadap keselamatan macam nyemprotin disinfectan begini. kalau beliau jatuh sakit kan yang cilaka dan awut2an masyarakat juga.

delegasikan pada kepala dinas yang ngurusin beginian dan evaluasi hasilnya. sekali-kali sidak bolehlah. running by system, bukan karena keberadaan segelintir individu.

jangan nanti kayak si ipul.. bosnya ahok dia lempeng, bosnya anies dia spiral..

emoticon-Wagelaseh
ane salut dah
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
Hebat ini cocok jadi president 2024...emoticon-Big Grin

Nga kek djkt....lelet minta ampun...emoticon-Big Grin
profile-picture
Sinkhole memberi reputasi
Beda kelas jauh... Jauh....


Yg satu jualan masker

Yg satu bagi bagikan masker




Yg satu semprot disinfektan

Yg satu bikin warganya ngantri TJ sepanjang mrt sampe ujan ujanan



Bagaikan langit sama bumi...

Jauh.... Jauh...
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
Lihat 1 balasan
vangke poling yg menang anis donk!!! emoticon-Leh Uga
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Buzzer sedang menggiring opini seolah2 Risma lebih baik daripada Anies..emoticon-Big Grin

Paham kan..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Kedua orang ini mau maju nyapres..emoticon-Big Grin
Buzzer2nya udah pada mulai kerja dari sekarang..emoticon-Ngakak (S)

Kalau yg netral sih paham trik2 beginian..emoticon-Ngakak (S)
mak'e suroboyo tiada duanya emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup

bagi2 masker, bagi2 sanitizer, buat wastafel portabel dimana2 emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
Gw yakin semua pemda berusaha semaksimal mungkin, kalo masih ada kekurangan, bisa jadi. Gak usah selalu kek gini lah. Support, kasih kritik, masukan. Ngapain bikin2 polling. Apa gunanya?
Beda banget Jkt dan Sub
idola emang bu risma..smoga jakarta bisa kaya bu risma..
sehat sehat trus bu..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di