CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Cegah Virus Corona Dimulai Dari Menjaga Suhu Ruangan, Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e70444f8d9b172c8f025431/cegah-virus-corona-dimulai-dari-menjaga-suhu-ruangan-agar-tubuh-tidak-gampang-sakit

Cegah Virus Corona Dimulai Dari Menjaga Suhu Ruangan, Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit

Berkembang pesat virus yang saat sini sedang marak di perbincangan oleh dunia yakni virus COVID-19 atau dikenal dengan nama virus Corona. Virus ini bermula di Negara China tepatnya di kota Wuhan yang diakibatkan oleh hewan kelelawar yang di perjualbelikan di Pasar Seafood Huanan. Hingga saat ini virus ini sudah berkembang dan menyebar hampir keseluruh dunia bahkan di Indonesia ini. Menurut laporan yang didapat hingga saat ini tanggal senin 16 maret 2020, pemerintah Indonesia telah mengumumkan setidaknya ada 117 orang yang sudah positif virus corona.
 

Memang untuk saat ini virus COVID-19 atau virus Corona ini belum ada vaksinnya akan tetapi ada beberapa kasus orang yang terkena virus ini sembuh total atau dinyaatakan negatif dari virus Corona ini. Beberapa ahli kesehatan dunia mengatakan bahwa virus ini akan sembuh dengan sendirinya jika kita memiliki imun tubuh yang kuat dan tidak memiliki penyakit yang fatal seperti jantung dll.

 

Gubernur kota DKI Jakarata Anies Baswedan sudah melakukan pencegahan agar virus ini tidak menyebar ke banyak orang dengan cara melakukan lockdown untuk sekolah yang ada di kota Jakarta dan untuk para pekerja akan segera menyusul. Pencegahan ini juga akan diikuti beberapa kota lain seperti di Bekasi saja sudah melakukan lockdown di setiap sekolah.

 

Cegah Virus Corona Dimulai Dari Menjaga Suhu Ruangan, Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit

 

Lalu bagaimana pencegahan dirumah agar tidak terkena virus COVID-19 atau virus Corona ini? Pencegahan ini sebetulnya dapat dikatakan tidak sulit akan tetapi jika kita tidak mau mengikutinya maka ada kemungkinkan kita akan terkena juga dengan virus ini. Hal yang peratama untuk pencegahan virus ini adalah sebagai berikut :

kita harus menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak sakit yaitu dengan cara makan makanan bergizi dan untuk saat ini hindari makan atau minuman dingin.
Atur suhu ruangan agar tidak terlalu dingin dengan cara menggunakan temperatur suhu. Para pakar virus di seluruh dunia mengatakan bahwa kita harus banyak terkena sinar matahari agar daya tahan tubuh kita kuat.
Selalu cuci tangan dan diusahakan untuk saat ini tidak melakukan interaksi dengan orang banyak seperti bertemu teman, pergi ke pusat umum atau kegiatan diluar rumah yang tidak terlalu penting.

 

Mengapa harus dimulai dengan mengatur suhu di dalam ruangan? Para pakar virus mengatakan bahwa virus COVID-19 atau virus corona bertahan di suhu dingin dan tidak bertahan lama di suhu panas, oleh karena itu kita juga harus mengatur suhu di dalam rungan seperti di kantor ataupun sekolah dll agar penyebaran virus tidak terjadi dan virus tidak bertahan lama. Usahakan untuk tidak menggunakan AC (Air Conditioning) ketika siang, dan tentunya perbanyak cuci tangan dengan air dan sabun atau bisa menggunakan hand sanitizer. Jika kalian sedang flu usahakan menggunakan masker.

 

Cegah Virus Corona Dimulai Dari Menjaga Suhu Ruangan, Agar Tubuh Tidak Gampang Sakit

 

Untuk saat ini virus COVID-19 memang belum ada obat yang mujarab, akan tetapi dengan obat herbal atau jamu seperti jahe, temulawak dll yang tumbuh subur di Negara Indonesia ini menjadi salah satu alternatif untuk mencegah virus ini. Seperti yang dilakukan Presiden Indonesia Joko Widodo yang rutin meminum jamu untuk tangkal virus Corona ini (sumber : cnnindonesia).

 

Ada hal yang harus kalian ketahui bahwa virus corona ini berbentuk besar sehingga segala jenis masker dapat menangkal virus corona masuk melalui pernapasan kita. Akan tetapi lebih jika yang sakit saja yang menggunakan masker dan orang yang sehat tidak perlu, sehingga ketika ada yang lebih membutuhkan stok masker akan selalu tersedia di pasaran.






GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di