CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Laut Kumai : Pesan Terakhir dan 'Orang Laut'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70d8a6f0bdb21c04436171/misteri-laut-kumai--pesan-terakhir-dan-orang-laut

Misteri Laut Kumai : Pesan Terakhir dan 'Orang Laut'

Cerita Misteri Horor Mencekam Hilangnya Pesawat AirAsia dan Misteri 'Orang Laut' di Laut Kalimantan Tengah 

Misteri Laut Kumai : Pesan Terakhir dan 'Orang Laut'


Rama baru saja menyalakan laptopnya ketika terdengar keributan disusul derai tawa Putra dan Putri, anaknya. Ia menyetel audio gadgetnya. Bunyi gamelan Kidung Kolo Sebo mengalun merdu lewat kidung-kidung jawa penuh petuah dan spritual. Derai tawa putra dan putrinya semakin keras mengalahkan suara auidio Mp3-nya. Gaduh. Diliriknya group whatshapp lewat layar datar persegi empat itu. Terlihat pesan masuk ada event menulis cerita horor disalah satu platform ia menulis. 

Rasanya sudah beberapa bulan Rama tidak aktif menulis. Banyak pekerjaan di dunia nyata yang harus diselesaikan. Belum lagi setiap menulis cerita horor ia sulit menyelesaikannya. 

"Istirahat, Pa. Jaga kesehatan. Apalagi sekarang lagi musim virus Corona." Sebuah suara dari Ahya mencebik manja. Istrinya itu tau betul jika suaminya di depan laptop lupa segalanya. Rama hanya melempar senyum.

Misteri Laut Kumai : Pesan Terakhir dan 'Orang Laut'

"Apa mama ingat peristiwa jatuhnya pesawat AirAsia QZ5801 dulu?"
"Iya ingat! Papa mau menulis cerita horor lagi?" 
Ahya mengintrogasi Rama. Selama ini ia marah setiap Rama menulis horor misteri. Pasalnya 'mereka' suka jahil saat ditulis ceritanya. 

Bukan Ahya membenci 'anugrah semesta' milik suaminya, hanya ia tidak rela Putra dan Putrinya diganggu. Akan tetapi melarang suaminya menulis adalah sebuah keniscayaan. 
"Iya, Ma. Boleh 'kan, Ma?"
"Boleh tapi siang hari kalau menulis, jangan malam hari!"
"Mama kok tambah cantik deh! Makasih sayang. Emuuaah!" 
Kecupan mesra mendarat dikening Ahya sebelum akhirnya buyar oleh tangisan Putra, anak pertamanya. 

Tangisan Putra membawa ingatan Rama  pada 'sosok' sebut saja namanya Jeseon. Bocah berumur sepuluh tahun berkulit putih dan bermata sipit. Seolah kembali ke masa lalu, pagi itu dua bocah sepermainan bercengkrama ....

"Koko mau pergi sama Mama dan Papa ke Singapura. Nanti Daren main dengan siapa?" 

Jesoen adalah anak dari sebut saja Baba Liang dan Nona Lie, masih paman dari sebut saja Lihang papanya Daren.

"Ada-ada saja Koko ini. Kan ada Owen, ada teman-teman yang lain." 
Daren menjawabnya dengan polos tanpa sadar. Seperti anak-anak pada umumnya mereka berdua memang teman dekat. 

"Selamat tinggal Daren. Koko mau pulang dulu ya!"

Jeseon melambaikan tangan dan kemudian pulang bersama Bibi pengasuhnya. Kalimat 'pamit' itu ia ucapkan berkali-kali dan Daren 'pun hanya membalas dengan melambaikan tangan juga.

Siapa sangka, tiga hari berikutnya ucapan itu menjadi perpisahan terakhir dan selamanya. Jeseon dan kedua orang tuanya ikut serta menjadi korban jatuhnya pesawat AirAsia di atas perairan Laut Kumai, Kalimantan Tengah dan hingga cerita ini ditulis, jasad mereka belum ditemukan. 

Perairan laut kumai hinga selat karimata  Kalimantan Tengah,  memang menyimpan banyak misteri. Menurut cerita warga keberadaan 'orang laut' maka tidak lepas dengan Putri Junjung Buih. 

"Bukanya Putri Junjung Buih pernah Papa angkat ceritanya dengan tokoh Adelia Putri Delima Badiang itu, Pa?"

Entah sejak kapan diam-diam Ahya ikut membaca tulisan Rama pada layar datar laptopnya. 

"Iya, Ma. Kenapa? Emm dari pada Mama kepo, lebih baik kalau ada yang buatin kopi, Mama tambah cantik deh."

Rama menatap miring sebelum akhirnya 'Lampir Muda' itu mencubit perutnya. 

Jemari Rama kembali menari-nari di atas keyboard, menyusun kisah yang belum juga menemukan jawabanya. Sementara 'sosok Jeseon' hanya tersenyum di pojokan kamar tempat Rama menulis. 

Berkali-kali Rama menepis bayang visual 'sosok' itu namun tidak bergeming. Wajah pucat, sorot matanya lesu seperti menyampaikan sesuatu yang entah apa? 

"Selamat tinggal Daren. Koko mau pulang dulu ya!"

Lagi dan lagi sekelebatan peristiwa aneh itu muncul, ada apa dengan 'sosok Jesion'? Rama tertegun. Telah belasan tahun laki-laki bermata elang itu menjalani 'anugrah' Tuhan. Anugrah  melihat dan merasakan 'mereka' yang tidak teraba oleh visual manusia normal.

"Selamat tinggal Daren. Koko mau pulang dulu ya!" 

Rama menghela nafas memenuhi rongga kosong dalam dada. Baru kali ini ia mengalami 'penyatuan' dengan dimensi yang selama ini setia mengikuti tidak ubahnya bayang-bayang sendiri.

Pesan apa yang sebenaranya ingin disampaikan oleh 'sosok bocah' itu? Perlahan bulu kuduk merinding, hawa dingin meresapi dan suasana semakin mencekam hingga menulis cerita tentang 'dia', Rama hentikan. Jangan menengok ke belakang, awas ada ....!!!

"Selamat tinggal Daren. Koko mau pulang dulu ya!" 

Next

Sumber; Opri 
Ilustrasi gambar : Merdeka 
NB; Jika ada kesamaan nama, tokoh, cerita, semua itu hanyalah faktor ketidaksengajaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Halaman 1 dari 2
Kidung Wahyu Kolo Sebo

Spoiler for Kidung :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno

Pray For Air Asia QZ8501

Misteri Laut Kumai : Pesan Terakhir dan 'Orang Laut'


Teruntuk semua yang membaca tulisan ini, mari kita doakan bersama seluruh korban jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501, semoga bagi 'ruh piyayang' kembali pulang dalam Pangkuan-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran.

Alfatihah .... 3 x

Terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno

Laut Kumai- Kalimantan Tengah

Teluk Kumai - Pangkalanbun

Spoiler for Kumai :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bekticahyopurno
Selamat datang di my Thread dan jangan lupa rate, cendol segar dan kalo perlu bagikan ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 7 lainnya memberi reputasi
Kok ngga sekali habis bang ceritanya,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 4 lainnya memberi reputasi
bersambung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
nyimak dulu dahh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Serem 😓😓😓 nya bang. Ngena juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Apanya yang habis? Yang penting intinnya cerita horor kan? Itu dalam cerita sudah ada penampakan, masalah ending cerita itu tergantung ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Mungkin ia, mungkin juga tidak, tergantung ... apa boleh lanjut or not
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Makasih udah mampir, tapi ... udah gak jadi. Emm ...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Apa iya serem? Lebih serem jika mengalami langsung, mungkin. Entahlah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Jangan ihh 🤨
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
seremm ya,, ini peristiwa dah cukup lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
jadi ingat peristiwa itu. semoga seluruh korban mendapatkan tempat terbaik di siniNya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
nyimak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
Laut kumai belum pernah dengar gan, dan memang kalau ada pesan terakhir menjadi yang akhir. Yang pernah ke laut tentu saja pernah mengetahui luasnya lautan ciptaan Alloh ta'aala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 2 lainnya memberi reputasi
ceritanya agak gantung gitu ya gan
emoticon-Ngakak (S)


Tolong ane dibata, untuk bikin rumah gan ~
profile-picture
profile-picture
makola dan bekticahyopurno memberi reputasi
nyimak kalem neng pojokan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
sudah buat saja Bang, jadi memicu semangatku nih
profile-picture
makola memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di