CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Membuat dan Memasang Schema QAPage Blogger AMP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70a62ec0cad7122e332c1f/cara-membuat-dan-memasang-schema-qapage-blogger-amp

Cara Membuat dan Memasang Schema QAPage Blogger AMP

Schema QAPage merupakan sebuah fitur  berupa halaman tanya jawab yang pada dasarnya hanya ada dan dimiliki oleh platform blog Wordpress dalam bentuk sebuah plugin Schema QAPage khusus yang berfungsi untuk menghubungkan antara kreator dengan public pembaca melalui sebuah halaman tanya jawab dalam konten postingan. Dengan adanya  Schema QAPage pembaca dapat langsung menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pembahasan sebuah konten postingan yang belum dimengerti atau belum ada pembahasannya, dan konten kreator juga dapat secara langsung menjawab pertanyaan melalui Schema QAPage.

Meskipun pada dasarnya Schema QAPage atau lebih dikenal dengan Halaman Tanya Jawab ini sebenarnya fitur milik Wordpress untuk pengguna Blogger yang tidak ada penggunaan plugin ternyata bisa menerapkan fitur Schema QAPage ini dengan adanya Sourcode Script khusus Schema QAPage Blogger. Namun untuk nilai footing dan tanya jawabnya hanyalah sebatas rekayasa atau manipulasi bukan murni dari pembaca.

Dengan adanya Schema QAPage Blogger ini Anda bisa merekayasa atau menaipulasi seolah-olah konten postingan sudah mendapatkan banyak pertanyaan dan voting atau penilaian dari pembaca. Sehingga konten postingan di hasil penelusuran akan terlihat lebih berbobot dan berkwalitas bila dibandingkan dengan konten postingan kompetitor yang tidak menerapkan metode ini. Muncul daya tarik tersendiri dengan adanya fitur Schema QAPage ini, sehingga bisa menarik minat dan mempengaruhi pembaca untuk memilik dan berkunjung ke postingan Anda.

Berikut ini tampilan Schema QAPage (Halaman Tanya Jawab) pada hasil penelusuran Google pengguna Android:

Cara Membuat dan Memasang Schema QAPage Blogger AMP


Untuk pengguna Browser Dekstop fitur Schema QAPage ini tidak muncul di hasil penelusuran. Awalnya fitur ini  sebelum adanya pembaharauan Alogaritma Google pada  hasil penelusuran Pengguna Dekstop Windows di tampilkan, namun di awal tahun 2020 ini fitur Schema QAPage sudah tidak lagi ditampilkan, sama halnya dengan Favicon blog yang saat ini juga pada hasil penelusuran google pengguna dekstop windows tidak lagi ditampilkan dan hanya muncul di penelusuran Browser pengguna Android. Baca Selengkapnya....



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di