CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Membuat dan Memasang Daftar Isi di Postingan Blogger AMP
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e702840a2d195520122e862/cara-membuat-dan-memasang-daftar-isi-di-postingan-blogger-amp

Cara Membuat dan Memasang Daftar Isi di Postingan Blogger AMP

Salah satu cara untuk meningkatkan kemudahan dan kenyamanan pembaca dalam mengakses keseluruhan isi dari suatu konten postingan blog dengan pembahasan yang cukup panjang lebar adalah dengan menyediakan Table Of Contents atau dalam bahasa indonesia disebut Daftar Isi.

Cara Membuat dan Memasang Daftar Isi di Postingan Blogger AMP

Apa Itu Table Of Contents (TOC)?
Apa Fungsi dan Manfaat dari Table Of Contents?
Bagaimana Cara membuat dan Memasangnya?

Pengertian Table Of Contents (TOC)
Table Of Content (TOC) atau dalam bahasa indonesia lebih dikenal dengan Daftar Isi Postingan yaitu merupakan rangkuman/ringkasan pokok-pokok pembahasansuatu konten postingan blog. Dapat diartikan juga sebagai ringkasai beberapa sub judul postingan yang merupakan penjabaran dari Judul Utama (Pokok Pembahasan) yang mewakili point-point penting dan intisari dari isi postingan.

Fungsi dan Manfaat Table Of Contents (TOC)

Sebagaimana disinggung di atas bahwa Table Of Content (TOC) merupakan rangkuman atau ringkasan yang mewakili inti atau point-point penting dan intisari dari postingan menunjukkan bahwa fugnsi dari adanya Table Of Content (TOC) dalam sebuah postingan adalah untuk memberikan gambaran sekilas mengenai apa saja yang di bahas dalam sebuah postingan sehingga tanpa membaca secara keseluruhan pengguna atau pembaca dapat mengetahui poko pembahasan dan tujuan yang ingin dicapai.

Adapun manfaat dari adanya Table Of Content (TOC) atau Daftar isi pada sebuah postingan blog adalah untuk memudahkan pengguna atau pembaca dalam memilih point-point penting yang ada di dalam postingan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sehingga pembaca tidak perlu membaca secara keseluruhan dari awal sampai akhir atau harus menganalisa dan mencari apa yang dibutuhkan di dalam postingan dengan penjelasan yang panjang lebar. Intinya pembaca dapat secara langsung melompat ke point inti yang menjelaskan apa yang dibutuhkan dan sedang di cari olehnya.  Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di