CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah Tetapkan Masa Darurat Bencana Corona hingga 29 Mei 2020
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e706b9268cc952434458f12/pemerintah-tetapkan-masa-darurat-bencana-corona-hingga-29-mei-2020

Pemerintah Tetapkan Masa Darurat Bencana Corona hingga 29 Mei 2020

Pemerintah Tetapkan Masa Darurat Bencana Corona hingga 29 Mei 2020


Jakarta -

Pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus Corona di Indonesia. Masa darurat ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

"Perpanjangan Status Keadaan Tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU berlaku selama 91 (sembilan puluh satu) hari, terhitung sejak tanggal 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020," demikian bunyi putusan BNPB yang diteken Kepala BNPB Doni Monardo dalam surat keputusan yang diterima wartawan, Selasa (17/3/2020).

Surat keputusan ini ternyata telah diteken sejak 29 Februari 2020.

Berikut ini bunyi keputusan tersebut selengkapnya:

Kesatu: Menetapkan Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia.

Kedua: Perpanjangan Status Keadaan Tertentu sebagaimana dimaksud dalam diktum KESATU berlaku selama 91 (sembilan puluh satu) hari, terhitung sejak tanggal 29 Februari 2020 sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Ketiga: Segala biaya yang dikeluarkan sebagai akibat ditetapkannya Surat Keputusan ini dibebankan pada Dana Siap Pakai yang ada di Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Keempat: Keputusan ini mulau berlaku pada tanggal ditetapkan dengan ketentuan apabila di kemudian hari terdapat kekeliruan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...m_content=news
profile-picture
profile-picture
tommiy dan chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
semua orang yg dibayar pake pajak harus rela mati demi masyarakat umumemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
sampai dengan tanggal 29 Mei 2020

wih bener tembus mpe lebaran emoticon-EEK!
kl masa darurat di perpanjang, kegiatan2 yg menarik keramaian ga di adain ? jd ga ada mudik2an nih ?
profile-picture
profile-picture
p.star7 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Otw, stok pangan...
emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
Panda122 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Sudah ditetapkan. Pemerintah Tetapkan Masa Darurat Bencana Corona hingga 29 Mei 2020
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
trus efeknya apa dgn status bgini2an heh
Quote:


Wedew, lama juga. Takbiran, sholat Ied, maaf-maafan online? emoticon-Bingung
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh Jangan.maling
Jalanan terasa sepi...... Org2 pada ngurung diri,apa pada jalan2 yah? emoticon-Malu
Jumlah korban terus bertambah. Makin watir kalo gerakan pemerintah lelet gini. Di tambah ada video orang tiongkon masih bebas masuk indo.
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
Lihat 1 balasan
beneran di karantina di Thailand?
siapa yang karantina apa KBRI Thailand?

atau hanya transit saja di Thailand?
profile-picture
l4uts3latan memberi reputasi
scientist yang paling optimis pun yakin bahwa vaksin tersedia paling cepat akhir tahun ini emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
subannalloh, bisa lebaran bareng pasukan owlloh emoticon-Matabelo
secara tidak langsung, lockdown ala Indonesia sudah pukul gong, dalam masa daruratnya bakalan byk proses2 pencegahan baru...
mari kita sukseskan perang melawan benda tak kasat mata ini, semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan untuk tangan2 paramedis dan kita semua

profile-picture
profile-picture
whitepoint dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Self quarantine, cegah secara mandiri lebih baik.
Lihat 2 balasan
nah lho,makin menjadi2
Libur gak nie ? emoticon-Big Grin
efek kemaren anggap remeh
akhirnya g punya persiapan sama sekali
emoticon-Traveller
Yang masih pada pacaran jangan grepe2 dulu.. dilihat boleh dipegang jangan. Kalo bisa tele-pacaran aja emoticon-Marah
Diubah oleh boringman
tanggap darurat tuh pmerentahnya ngapain ya emoticon-Bingung
Lebaran from home
Quote:


Ane bukan berharap, tapi kayaknya corona ini bakal jadi bahan pembicaraan setahun kedepan. Dan emang selama vaksinnya ga ada, manusia cuma bisa ngandelin sistem imun + mengulur waktu penularan saja. Logikanya penularan lebih cepet dibanding waktu yang diperlukan untuk sembuh
Diubah oleh kazuraba
Beneran ga ni? Katanya china dah nemuin obat corona..


https://m.youtube.com/watch?v=yihg10_mCD4
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di