CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e703f4faf7e933ee066c6dd/mui-nyatakan-hoax-terkait-virus-corona-haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona HaramJakarta - Pada masa merebaknya virus Corona ini, hoax yang berkaitan dengan situasi pandemi itu juga banyak bermunculan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan hoax mengenai Corona adalah haram.
"Soal hoax dan informasi yang tidak bisa dipertangungjawabkan dan menyebabkan kepanikan, itu juga haram," kata Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni'am Sholeh, kepada wartawan, Selasa (16/3/20)
Fatwa berarti ketentuan berisi jawaban tentang hukum syariah. Karena hoax bersifat haram, maka membuat hoax dan menyebarkan hoax juga merupakan aktivitas terlarang.

Hoax membuat resah dan panik masyarakat yang sedang menghadapi pandemi COVID-19. Ni'am mengemukakan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat tetap waspada terhadap kabar dan informasi yang berseliwaran mengenai COVID-19, jangan lantas percaya begitu saja.

"Kedua, jadikan informasi otoritatif sebagai pegangan. Ketiga, jangan terpengaruh menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan apalagi menyebabkan kepanikan," kata Ni'am.

Sebelumnya, MUI telah merilis Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah Dalam Situasi Terjadi Wabah COVID-19. MUI meminta pemerintah menjadikan fatwa tersebut sebagai pedoman dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Soal hoax, belakangan banyak bermunculan hoax terkait situasi pandemi COVID-19. Misalnya, hoax tentang Jokowi positif Corona, Mitra Gojek diduga suspect kabur dari RS Persahabatan, hingga pengunjung panti pijat yang dikarantina gegara Corona.

Hingga Senin (16/3), Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan sudah ada 232 materi hoax terkait virus Corona.

https://m.detik.com/news/berita/d-49...corona-haram/2

2 dedengkot kadrun melakukan hal yg haram emoticon-Ultah

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Astajim ....

Ada yg bilang tentara allah

Ada yg bilang sdh tercatat di buku iqro

Ada yg nyuruh di ruqyah

Ada yg cm berdoa

Ada yg bilang doa qunut menghalangi






Semuanya termasuk kategori apa ..

#anak bertanya pada bapak nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
fahira iblis dan hnw gareng kemakan hoax.... subhanalloh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Akhirnya kang haram kena cap haram.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
aneh... kok bukan semua hoax haram? hanya hoax tertentu saja? emoticon-Wakaka

ga hoax ga makan ya mui? pesanan ustad dengkul?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pitaksemprul dan 8 lainnya memberi reputasi
Kemaren ada orang MUI yg bilang corona karena makan babiemoticon-Angkat Beer

Udah haram disebar pula, double haram tuh MUI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
DUH MUI!!!!

GAK USAH KASIH FATWA, BERITA HOAX ITU EMANG SUDAH HARAM!!!!!!

Terkadang MUI mengeluarkan fatwa yang terdengar 'lucu'. Sudah jelas haram tapi difatwa haram......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Buser dah..disaat kek gini masih aja nyebar hoax emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
emangnya ada hoax yg TIDAK haram ?

:emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sankus010 dan 5 lainnya memberi reputasi
biasanya kaum hoax creator ini sok tau sok pinter. liat sesuatu semaunya aje. kalo di saudi udah dipancung tuh
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Quote:


ada gan.....emoticon-Perancis



Menurut kadrun itu jidad medsosemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nn2106 dan 2 lainnya memberi reputasi
Hoax yang lain tetap halal nggak? emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Ini hoax apa bukan ya?
emoticon-Bingung
MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Byebyebyebyebye dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Sweetjulia01
om somad autoharam kah
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Kalok hoax lainnya masih holol yaaaa

asal bukan hoax soal corona
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
yg ini bukan hoax, ini dakwah dan syiar islam


MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram

MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diamondchest dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh parnoto
Hoax itu sama dengan berbohong, berbohong itu termasuk orang yang munafik, dan munafik itu tempatnya neraka

Itu yang gw denger di pengajian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Padahal yg kapan hari ngomong aneh2 jg ada yg dari sono dan ada yg dibela.

Knp ya setiap hal itu nggak bisa satu suara, ada yg boleh dan ada yg tidak boleh emoticon-Big Grin jadi org bisa milih sesuai apa yg diinginkan ? Mau halal ikut yg ini, mau haram ikut yg itu MUI Nyatakan Hoax terkait Virus Corona Haram
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Hahaha bener gan....dan tau gak lucunya??pas ada corona ee...si ustad dengkul malah ngumpet ketakutan...keluar sifat pengecutnya emoticon-Cape d...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan rizaradri memberi reputasi
Quote:


Setuju Gan...👍👍👍
gagal dapet stiker emoticon-Thinking
profile-picture
kingoftki memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di