CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70e003a2d1957e583c42dd/darurat-nasional-corona-romo-benny-ajak-elite-politik-tidak-saling-menyalahkan

Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan

Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan

JAKARTA - Kondisi Darurat Nasional wabah virus Corona (COVID-19) harus disikapi dengan saling sinergi seluruh elemen bangsa. Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny Susetyo mengatakan, kondisi ini harus menjadi momentum untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam keutamaan hidup, yakni gotong-royong, saling berbagi, mendukung dan bersinergi.

"Semua kekuatan elemen bangsa, baik partai politik, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat, semua harusnya kita saling bergotong royong untuk mengatasi ini," ujar Romo Benny dalam Diskusi Empat Pilar dengan tema "Membangun Integritas Komunikasi dalam Internalisasi Nilai Pancasila" di Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/2020). (Baca juga: Pasien Virus Corona Gejala Ringan, Pemerintah Imbau Self Isolated)

Menurutnya, virus Corona hanya bisa diatasi jika semua pihak memiliki persepsi yang sama dan mentaati aturan yang sudah dibuat pemerintah secara bijak. "Agar wabah ini tidak menular, tidak masif maka dibuat ruang pembatas, misalnya seperti kita ini," tuturnya.

Baca Juga:

Dikatakan Romo Benny, di tengah kondisi seperti ini dibutuhkan keteladanan elite politik untuk tidak saling menyalahkan tetapi mereka bekerja untuk melayani rakyat. Di sisi lain, karena Indonesia memiliki potensi sumber alam melimpah, saat ini adalah momentum untuk mewujudkan kemandirian ekonomi.

"Kita bisa memenuhi kebutuhan kita dengan apa yang dimiliki oleh negeri kita. Misalnya rempah-rempah, makanan dan buah-buahan yang luar biasa karena buah-buahan yang kita miliki punya keunggulan kompetitif karena mengandung vitamin C cukup banyak maka mengkonsumsi buah-buahan domestik kita itu menjadi kekuatan kita dalam membangun ekonomi," jelasnya.

Karena itu, Romo Benny meminta semua pihak untuk tidak terlalu pesimistis bawah kondisi ini akan membuat ekonomi guncang. "Kita yakin bahwa dengan gotong-royong itu kan maksudnya berbagi. Maka di sini pentingnya masyarakat tidak terlalu khawatir berlebihan. Virus Corona itu bisa kok kita atasi kalau kita memiliki daya tahan tubuh dan ketebalan kita terhadap virus itu dengan berpikir positif, tidak reaktif," paparnya. (Baca juga: Antisipasi Lonjakan Pasien Positif Corona, Pemerintah Siapkan Langkah Ini)

Dia juga berharap agar semua pandangan politik yang berbeda selama ini harus bersatu. "Ini saatnya kita bersatu untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, yaitu mewujudkan apa makna kemerdekaan yang sejati," serunya.


Sumber : https://nasional.sindonews.com/read/...kan-1584451313

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan Pengamat Nilai Informasi SMS Blast BNPB Terkait Virus Corona Efektif

- Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan

- Darurat Nasional Corona, Romo Benny Ajak Elite Politik Tidak Saling Menyalahkan PBB Bela Jokowi yang Dikritik Lembaga Australia Terkait Corona



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di