CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump Tak Akan Lockdown Seluruh AS, Corona Terkendali Agustus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e703dfcaf7e9367d860f7ec/trump-tak-akan-lockdown-seluruh-as-corona-terkendali-agustus

Trump Tak Akan Lockdown Seluruh AS, Corona Terkendali Agustus

Trump Tak Akan Lockdown Seluruh AS, Corona Terkendali Agustus

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa AS mungkin dapat mengendalikan pandemi penyakit COVID-19 atau virus corona paling cepat pada bulan Juli atau Agustus mendatang.

Pada Senin (16/3/2020), Trump juga mengatakan pemerintahannya mungkin akan melakukan penguncian (lockdown) untuk area tertentu di AS. Namun ia mengatakan tidak mempertimbangkan lockdown secara nasional.

"Pada saat ini, tidak, kami tidak," kata Trump, dikutip dari CNBC Indonesia.

Sementara itu, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular, Anthony Fauci memprediksi AS mungkin dapat kembali ke keadaan normal sebelum pertengahan musim panas.

Setiap hari, jumlah infeksi dan kematian akibat virus COVID-19 terus meningkat di AS. Ini mendorong tindakan drastis dari pemerintahan untuk mengurangi intensitas penyebarannya.

Pada hari Senin pagi, Pemerintah Andrew Cuomo dari New York, Ned Lamont dari Connecticut dan Phil Murphy dari New Jersey mengumumkan bahwa masing-masing negara bagian setuju untuk melakukan penutupan bisnis tertentu dan membatasi pertemuan publik hingga kurang dari 50 orang.

Saat ini AS mencatat 4.558 kasus positif corona. Angka kematian mencapai 85 orang, sedangkan yang sehat 74 kasus.

Sementara itu, Gedung Putih memberikan pedoman baru bagi orang Amerika guna memperlambat penyebaran penyakit COVID-19 atau virus corona.

Sebagian besar pedoman berputar di sekitar praktik jarak sosial atau social distancing yang dapat membantu mencegah penularan virus corona dari satu orang ke orang lain.

Orang tua dan anak-anak yang berpotensi menjadi korban dari penyebaran virus ini, dihimbau untuk tinggal di rumah dan jauh dari orang-orang.

"Bahkan jika Anda masih muda, atau sehat, Anda berisiko dan aktivitas Anda dapat meningkatkan risiko bagi orang lain. Sangat penting bahwa Anda melakukan bagian Anda untuk menghentikan penyebaran virus corona," dikutip dari CNBC Internasional.

Pedoman ini juga menyarankan untuk menghindari pertemuan sosial dalam kelompok lebih dari 10 orang.

Ruang pengarahan Gedung Putih juga dilengkapi dengan langkah-langkah untuk mendorong jarak sosial. Tanda-tanda ditambahkan ke kursi-kursi di ruangan untuk menjaga wartawan setidaknya satu kursi dari satu sama lain.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...endali-agustus


Trump Tak Akan Lockdown Seluruh AS, Corona Terkendali Agustus
Lihat 7 balasan
terkendali dgn laju peningkatan secara exponential? emoticon-Big Grin


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di