CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Temui Anies, Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e709a29facb951bca354442/temui-anies-mendagri-tegaskan-pesan-jokowi-lockdown-jakarta-kewenangan-pusat

Temui Anies, Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat

Temui Anies, Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat

Jakarta - Mendagri Tito Karnavian siang ini menyambangi Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan itu, Tito menegaskan pesan Presiden Jokowi bahwa karantina wilayah atau lockdown merupakan kewenangan pemerintah pusat.

"Pak Presiden telah menyampaikan bahwa untuk karantina kewilayahan, kepala daerah harus konsultasikan dengan pemerintah pusat," kata Tito dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Turut hadir dalam konferensi pers ini Anies Baswedan. Tito mengatakan konsultasi kepala daerah berkaitan dengan lockdown tersebut dilakukan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona, yang dikepalai oleh Kepal BNPB Doni Monardo.

"Kita tahu bahwa dalam Undang-Undang Kekarantianaan Kesehatan, dikenal dengan mulai karantina rumah, rumah sakit, wilayah, dan sosial. Nah ini untuk pembatasan wilayah yang kadang kita sebut dengan istilah lockdown, dalam UU itu ada tujuh yang dipertimbangkan," tutur Tito.

Tito mengatakan melakukan karantina wilayah tidak cukup dengan mengacu pada UU Karantina semata. Sebab, karantina akan berimbas pada aspek ekonomi dan aspek sosial-keamanan.

"Kami sampaikan karantina kewilayahan ini, karena menyangkut aspek ekonomi, maka selain UU itu, untuk pembatasan wilayah dan pembatasan sosial, dalam jumlah besar itu adalah menjadi kewenangan pusat. Ekonomi juga berkaitan langsung dengan masalah moneter dan fiskal menjadi yang merupakan kewenangan pemerintah pusat," tutur Tito.


Quote:


Pak Tito, Pak Doni tetap monitor itu ya daerah2 dan pemimpin2nya

Pesan Nubi:
Tenang boleh, lalai jangan
Hindari keramaian kalau tidak penting-penting banget
Jaga asupan mulvit + mineral + jamu
Ingat atlet profesional di liga luar aja byk yg kena.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Erick.Moeldoko
Halaman 1 dari 3
Noh... dah disamperin tuh.. awas kalo masih berani macem macem lu Nies..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
malaysia lockdown mulai besok emoticon-Cool
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Lihat 1 balasan
nasehat ane mah supaya lokdon aman
1.persiapan bahan pangan mencukupi
2.internet jangan sampai down
3.pembelian diamond di game disc. 80%
4.memberikan obat kuat dan perangsang buat pasutri
5.penyaluran kondom dan kontrasepsi murah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
berarti kalo mewabah boleh salahin pusat kan?
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan lucid memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Peringatan keras supaya gak ada yang buat keputusan konyol lagi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
udeh nus gas pol
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rizaradri memberi reputasi
ya baguslah kalau gitu
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
yang punye Jakarta siape, kenapa loe yang ribet?emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rizaradri memberi reputasi
yaelah nies. tinggal bilang aj Ssgb !
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kalau Jakarta yg lockdown ya masalah pangan dan segala kebutuhan harus ditanggung Pemda DKI, jgn nanti anies yg lockdown terus jokowi yg disalahinemoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Kalo manila gimana ceritanya gan?
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan rizaradri memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Kacau emg kalo yg beginian mimpin ibukota... Monas mao diacak2... Skrg Nafsu bener mao lockdown... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aparatkaskus dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Chenichi
Nis, yg milih lo tuh warga Jakarta, bukan Jokowi, masih aja lo mau diatur ama dia, yang nyampein pembantunya lagi
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


Sediain posko sembako murah, gan? Biar gak ada alasan menjarah?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan lucid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
tolong pemerintah pusat tarik gabener, masih perlu di training dahulu karena blum tau sebelum melakukan lockdown itu harus ada tahapan prosedur apa dulu dan lagi pula lockdown jg kewenangan pusat. mau cari panggung tp jd nunjukin ketidak becusan gabener sendiri. koordinasi dengan bawahan kurang kini koordinasi dengan pusat payah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
minggu depan lockdown jkt
Lockdown jkt itu mau buat jkt chaos, biar yg disalahin pusat.
Malah gubernur yg gw salahin kaga mampu nanganin.
Corona aja yg tangani pusat memangnya pemprov DKI??? RSPI aja dibawah menkes.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan Fujimiya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
bisanya lockdon doank. tanpa solusi
Mesti digamparin duluan sebelum dia bertingkah macam2
Dikira lokdon enak apa
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di