CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Debar Yang Begitu Nyata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e707d64c0cad70be33a55c8/debar-yang-begitu-nyata

Debar Yang Begitu Nyata

Spoiler for screenshotan:




Tes ...tes ...tes ....

Titik-titik air hujan mulai berjatuhan satu persatu, menghempas tanah hitam dan meninggalkan aroma petrichor. Di antara gelapnya malam dan suara-suara petir yang menggelegar bersahut-sahutan, ada seraut kecemasan pada wajah Nanda. Dia berjalan semakin cepat setengah berlari.

Hujan semakin lama semakin deras. Masih dengan seragam putih abu-abu dan topi yang menutupi kepalanya, Nanda mencoba untuk mencari jalan keluar dari tempat ini. Sesekali dia mengelap air hujan yang menimpa parasnya untuk melihat bahu jalanan.

‘Bagaimana ini? Kemana arah jalan pulang? Apa yang harus aku lakukan? Serupa tidak ada jalan keluarnya dan hanya mengitari tempat ini saja. Lantas bagaimana caraku untuk pulang?' pikirannya mulai bimbang. 'Mama, aku ingin pulang'

Nanda kembali meneruskan perjalanan, walaupun sekujur tubuhnya sudah menggigil akibat hujan yang tak henti-hentinya turun sedari dia terperangkap di tempat ini.

Tiba-tiba Nanda serupa melihat kejadian G30S/PKI secara gamlang dan nyata. Serupa merasakan semua kejadiannya didepan mata.

Quote:


"Tidakkk ... Jangannn ...! Kalian semua biadap."

Para prajurit melihat kearah Nanda, karena suara teriakan itu membuat para prajurit mengetahui keberadaannya, lalu menyeret dan membuat banyak goresan cambuk di punggung.

"Jangannn ...."

Kemudian dia dimasuk kedalam lubang bersama dengan semua jenazah yang bersimbah penuh darah.

"Mamaaa ....!"

"Brukkk ...."

Nanda terjatuh dari tempat tidurnya yang sangat empuk dan nyaman itu.

'Ya Allah, ternyata semuanya ini hanya mimpi belaka' namun dia merasakan sakit di seluruh tubuhnya ketika terbangun. Ada noda darah dan goresan yang sama saat dialaminya sewaktu mimpi tadi malam. 'Hai! Apakah ini artinya ...?' pikirannya mulai mencari fakta disebalik kejadian yang baru saja dialaminya.

Namun akhirnya dia mengabaikan semuanya dan kembali berangkat ke sekolah. Anehnya seragam kemarin basah dan penuh dengan lumpur. Sampai akhirnya dia mencari baju lain dalam lemari pakaian.

Perjalanan ke sekolah pada hari ini dirasakan sangat lama. Waktu seakan-akan berjalan sangat pelan dan mundur. Bahkan sampai kaki-kaki kelelahan, dia tidak juga sampai ke sekolah. Serasa begitu jauh dan akhirnya kembali memasuki hutan.

'Hai! Ada apa ini? Mengapa kembali ketempat semalam?' rasa takut mulai hinggap dan tubuhnya mulai bereaksi. ‘Apakah aku tersesat kembali?’ Nanda bertanya-tanya dalam hati. ‘Ah! Tidak mungkin, aku hanya mencoba kesekolah saja. Tapi mengapa kembali ke sini?'

Nanda melewati hutan puluhan kali, namun tidak juga sampai kepada tujuannya. Sekali lagi Nanda meyakinkan diri kalau ia menempuh jalan yang benar, namun kembali lagi ke lubang buaya dan seolah-olah mendengarkan suara langkah para prajurit sedang menuju ke arahnya. Begitu kencang dan gemerisik.

Nanda bersembunyi kemudian. Sambil membaca ayat-ayat kursi untuk mengusir rasa takut yang sudah hinggap di sekujur tubuhnya.

"Nah ini dia! Bu, disini Nandanya." Teriak Risma untuk memberitahu kepada gurunya yang sejak tadi pagi mencari keberadaannya.

Nanda membuka mata dan sesegera mungkin memeluk Risma dan tidak melepaskannya lagi. Ada rasa takut kalau dia akan kembali nyasar di hutan itu lagi dan kembali terjebak dengan sejarah yang terlampau air mata itu.

"Ok sudah lengkap semuanya dan waktu sudah begitu sore! Mari kita pulang." Kata Bu Maya, guru pembimbing mereka.

Sepanjang perjalanan pulang Nanda tidak melepaskan genggamannya dari tangan Risma. Sedangkan Risma tidak merasakan keanehan yang dirasakan oleh Nanda. Karena memang sudah biasa Nanda melakukan hal yang sama. Bahkan ketika sampai dirumahnya pun, Nanda masih menggenggam tangan Risma dan tidak memperbolehkannya untuk pulang sebelum ada seseorang didalam rumahnya.

Sampai kedua orangtua Nanda pulang dari bekerja, barulah Risma diperbolehkannya untuk pulang.

"Nan, besok aku mau main lagi ke sana. Kau mau ikut?"

"TIDAKKK!" Kemudian memeluk ibu dan mengajaknya untuk segera pergi dari hadapan Risma.

"Ada apa, sayang?"

"Aku hanya mengantuk, Bu!" Merengek manja.

Dan dalam tidurnya pun mimpi itu kembali terulang lagi, hingga batas bulan September berlalu pergi dan Nanda sudah bosan melihat kekejaman dunia.

The end.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 9
indeks
Apakah nanda mempunyai penyakit kejiwaan?
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Bukan om.hahahha misteri g30spki kaya ceritanya mans on the born
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Oh oke dehemoticon-Shakehand2
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ok apaaan sih weww ah
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Keren ceritanya mengingatkan pd masa lalu
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:

Ya oke aja, udahemoticon-Cool
Jangan bawel
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
Alhamdulillah kalau bagus. Kakak sudah buat belum?

Quote:


Menurutmu bagus gak sih!?
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
mitoskah ini?emoticon-Bingung

BATA!
haduh mimpinya serem amat
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:

Menurutmu sudah sesuai headernya kaga?emoticon-nyantai
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:
ya bener mitos om

Quote:
ya itu hasil dari nyari artikel di google

Quote:


Gak tau makanya nanya ih elah dah si om mah ah
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Ntar ati2 tidurnya, kedatangan mimpi buruk lhoemoticon-nyantai
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Mimpi yang paling buruk adalah ketika Ar bilang, "pergilah kau, husssss sana ..." emoticon-Mewek
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:


Cieee, malah curhatemoticon-Stick Out Tongue
Ngambekan sama si Ar yaemoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Iya. Makanya deketin kamu. Biar gan diusir juga. Kalo diusir ya palingan nangis dipojokkan tuh emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Quote:

Kalo malas makan ntar kuusir ke pojokan dah, biar temenan sama si nandaemoticon-nyantai
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Ya ampun si omnyaaa jahat bat dah..iye dah otw emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
phyu.03 memberi reputasi
Semangat del
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
Quote:


Sip dah om .eh om apa kabarnya nih!?
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di