CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Istilah Istilah Seputar Virus Corona Yang Wajib Kalian Ketahui
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7043f29a972e06e12200df/istilah-istilah-seputar-virus-corona-yang-wajib-kalian-ketahui

Istilah Istilah Seputar Virus Corona Yang Wajib Kalian Ketahui

Istilah Istilah Seputar Virus Corona Yang Wajib Kalian Ketahui


Virus corona menjadi perbincangan hangat akhir akhir ini karena virus tersebut nyatanya masih terus menyebar di seluruh dunia dan telah menginveksi lebih dari 100 ribu orang diseluruh dunia.

Bahkan data terbaru saat ini (17/03/04) mengatakan bahwa terdapat 181.994 kasus corona diseluruh dunia dimana 78.998 diantaranya berhasil disembuhkan dan 7.146 meninggal dunia.

Dengan merebaknya virus corona ke seluruh dunia sudah seharusnya kita selalu mengetahui informasi seputar virus corona mulai dari ciri ciri dan gejala virus corona, cara pencegahan virus corona, makanan yang harus dihindari, hingga istilah istilah seputar corona yang wajib diketahui.

Pastikan kalian selalu mengupdate berita dan informasi seputar corona yang berasal dari media media terpercaya dan sebisa mungkin memeriksa kembali informasi yang kalian dapatkan, karena ditengah ramainya perbincangan seputar corona masih terdapat oknum oknum tidak bertanggung jawab yang menyebarkan hoax mengenai corona.

Istilah Istilah Seputar Corona Yang Wajib Diketahui

Baca versi lengkapnya di artikel yang telah dirilis di website growpini.

Istilah seputar corona yang wajib diketahui

1. Pengertian Pandemi

Apa itu pandemi? Selama kalian membaca informasi mengenai corona pasti sering menemukan kata pandemi. Pandemi adalah baca di growpini.com

2. Pengertian Lockdown

Kalian juga pasti pernah mendengar istilah lockdown didalam berita seputar corona, lalu apasih yang dimaksud dengan Lockdown?

Lockdown adalah suatu

3. Pengertian SARS-CoV-2

SARS-CoV-2 adalah nama lain dari virus corona yang memiliki kepanjangan Severe Acute Respiratory Syndrome Corona Virus 2.

4. Pengertian COVID-19

Kalian mungkin masih bingung, apa yang membedakan virus corona, SARS-Cov-2, dan COVID-19? Jika (SARS-CoV-2) adalah nama lain dari virus corona maka COVID-19 adalah

5. Pengertian PDP dan ODP

PDP: Pasien Dalam Pengawasan
ODP: Orang Dalam Pemantauan

ODP atau orang dalam penatauan adalah orang yang sempat bepergian ke daerah episentrum corona atau sempat melakukan kontak dengan seseorang yang diduga positif corona, namun belum menunjukan gejala sakit.

PDP atau pasien dalam pengawasan adalah orang yang sudah mengalami gejala gejala virus corona seperti demam, batuk, pilek, dan sesak napas.

6. Pengertian Suspect

Suspect adalah orang yang sudah mulai menunjukan gejala terjangkit corona dan diduga kuat sudah pernah melakukan kontak dengan pasien yang dinyatakan positif covid-19.

Pasien suspect corona memiliki level lebih tinggi daripada PDP dan akan diperiksa menggunakan dua metode, yaitu Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Genome Sequencing.
Diubah oleh growpini


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di