CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kreatif!! Bocah SD Di Jepang Bikin Upacara Pelulusan Online Karena Pandemi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7071c7c8208416fd66da21/kreatif-bocah-sd-di-jepang-bikin-upacara-pelulusan-online-karena-pandemi-corona

Kreatif!! Bocah SD Di Jepang Bikin Upacara Pelulusan Online Karena Pandemi Corona

Virus corona benar-benar bisa mengubah kebiasaab manusia sekarang ibi sepertinya. Pasalnya, demi mencegah penularan virus corona sudah banyak negara yang memulai gerakan socia distancing serta bekerja dan belajar dari rumah, Indonesia salah satunya.

Tapi daripada melakukan kegiatan dari rumah, masih ada kok orang Indonesia yang salah kaprah. Memanfaatkan momen ini untuk liburan, jalan-jalan, nongton film, sampai open house! Wkwkwk ada-ada aja. Bukannya takut malah sengaja bikin kerumunan masa.

Tapi itu Indonesia, lain lagi dengan di Jepang sana. Karena di sana pun siswa sudah mulai belajar dari rumah sejak minggu ini sampai nanti sekitar awal April. Sayangnya, hal ini berarti banyak siswa yang akan melewatkan upacara pelulusan di sekolah. Layaknya di Indonesia, di saja upacara pelulusan juga jadi event yang ditunggu-tunggu para siswa. Ya momen terakhir bersama teman satu kelas istilahnya gitu.

Menariknya, ada sekelompok siswa SD yang nggak mau kehilangan momen perpisaha mereka begitu saja. Mereka seperti nggak mau kalah dengan virus corona ini, pokoknya harus tetap ada perpisahan lah! Oleh karena itu, mereka membuat upacara pelulusan sendiri melalui sebuah game yaitu Minecraft.

Melansir dari situs mymodernmet.com, ide menarik ini pertama kali muncul dalam sebuah akun twitter. Dalam postingannya, terkihat foto dan video anak pemilik akun tersebut sedang bermain minecraft di komputernya sambil tertawa riang.

Berikut ini beberapa penampakan dari upacara pelulusan onilne tersebut:

Spoiler for :




Sampai thread ini dibuat, cuitan teersebut sudah mendapatkan 27,5 ribu retweet dan 85,2 ribu likes. Jumlah yang banyak tentu saja!

Tentu saja ini menari banyak perhatian orang-orang, anak-anak masih dapat bermain dengan riang dan gembira sekaligus kreatifitas mereka ikut terasah juga.

Apakah di Indonesia juga bakalan ada orang-orang kreatif macam gini? Yang mencari hiburan dari keadaan yang memaksa kita untuk tetap di rumah? Semoga aja ya, karena orang Indonesia kalau udah jadi kreatif kadang nggak ketebak kelakuannya hahaha!!
awall mulaa kebangkitan dunia online
Yang gelar upacara online dulu dulu apa kabar emoticon-shakehand


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di