CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Media Untuk Perkenalkan UMKM Kamu di Publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70710edbf7640634628160/media-untuk-perkenalkan-umkm-kamu-di-publik

Media Untuk Perkenalkan UMKM Kamu di Publik

Merintis bisnis UMKM memang susah-susah gampang, pastinya ada banyak sekali rintangan yang harus dihadapi. Salah satu kunci penting kesuksesan sebuah bisnis adalah pemasaran. Produk yang dihasilkan tidak akan dibeli konsumen meskipun memiliki layanan dan kualitas terbaik jika tidak dipasarkan. 

Berikut ini yang sudah saya rangkum, semoga bisa menjadi salah satu referensi untuk memperluas jangkauan usaha kamu. 

1. Media Sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa adanya media sosial saat ini sangat mempengaruhi perkembangan kehidupan di segala aspek, salah satunya adalah dalam dunia bisnis. Ada banyak media sosial yang menyediakan beragam fitur yang membantu pemasaran produk.

2. Website/Blog

Buatlah tampilan semenarik mungkin dengan informasi yang jelas dan rinci. Jangan lupa untuk selalu mengelola website dengan baik. Karna walaupun ada media sosial, tapi pencarian orang mengenai suatu produk pasti melalui google terlebih dahulu. Memiliki website bisa menambah jangkauan usaha kamu. Kalo kamu mau website bisa di halaman pertama itu menggunakan
jasa SEO.

3. Mengikuti Bazar/Event

Bazar atau pameran dapat dimanfaatkan sebagai tempat yang tepat untuk melakukan pengenalan produk dan mempromosikannya. Penting sekali untuk melakukan edukasi kepada pengunjung tentang profil usaha. Buatlah pengunjung tertarik dengan memberikan sedikit presentasi mengenai produk yang dimiliki. Pamflet atau brosur bisa juga dijadikan sebagai alat edukasi saat mengikuti bazar.

4. Gabung Komunitas

Join komunitasi pengusaha atau forum pengusaha sangatlah penting untuk menambah koneksi dan networking kamu. Pentingnya koneksi banyak yaitu bisa memperlancar usaha kamu.

5. Gabung Kitadigi

Platform baru di 2020 untuk menampung para UMKM untuk menjual produknya, tidak hanya itu, disitu juga bisa menambah koneksi antar pengusaha juga. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Kitadigi disini. 


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di