CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70dfa34601cf7e17403e5e/makam-sunan-gunungjati-ikut-ditutup

Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup

Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup

CIREBON - Destinasi wisata religi makam Sunan Gunungjati di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ikut terimbas penyebaran virus corona (COVID-19). Situs yang selalu menjadi tujuan wisatawan itu harus ditutup sementara untuk menghindari penyebaran virus mematikan tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon mulai Selasa (17/3) sore resmi menutup objek wisata religi itu selama empat belas hari hingga akhir Maret mendatang. (Baca juga: Cegah Virus Corona, Masjid Banten Lama Disemprot Disinfektan)

Penutupan destinasi wisata religi yang berada di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon ini telah mendapatkan persetujuan dari Sultan Kasepuhan Cirebon. Saat ini pintu masuk di bagian selatan makam telah ditutup.

Baca Juga:

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, para peziarah yang hendak ziarah di makam Sunan Gunungjati untuk sementara waktu akan dihentikan atau tidak dapat masuk ke dalam. "Kita memutuskan menutup areal makam untuk menghindari kerumunan orang yang bisa menyebabkan penyebaran virus corona," tandas Imron.

Diketahui, peranan Sunan Gunungjati dalam menyebarkan ajaran Islam di tanah Cirebon menjadikannya sebagai tokoh sentral di tanah Jawa. Selain makam Sunan Gunungjati, terdapat juga makam-makam sesepuh pendiri Cirebon termasuk sultan dan keluarga kasultanan Cirebon.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...tup-1584448787

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup Demi 300 Juta, Dua ASN Kendari Palsukan Sertifikat

- Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup Gawat! Pasien Diduga Terpapar Corona Kabur dari Rumah Sakit di Kudus

- Makam Sunan Gunungjati Ikut Ditutup Taman Wisata Karimunjawa Ditutup untuk Cegah Penyebaran COVID-19



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di