CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Wanita Dengan 2.500 Kepribadian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7022cb9a972e77ab52e96c/wanita-dengan-2500-kepribadian

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Truddi Chase, Shirley Ardell Mason, dan Billy Milligan, adalah tiga dari sekian banyak orang yang memiliki kepribadian ganda. Jumlah kepribadian yang mereka miliki tentunya akan kalah bersaing jika dibandingkan dengan Jennifer Haynes, wanita yang mengaku memiliki 2.500 kepribadian yang berbeda.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Semua berawal setelah Jennifer dan keluarganya pindah dari Bexleyheath, London, ke Sydney, Australia, pada tahun 1974. Jennifer yang saat itu berumur empat tahun, kerap mengalami pelecehan seksual dan kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya sendiri yang bernama Richard Haynes. Pelecehan tersebut berlangsung hingga Jennifer berumur 11 tahun ketika mereka sekeluarga kembali ke London.

Wanita Dengan 2.500 KepribadianWanita Dengan 2.500 Kepribadian


Selain melakukan pelecehan seksual dan kekerasan, Richard berusaha untuk mencuci otak Jennifer sehingga dia berpikir bahwa ayahnya bisa membaca pikirannya. Richard membatasi kegiatannya di sekolah agar dia tetap bisa diawasi. Dia juga akan dihukum jika dia menunjukkan kepintaran atau bakatnya di sekolah agar terlihat oleh guru. Oleh karena itu, Jennifer belajar untuk tetap diam. Richard juga mengancam akan membunuh ibu, saudara laki-laki dan perempuan Jennifer jika dia berusaha memberi tau tentang pelecehan seksual dan kekerasan yang dia alami.

Untuk bertahan dan mengatasi kengerian tersebut, pikiran Jennifer menggunakan taktik yang luar biasa dengan menciptakan identitas baru. Pelecehan yang sangat ekstrem dan dilakukan secara terus menerus membuat pikirannya menghasilkan 2.500 kepribadian yang berbeda.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Wanita Dengan 2.500 KepribadianWanita Dengan 2.500 Kepribadian


Jennifer mengaku bahwa kepribadian yang dia ciptakan pertama kali adalah Symphony, seorang gadis kecil yang berumur empat tahun. Symphony memiliki karakter yang kekanak-kanakan, dan cenderung memiliki nafas yang terengah-engah setiap kali dia berbicara dengan nada suara yang tinggi. Jennifer juga sempat mengungkapkan, ketika ayahnya melakukan pelecehan, sesungguhnya dia melakukan pelecehan terhadap Symphony.

Seiring berjalannya waktu, Symphony sendiri menciptakan kepribadian lain untuk bertahan dari pelecehan. Masing-masing kepribadian tersebut akan berkembang menjadi ratusan kepribadian yang memiliki peran tertentu dalam menghadapi setiap unsur pelecehan.

Selain Symphony, Jennifer juga memiliki beberapa kepribadian yang diakui juga menolongnya ketika dia mengalami pelecehan seksual dan kekerasan.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


1. Muscles, adalah seorang remaja yang bergaya seperti Billy Idol. Dia memiliki tubuh yang tinggi dan memakai pakaian yang memamerkan lengannya yang kuat. Dia memiliki karakter yang tenang dan protektif.

2. Volcano, adalah kepribadian yang memiliki tubuh yang tinggi dan kuat. Dia memakai pakaian berbahan kulit berwarna hitam, dari bagian atas hingga ujung kaki. Dan dia juga memiliki rambut pirang.

3. Ricky, adalah kepribadian seorang anak laki-laki yang baru berumur delapan tahun. Dia memakai jas berwarna abu-abu tua, dengan rambutnya yang pendek dan berwarna merah cerah.

4. Yudas, adalah kepribadian yang memiliki tubuh yang pendek dengan rambut berwarna merah. Dia memakai celana sekolah berwarna abu-abu polos dan jumper berwarna hijau cerah. Dia selalu terlihat seperti akan mengatakan sesuatu.

5. Linda, adalah kepribadian yang memiliki tubuh yang tinggi dan ramping, mengenakan rok model tahun 1950an dengan applet pudel berwarna merah muda. Rambutnya disanggul dengan anggun dan alisnya meruncing.

6. Rick, adalah kepribadian yang memakai kacamata besar, jenis kacamata yang sama yang digunakan oleh ayah Jennifer. Yang nampak membuat mereka memiliki wajah yang kerdil.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Kondisi yang dialami Jennifer disebut sebagai Multiple Disorder atau Dissociative Identity Disorder. Seorang ahli Childhood Trauma mengatakan bahwa kondisi tersebut sangat berhubungan dengan pengalaman pelecehan ekstrem terhadap seorang anak di lingkungan yang seharusnya aman. Jadi Dissociative Identity Disorder adalah merupakan sebuah strategi untuk bertahan dari bentuk pelecehan yang dialami.

Selain sebagai strategi, Dissociative Identity Disorder juga merupakan bentuk respon terhadap pelecehan dan trauma yang dialami oleh seorang anak. Semakin dini trauma dan semakin ekstremnya pelecehan yang dialami, maka semakin besar pula kemungkinan bahwa seorang anak akan bergantung pada disasosiasi untuk mengatasi kedua hal tersebut, yang mengarah pada munculnya berbagai kepribadian yang berbeda.

Akibat pelecehan yang diterimanya, Jennifer mengalami penderitaan fisik dan mental yang sangat serius. Bahkan dia sempat menjalani operasi untuk memperbaiki kerusakan pada bagian penglihatan, rahang, usus, anus dan tulang ekor. Termasuk operasi kolostomi yang dilakukan pada tahun 2011.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Wanita Dengan 2.500 KepribadianJennifer dan ibunya


Setelah mengetahui bahwa Jennifer mengalami pelecehan seksual dan kekerasan oleh ayahnya sendiri, maka pada tahun 1984, ibunya yang bernama Pat Haynes mengajukan cerai pada Richard, laki-laki yang dulu bertemu untuk pertama kalinya disebuah sekolah dansa di Welling, Inggris. Dan saat itu Richard adalah seorang insinyur elektronik.

Dan pada tahun 2009, Jennifer memberanikan diri untuk melaporkan ayahnya atas apa yang dilakukannya terhadap Jennifer. Namun, polisi membutuhkan waktu sekitar 10 tahun untuk mengumpulkan bukti-bukti demi bisa memenjarakan Richard. Dan Richard juga sempat diekstradisi dari Darlington, Inggris pada tahun 2017, dimana dia menjalani hukuman selama tujuh tahun penjara karena kejahatan lain.

Pada bulan Maret 2019, Jennifer diijinkan untuk bersaksi di pengadilan sebagai Symphony dan enam kepribadian lainnya, yang masing-masing akan berbagi aspek pelecehan yang berbeda. Seperti Muscles yang akan memberikan bukti penganiayaan fisik, sementara Linda akan bersaksi tentang dampak peristiwa yang dialami Jennifer terhadap sekolah dan hubungan sosialnya.

Pada awalnya, Richard menghadapi 367 tuduhan. Diantaranya sejumlah perkosaan, penyerangan tidak senonoh dan hubungan seksual terhadap seorang anak dibawah umur 10 tahun. Namun, sekitar dua setengah jam setelah mendengarkan kesaksian yang diutarakan oleh Symphony pada hari kedua persidangan, Richard mengakui bahwa dia bersalah atas 25 tuduhan.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Pada tanggal 6 September 2019, Richard yang saat itu sudah berumur 74 tahun, dijatuhi hukuman 45 tahun penjara oleh pengadilan kota Sydney. Dan akan melayani setidaknya 33 tahun hukuman penjara sebelum dia memenuhi syarat untuk mengajukan pembebasan bersyarat.

Wanita Dengan 2.500 Kepribadian


Sekian dan terimakasih.

*

*

*


sumber 1
sumber 2
sumber 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mhmmd08 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Halaman 1 dari 4
Quote:
profile-picture
mhmmd08 memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Lihat 1 balasan
anjir! sepi amat kayak di kuburan
profile-picture
profile-picture
yavidrahmat dan kakekane.cell memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
keren trit2 ente semuanya.
profile-picture
profile-picture
sevenfiveseven dan marywiguna13 memberi reputasi
Quote:


Makasih emoticon-Embarrassment
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
buset emoticon-Kagets
orang dengan kepribadian ganda aja menurut gw udah menyeramkan emoticon-Takut (S)

ini 2500 kepribadian dong emoticon-Belo

paling ga gw bakalan ngacir sengacir²nya kalo ketemu emoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Emang g' capek yah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yueda dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Padahal trit HT
emoticon-Ngakak
Nunggu diadaptasi jadi film oleh M Night Shyamalan. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
marywiguna13 dan kakekane.cell memberi reputasi
suaminya kebingungan dong? sifatnya beda2emoticon-Ngakak

BATA!
Temenan sama dia berasa punya 2500 temen dong emoticon-Leh Uga
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ganda itu identik dengan dua,,,klo sampe ribuan kek gt brati bukan ganda lagi... "alumni lg pd reuni"
emoticon-Salamanemoticon-Salaman
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


Hehehe,,, rumahnya sangat berisik dong.. 😅😅😅
profile-picture
marywiguna13 memberi reputasi
Diubah oleh kakekane.cell
Kagak capek apa ya punya banyak kepribadian
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
sangat menyedihkan membaca ceritanya emoticon-Frown
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ganda aja uda bingung ya
apalagi 2.500
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Biyuuuh... Akeh men kepribadiane. emoticon-Hammer2
Quote:


Yg saya amati kok,,, org yg punya kepribadian ganda.. sama sekali nggk ingat dg apa yg dia lakukan sebelumnya... emoticon-Embarrassment



Udah kayak KESURUPAN aja.. emoticon-Takut
profile-picture
marywiguna13 memberi reputasi
wah ternyata itu efek dari pelecehan seksual yang ia terima ya emoticon-Turut Berduka. Tapi gimana bisa dia sampai banyak banget kepribadian ya emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan marywiguna13 memberi reputasi
Ini mh bukan ganda lg tp udah miltipel
kaga kebayang nih yg jd suami na
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di