CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jakarta Heboh Corona, Sudah Tepatkah Tindakan Yang Dilakukan Pemerintah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e703edc10d295345a2fdd7e/jakarta-heboh-corona-sudah-tepatkah-tindakan-yang-dilakukan-pemerintah

Jakarta Heboh Corona, Sudah Tepatkah Tindakan Yang Dilakukan Pemerintah?

Spoiler for kompas.com:




Halooo Indonesia ...

Terutama JAKARTA, apa kabarnya hari ini?

Masihkan berkutat di antara virus-virus corona yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan di seluruh dunia?




Well ....

Aneh tidak sih? Jika hanya karena Corona yang belum pasti bagaimana dan benarkah adanya virus ini langsung mematikan, seluruh isi Jakarta menjadi mewabah gila shoping dan bahkan adanya mati aktivitas keseharian?


Sebenarnya aku sedikit hendak bertanya kepada banyaknya orang-orang, terutama yang berada di kursi kedudukan. Apakah sudah benar membawa kekhawatiran masyarakat? Apakah sudah tepat tindakan yang diambil dari sekian banyaknya tindakan dan aksi demi sebuah cerita kisah virus Corona ini?

Dari sekian banyaknya kabar yang aku baca dan didengarkan melalui telinga, masyarakat sudah begitu panik level delapan puluh, sedari masalah yang paling utama, yaitu tentang masker mulut, dengan harganya yang tiba-tiba meroket tinggi dan anehnya terjual habis bersih bahkan kekurangan.

Sampai kepada kabar-kabar pemborongan bahan makanan yang di stok untuk kebutuhan mendatang, karena saking takutnya keluar rumah akibat wabah virus corona. Sehingga banyak swalayan yang kehabisan stok bahan makanan. Lalu bagaimana nasib konsumen kecil yang minim pendapatan, mereka datang berbelanja namun tidak kebagian bahan pangan?


Apakah harus menjadi serupa ini aktivitas Jakarta sekarang?



Dan terakhir berpengaruh juga kepada sebuah lahan pekerjaan yang merupakan aset mencari uang untuk hidup. Dengan ditutupnya sejumlah hotel karena tidak menerima tamu luar dan sepi pendapatan pada akhirnya, juga sejumlah tempat rekreasi yang merupakan aset hiburan, pada akhirnya ikutan ditutup demi keamanan kesehatan.

What is this?


Jakarta menjadi sepi aktifitas. Begitu longar dan sepi tanpa kemacetan. Memang ada baiknya juga tidak macet, tetapi jika macetnya nanti berpengaruh besar kepada perut bagaimana ya?

Dari sinilah timbul pertanyaan dalam diri, apakah ekonomi bisa membaik normal, jika aktivitas dinonaktifkan? Bagaimana dengan nasib kantong-kantong kecil yang ketergantungan dengan pendapatan dari hasil mereka bekerja? Apakah mereka dalam posisi aman, digaji tanpa kerja? Apakah masih memiliki pendapatan?

Wait! Ada apa dengan kekuatan corona ini ya? Mengapa bisa mematikan banyak unsur-unsur kehidupan? Padahal belum tentu penyebarannya itu benar-benar secepat ini, bukan? Bukankah Corona itu bisa diketahui dalam jangkan waktu 14 hari ya? emoticon-Wkwkwk

Quote:


Intinya adalah jangan terlalu panik juga keles.

Eh tapi jika diisukan kiamat akan datang seminggu lagi, apakah Masyarakat akan lebih panik dari virus Corona ini ya? emoticon-Bingung

emoticon-Ngakak



Semua menjadi takut akan kematian oleh sebab Corona. Tampa berpikir dan menelaah kembali bagaimana Corona itu sendiri. Apakah benar-benar sedemikian bahayanya kah? Tapi jika memang sangat berbahaya, sudah pasti dalam kurun waktu yang sesingkat mungkin kematian datang dan pastinya pertumbuhannya lebih banyak dari hari ke hari. Namun pada kenyataannya kan belum semenakutkan ini, bukan?

Please deh ah! Stop panik yang gak jelas dah. Kenapa kepercayaannya melebihi kepercayaan akan sebuah kehadiran hari kiamat ya?


Tapi faktanya masih ada yang sembuh dan selamat. Apakah mereka pada dasarnya memang sembuh dari Corona, ataukah hanya sembuh dari penyakitnya? Dan untuk yang sudah meninggal, apakah benar-benar karena Corona?

Who better understands the truth of trials? emoticon-Wkwkwk

.......


profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
gw gak takut mati , gw takut hidup susah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan 2 lainnya memberi reputasi
Terlalu panik dan heboh sendiri tanpa mengenal seperti apa itu corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
radorada dan 2 lainnya memberi reputasi
entahlah tepat atau tidak, yang penting ada usaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bintang105 dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah entuh dia dah..kalo semua aktivitas mati apakah ekonomi bisa berjalan semestinya yak? Apakah mereka juga digaji walau tidak bekerja? Wkwkkw
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Quote:
ya Indonesia bgt tau gak sih

Quote:


Usaha boleh saja tapian jangan kelewatan juga sih.. menurut akuh entuh
profile-picture
profile-picture
marvelrt dan finalboss memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan delia.adel memberi reputasi
Yg penting sih literasi harus ditingkatkan wkwk biar paham betul corona seperti apa, penyebarannya, penanganannya, dan isolasi mandiri agar kurva corona melandai.
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:
wih asik ya om

Quote:


Iya sih agar kurva melandai itu harus dikondisikan dengan diam dirumah. Tapi pan ini Indonesia. Jangan samakan dengan penanganan diluaran sana yang menjamin keamanan perut masyarakat.
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Betul juga Sist. Ane jga membingungkan kebutuhan logistik kalau bnr" harus terisolasi mandiri wkwk.
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Di sana memang sudah benar-benar wabah. Lah disini pa masih simpang siur. Belom bisa benar-benar dibilang terjungkit bukan? Masih penelitian juga
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Tapi, mencegah lebih baik daripada mengobati.
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Benar tapi harus pakai akal dan pikiran yang benar-benar bermanfaat untuk akses kehidupan. Jangan serupa kaya kiamat esok akan datang juga dah
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
gk cuma d jakarta, d batu juga kena dampak krna libur 14 hari karyawan tmpat wisata hrus rela gaji di potong 50 persen karena libur 14 hari, pasar jd sepi pedagang jd resah kasih makan anaknya pake apa klo gk ada yg beli
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Tapi, jangan terlalu santuy juga kaya Italia awalnya.
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Berdampak pada berbagai kehidupan bgt Covid-19 ini. Perekonomian menurun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Quote:
itu dia deh. Kerugiannya menjadi begitu besar untuk ekonomi sih

Quote:
ya benar juga. Semuanya bisa dikondisikan dengan baik bukan?

Quote:


Ya sangat berdampak bgt. Yang aku takutkan jika perutperut mereka kelaparan. Lalu tidak punya uang maka niatan jahat hadir dan ...eng ing eng... Indonesia bgt bukan?
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan ginanisa7 memberi reputasi
Quote:


Iya juga sih bisa dibenarkan. Tapi apa harus dengan mencari sebuah solusi pemborongan masal? Apakah itu tindakan yang paling baik? Dan apakah tidak ada unsur-unsur sesuatu didalamnya? Seperti politik manipulasi?
Quote:


Ya I know I know +62
profile-picture
profile-picture
gitaanisa4 dan delia.adel memberi reputasi
Quote:


Nah itu dia dah... masalah perut itu bisa mengguncangkan hati manusia yang sudah baik pada dasarnya
profile-picture
ginanisa7 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di