CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Badmood Karena Kulit Bruntusan? Inilah Tips Murah & Mudah yang Bisa Gan Sist Ikuti!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70558b88b3cb246d230fbc/badmood-karena-kulit-bruntusan-inilah-tips-murah-amp-mudah-yang-bisa-gan-sist-ikuti

Badmood Karena Kulit Bruntusan? Inilah Tips Murah & Mudah yang Bisa Gan Sist Ikuti!

Badmood Karena Kulit Bruntusan? Inilah Tips Murah & Mudah yang Bisa Gan Sist Ikuti!

Apakah setiap orang kulit wajahnya halus, lembut, gak bertekstur😞? Hmmm ngga juga ya Sista. Ada sih, bahkan banyak. Pernyataan itu hanya berlaku bagi Sista (dan Agan) yang mau merawat kulit saja. "Lha, emang selama ini ane selalu skin care an kok! Tapi, tetep aja nih kulit bruntusan."  Ah iya iya, maksudnya, apakah setelah masalah kulit timbul, seperti bruntusan langsung Sista tangani? Atau bingung harus diatasi dengan apa? Aku punya solusinya nih😆. Jadi, jangan ada bingung di antara kita wkwk. Bruntusan usai, masalah selesaiemoticon-cystg. Kuy, langsung baca!

Kulit yang bruntusan emang ganggu banget, terlebih bisa buat wajah jadi kusam😞 dan susah banget ngilanginnya. Hmm bikin badmood banget gak tuh😥. Bruntusan biasanya muncul di daerah dahi dan pipi yang membuat kulit wajah jadi kasar. Sebenarnya, apa sih penyebab kulit bruntusan?

1. Stres
Stres mikirin deadline tugas😩, USBK😵, UNBK😳, Ujian Hidup😈, Ujian Covid-19😷, ujian kantong kering😇, ah udahlah ya mari kita hadapi ujian ini dengan tenang😫😌. Jangan sampai gara-gara stres menghadapi ujian ini kulit jadi tak terawat. Apa pun suasananya, skin care tetap jalan😆😅.

2. Jarang Mencuci Wajah (Proses Cleansingnya Tidak Maksimal)
Siapa nih yang abis beraktivitas dari luar males membersihkan wajah? Langsung aee meluncur🚀 ke pulau kapuk? "Emangnya gak boleh?" No, big no😱. Jadi, hukum membersihkan wajah sebelum tidur itu wajib ya, Sista. Bukan hanya dengan facial wash, tapi pakai juga cleansing water, milk cleanser, face toner, dan sebagainya. Karena kebayang kan kotoran, debu-debu, partikel-partikel jahat yang nempel di pori-pori kulit kalau gak dibersihkan bisa menimbulkan efek negatif, termasuk bisa menyebabkan bruntusan.

3. Kulit Terlalu Kering (Dehidrasi)
Seperti halnya tubuh yang perlu air supaya berfungsi dengan benar, kesehatan kulit juga hanya akan mungkin terjadi jika kulit mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan. Jadi, penting banget nih Sista untuk menggunakan skin care secara rutin. Konsisten minum air putih 8 gelas sehari dan jangan lupa pakai pelembab😉! (DIY pelembab cek di sini )

4. Hormon
Hormon yang sedang tidak seimbang/tidak stabil. Misalnya, kalau Sista sedang menstruasi. Itu bisa menyebabkan bruntusan juga. Jadi jagalah mood baikmu😉 Minum Good Day setiap hariemoticon-2 Jempol

5. Masalah Pencernaan
Sistem pencernaan yang sedang tidak lancar dan pola makan yang tidak benar, juga sangat sangat bisa menyebabkan bruntusan dan jerawat. So, tetaplah jaga pola makan yang baik yaemoticon-Jempol.

6. Salah Menggunakan Produk Kecantikan
Misalnya, Sista tidak cocok menggunakan facial wash, produk skin care, atau make up. Hal itu juga bisa menyebabkan bruntusan dan jerawat.

Sudah paham kan Sista kenapa kulit kita bisa bertekstur a.k.a bruntusan? Pasti Sista sudah penasaran banget kan gimana cara menghilangkan beruntusan ini? Kuy langsung scroll deh!👇

Spoiler for Tips Menghilangkan Bruntusan:


Itulah tips menghilangkan bruntusan. Digunakan ketika timbul bruntusan, terkecuali tips ketiga bisa digunakan 3 kali dalam seminggu. Pakai yang rutin untuk hasil maksimalemoticon-Request. Sista (dan Agan) bisa request tips lainnya atau DIY skin care di kolom komentar👇

~Kulit yang sehat adalah kanvas yang baik🌹~

➿Stay safe and take care of your health😉➿

emoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lastrimarr dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
aku pernah baca kalau maskeran alpukat bisa bikin flek hitam hilang dan menormalkan masalah kulit untuk menjadi kembali ke awal. bener gak ya kak?
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
ane nih yg mageran bersihin muka wkwkwkw emoticon-Frown
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Bener bgt💯
Jadi keingetan wkwkemoticon-Malu
Alpukat mengandung vitamin A, C, dan vitamin E yg tinggi.. bagus bgt dipke sebagai masker krna bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk flek hitam. Daaan bisa menghaluskan kulit yg bertekstur (bruntusan) jgaemoticon-Request. Mengenai menormalkan kulit ke kondisi awal jga bisa dibilang betul, karena emg bisa melembabkan, mencerahkan, menjaga kesehatan kulit (otomatis mengatasi masalah kulit saat ini), menjaga elastisitas kulit, membuat kulit kenyal, dan ada efek yang membuat kulit jadi glowing jgaemoticon-Wow
Jadi, sangat recommended jga masker alpukat itu, apalagi kalau ditambah perasan jeruk nipis.. hasilnya bisa lebih maksimal😉
Tpi, kalau aku sih suka kebablasan dimakan😅
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan RetnoQr3n memberi reputasi
Quote:


Wah bisa dicoba nih tipsnya
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Semangat Sistaaaemoticon-I Love Indonesia
Kuatkan niat demi kebaikan kulit jangka panjang wkwk😅😄
Lihat 1 balasan
Quote:


Yups, wajib coba Sistaaaemoticon-2 Jempol
Quote:


Wah bener artinya ya padahal hanya sekilas baca dan intinya saja yg aku baca juga. Tapi ternyata memang bermanfaat sekali ya
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Ya, selamat mencobaemoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
nice info nih sist. Wajahku kebetulan berminyak berarti bagus kalau maskeran pakai putih telur ya sist
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Yups😉 selain mengurangi minyak berlebih, bisa mengencangkan jga.. Jadi, selamat mencobaemoticon-Maaf Aganwati
profile-picture
TaraAnggara memberi reputasi
Quote:


Sudah dicobain sih..tapian belum maksimal. Baruan hari ini jugaan sih
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
diamplas broh
alus yakin dah
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Yang paling penting rutin aja Sist😉
Quote:


Hahahahah bisa aee
Amplas apaan nih😅
profile-picture
kodokuper memberi reputasi
sebel banget kalo ada bruntusan tuh, pernah sampe nyerah karena bruntusan ga ilang2
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Waduh😫 pasti badmood bgt tuh..
Pokoknya inget aja tips di atas ya Sistaaa😉

Quote:


Wkwk gak bisa bantu..
Intinya yg terpenting niat dan ada motivasi, misalnya motivasi ingin diliat doi😆
Lihat 1 balasan
Rajin bersihin muka terutama sebelum tidur sih udah, cuma nggak tau akhir-akhir ini kok kening ane timbul jerawat kecil-kecil gitu, mungkin ane kurang maksimal membersihkan wajah karena biasanya cuma pakai facial wash aja.hehe..
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Iya Sista.. karena hanya dengan facial wash aja blm maksimal.. Nah, penyebab utama dari jerawat kecil" ini adalah adanya penyumbatan di pori" oleh kombinasi sel kulit mati, minyak, dan bakteri.
Kalau Sista males ngebersihin makeup atau proses cleansingnya belum maksimal, sisa" dari kosmetik akan menjadi kotoran yang nempel di wajah dan bercampur dengan minyak alami kulit sehingga bisa menyumbat pori wajah.
Kalau cleansingnya belum maksimal tidak menutup kemungkinan kalau jerawat bisa muncul. Jadi, solusinya jaga kebersihan wajah aja ya Sistaaa😉 dan facial wash yg digunakan jgn yg ada scrub kasarnya, soalnya bisa mengiritasi jerawat Sista.
Semoga membantu😄
Lihat 1 balasan
Quote:


Sama-sama Sista😄
kalo agan males yang alami karena ribet ngeracik, bisa cek cek skincare kekinian gan hehe
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di