CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir Bujuk China agar Kembali Kirim Bahan Baku Masker
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70a720c8208460ca2d18c0/erick-thohir-bujuk-china-agar-kembali-kirim-bahan-baku-masker

Erick Thohir Bujuk China agar Kembali Kirim Bahan Baku Masker

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Kementerian BUMN tengah membujuk China agar kembali membuka keran impor bahan baku masker untuk Indonesia.

Sebab, sejak mewabahnya virus corona, China menutup keran ekspor bahan baku untuk masker.

“(Bahan baku masker) dari China sih belum bisa, tapi kita lagi usaha terus, karena mereka kan penghasil masker, kita lagi usaha, lagi dinegosiasikan dengan China lah,” ujar Arya dalam keterangannya, Senin (16/3/2020).

Arya menambahkan, saat ini pemerintah China telah berhasil meredam penyebaran virus corona.

Baca juga: BUMN Masker: Stok Bahan Baku Masker dari China Kosong!

Atas dasar itu, dia optimistis China akan kembali menyediakan bahan baku masker bagi negara lainnya.

“Kita lihat kondisi mereka juga, kan mereka sekarang sudah mengalami penurunan masalah flu (corona) ini ya,” kata Arya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, dalam waktu dekat ini perusahaan milik pemerintah akan memproduksi 6 juta masker.

Baca juga: Erick Thohir: Bulan Depan BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker

Menurut dia, saat ini sisa bahan baku yang dimiliki BUMN masih memungkinkan untuk membuat jutaan masker tersebut.

“Ini kami coba produksi lagi yang pasti di April itu bisa 6 juta,” ujar Erick di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (11/3/2020).

Erick mengakui saat ini kondisi bahan baku masker dari China sulit didapatkan. Namun, dia tengah berusaha memasok bahan baku masker dari negara lain.

“Makanya kemarin saya bilang kalau China habis, kita cari (ke) Eropa, sekarang Eropa mulai kejadian seperti ini ya kita mesti cari di India,” kata Erick.

https://www.google.com/amp/s/amp.kom...an-baku-masker
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan irma.kawaii memberi reputasi
Diubah oleh joko.win
Halaman 1 dari 2
wah beneran giliran kita yg ga ada maskeremoticon-Belgia
kurang bahan baku?
bukannya katanya ambil juga bahannya dari eropa trus sedikit mahal gitu nanti harganya...

ini aja masker di apotik udah susah. kosong dong.....
pak erick thohir sidak apotik lagi dooong !! emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
checkedusername memberi reputasi
buat cadangan yang ini aja dimana2 ada :


Erick Thohir Bujuk China agar Kembali Kirim Bahan Baku Masker

dipotong dapat 2 lebih hemat. emoticon-Ngakak (S)
Bahan baku masker mulut apa ya ?
Kainnya kalo ga salah kan khusus terus ada obatnya di filternya ya ?
waduh kekurangan masker ya emoticon-Cape d...
sudahlah, pake masker eks beha saja.
ngak ada usaha yang sia²
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan raafirastania26 memberi reputasi
pantesan dijual ke cina
hayoooo gmn loh
pake masker kain aja yg biasa trs didlm lapisi kasa steril...ini saran org kesehatan....
kan ada siswa yg bisa bikin masker

cakeep
Masker wan abud kan ada yg 300ribu jancukkkemoticon-Blue Guy Bata (L)
Lagi dibujuk nih. emoticon-Kaskus Banget
Katanya kemaren ekspor masker besar nesaran ke cina

Sekarang minta impor balik cina gak mau

Celeng tenan emoticon-Marah
Kalau mau nekat seh, ambil tisu baby, trus pake kain panjang sbg penyangganya biar bisa dilingkar, kemarin Saya pake masker yg baru umur sehari, tisu basah saya taruh di bagian dalam masker jadi hidung dan bibir saya cuma menyentuh bagian tisu krn Saya cuma butuh penyangganya doank.
Pasti dikasih lah, wong skrg sana sdh reda dan disana produksinya jumlah besar.
profile-picture
dalamuka memberi reputasi
bagai menelan air ludah yg sudah dikeluarinemoticon-Takut
Quote:


Berarti sekarang cina ngutang masker kan? Pake bunga aja biar tambah mantep. emoticon-Stick Out Tongue
Orang china loe injak injakemoticon-Ngakak (S)
Kemaren katanya gak butuh, kenapa sekarang jadi butuh bangetemoticon-Ngakak (S)
disuatu pagi yang cerah 2 orang sohib ngobrol adem di taman sambil makan kuaci

I : coy lw kan udah kagak begitu butuh masker kan ya?
C : iya, trus?
I : kirimin gw bahan baku buat bikin masker lagi donk
C : hmmm...(thinking)
I : buset dah kemaren kan gw bantuin ngirim banyak ke elu, masak kagak mau bantuin gw, kita kan sohib ye ga ye ga?
C : hmmm...(thinking)


kita tunggu episode berikutnya

-FIN-
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di