CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
3 Cara Ampuh Korea Selatan yang Berhasil Menangani Virus Corona!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70852afacb954711143d1e/3-cara-ampuh-korea-selatan-yang-berhasil-menangani-virus-corona

3 Cara Ampuh Korea Selatan yang Berhasil Menangani Virus Corona!

3 Cara Ampuh Korea Selatan yang Berhasil Menangani Virus Corona!

 
Datangnya virus yang tidak diundang kehadirannya ini, ternyata menimbulkan banyak korban jiwa. Virus ini terbilang sangat kejam, mengapa demikian, karena virus corona ini menyerang manusia tidak pandang bulu, mulai dari balita hingga lansia bisa diserang olehnya.

Datangnya yang tidak diinginkan oleh siapapun, perlu kamu ketahui,  virus ini ternyata bisa menyebar, alhasil banyak sekali korban yang tertular.

Virus ini mampu membuat penderitanya mengalami sesak nafas hingga parahnya bisa membuat korban mengalami kematian.

Virus Corona Sudah tersebar di berbagai belahan dunia, yang mana hal ini bisa membuat kepanikan dan ketakutan yang mendalam bagi manusia.

Dalam penanganan virus ini di berbagai negara, penanganannya sangat berbeda-beda. Ternyata negara Korea Selatan berhasil tangani virus ini lebih baik dari negara lain.

Sejak adanya kasus tersebut yang diumumkan pada 20 Januari 2020, pemerintah Korea Selatan selalu mengumumkan bahwasannya angka kesembuhan lebih sering dibandingkan angka kasus infeksi baru.

Korea Selatan ternyata terbukti memiliki tiga kunci/ tips dalam penanganan virus tersebut.
Untuk yang pertama, pemerintah Korea Selatan membuat pengujian yang sangat luas serta efektif dengan menggunakan drive-thru-clinics.

Untuk satu hari, sekitar 15 ribu masyarakat dapat dites virus, dengan adanya drive-thru-clinics menjadi jalan satu-satunya untuk meminimalisir penularan baik masih berupa gejala  ringan atau yang berat.

Adanya drive-thru-clinics dapat mengurangi beban rumah sakit dan adanya hal ini membuat petugas medis lebih tenang.

Dikutip dari CNN, sebuah perusahaan bioteknologi yang di Korea Selatan telah mengembangkan tes virus corona dalam waktu tiga pekan.

Seorang yang diperiksa oleh dokter bisa meminta bantuan dengan mudah. Ada 96 jaringan laboratorium yang mampu dengan cepatnya memproses sampel hasil tes virus.

Menteri Korea Selatan, Park Neunghoo mengatakan kepada CNN, Ujarnya "Mendeteksi pasien sejak dini  sangat penting."

Kedua, untuk Selanjutnya dalam hal ini, pemerintah Korea Selatan selalu memberi informasi yang terbuka kepada masyarakat. 

Seperti contoh yang nyata adalah lokasi GPS dari seorang yang didapati mengidap virus corona, dapat dengan mudah dilihat melalui aplikasi tersebut, sehingga warga lain yang belum tertular dapat menjauhi area tersebut.

Meski dalam artian aplikasi tersebut masih dipertanyakan oleh perspektif privasi, akan tetapi aplikasi tersebut ternyata bisa membantu serta mengendalikan kesehatan mereka.

Terakhir yang ketiga, Korea selatan melakukan Social Distancing untuk memotong pertumbuhan kasus. dengan populasi 51 juta orang, mereka telah menutup sekolah-sekolah, perkantoran dan melarang adanya pertemuan besar.

Pada pintu setiap gedung  terdapat kamera pengecek suhu serta petugas yang berpakaian pelindung pada tempat umum untuk mengingatkan warga dalam mencuci tangan mereka.

Berdasarkan Worldometers.info.com , angka manusia yang terkena infeksi di negara Korea Selatan mencapai 8.236 dengan kasus yang baru.Coro

Hal tersebut sudah membuktikan jika Korea Selatan telah mendapati 1.137 orang yang sembuh serta angka kematian yang terbilang sangat kecil dibandingkan negara lain seperti Italia, China, dan Iran.



Diubah oleh rasya354
Ya wajar sih di Korea Selatan sistem soal penanganan kesehatannya sangat bagus ya jadinya bisa antisipatif begini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di