CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e700ffca2d195333159340b/temukan-penyebab-hancurnya-kehidupan-sosial-kita

Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!

Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!
sumber

Penyebab Kebahagiaan di renggut
Assalamualaikum saudaraku.
Bersyukur kepada Allah.
Bersalawat kepada Nabi Muhammad.

Bicara bahagia itu keinginan setiap manusia, terlahir kurang sempurna atau lengkap semua. Salah besar jika kita mengukur kebahagiaan menurut kacamata orang lain, karena bahagia bukan di mata tetapi di dasar jiwa.
Fenomena bahagia sering kali diterjemahkan banyaknya harta, dari mana timbangan tersebut berasal? Sampai saat ini, ukuran semacam itu belum ditemukan jawaban yang tepat. Yang pasti orang kaya dianggap bahagia, padahal hidup mereka tidak semolek ekspektasi kita. Bahkan mereka mengakui bahwa mereka tidak bahagia.
Ada juga yang berfikir memiliki keturunan itu bagian dari kebahagiaan, betul, jika keturunannya patuh kepada orang tua, Nabi Muhammad dan Allah.

Kita selalu menduga-duga bahagia orang lain, tetapi lupa mengoreksi diri.
Padahal kita semua merupakan bagian dari korban keadaan dan kurang berfikir waras, malah mengkambing hitamkan orang lain atau menyalahkan perkembangan global. Seperti Pesatnya perkembangan dunia elektronik membuat manusia lupa fitrahnya sebagai mahkluk sosial. Kenapa demikian? Karena banyak kita temui orang-orang sibuk dengan aktifitas gadgetnya, tak perduli lagi siapa di sekelilingnya. Sakit atau sehat, hidup atau mati, yang pasti gadgetnya jangan sampai mati. Hampir setiap anak-anak telah lupa dengan permainan yang harus dimainkan sesuai usianya, seperti yang terlihat di gambar:
Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!
sumber

Ini merupakan potret yang telah di tinggal oleh anak masa kini, padahal permainan ini membuat anak lebih aktif di lingkungannya. Tetapi keprihatinan saat ini membuat kita sebagai orang terdahulu mengelus dada tanda kecewa, karena anak pada saat ini disibukkan oleh media yang melenyapkan etika mereka, seperti terlihat pada gambar:
Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!
sumber
Bagaimana mungkin ajaran guru di sekolah berbanding lurus dengan gadget yang di miliki oleh mereka. Guru mengajarkan etika berteman, mereka malah menyibukkan diri dengan gadgetnya.
Orang dewasa juga hilang rasa hormat terhadap sesama atau yang lebih tua darinya, karena menyibukkan diri dengan elektronik ditangannya. Terlihat pada gambar:
Temukan Penyebab Hancurnya Kehidupan Sosial Kita!
sumber

Kebiasaan yang membuat masa emas pemuda habis terbuang sia-sia karna kebahagiaan yang bersifar sementara, sehingga menanggung derita berkepanjangan jika tidak berubah.
Dengan sedemikian hiruk pikuknya kesibukan anak-anak dan orang dewasa oleh dunia yang mereka ciptakan sendiri, mungkinkah akan terlihat harmonis di dalam hidup bersosial? Jawaban yang tepatnya adalah tidak sama sekali memberi manfaat terhadap diri dan dianggap tidak suka hidup bertetangga.
Jagalah keluarga kita dari terlena akan perkembangan dunia yang meluluh lantakkan budaya orang-orang timur.
Bahagia yang dipertontonkan saat ini, apakah si kaya atau si miskin semuanya kebahagiaan semu semata, carilah bahagia dengan saling menyapa, berbagi ilmu agama, berbagi harta benda, dan apa saja yang dapat mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala.

Wassalam

Penulis: Along (@arifsyah.ma)
Sumber: Tertera pada thread
Bandar Laksamana, 17 Marer 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuni.wahyuni114 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
sekarang begini, bagaimana 10 tahun kedepan? bisa hancur generasi
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang jauh
profile-picture
profile-picture
marvelrt dan arifsyah.ma memberi reputasi
wah rajin ngetrit nih
profile-picture
profile-picture
marvelrt dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Belajar kak, ingin menuangkan kegelisahan hati. Meskipun kata2nya masih jauh di bawah kakak, hehehehe
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Quote:


Cakep banget kak, kok nyaman mereka dgn kondisi bgitu?
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Quote:


yaelah jangan gituuuu, ntar juga lama lama jadi bagus kalo sering latihan
profile-picture
profile-picture
marvelrt dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Siap kak, makasih kak supportnya kak, dan aku salah 1 dari korban di masa lalu...hahaahaha
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
Quote:


korban medsos? apa korban apa
profile-picture
profile-picture
marvelrt dan arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


Korban dunia nyata dan hayalan juga..wkwkwkw
profile-picture
marvelrt memberi reputasi
iyaa bree, intinya selama bisa menerapkan kesadaran diri yang tinggi terutama pada anak2 bisa mengurangi dampak gadget, berita baik nya adalah itu di mulai dari diri masing-masing
profile-picture
profile-picture
arifsyah.ma dan marvelrt memberi reputasi
sekarang anak2 dikasih gadget biar ga rewelemoticon-Belo

tapi justru ini bikin anak pake kacamata di usia dini

makin besar, makin tinggi minusnyaemoticon-Leh Uga

BATA!
profile-picture
profile-picture
arifsyah.ma dan marvelrt memberi reputasi
Diubah oleh red.bezos
Penyebab hancurnya banyak tuh gan. Susah juga menyikapinya sekarangemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
arifsyah.ma dan marvelrt memberi reputasi
Menganggap semua orang harus tahu kemauan dirinya sendiri

dan

Mengamini secara membabibuta gaya hidup orang asing yang padahal tidak sesuai dengan kultur masyarakat di sini.
profile-picture
profile-picture
arifsyah.ma dan marvelrt memberi reputasi
Quote:


Gak dapet di kontrol lagi anak2 jaman now gan, malah mata dia melotot ke kita kalo di cegah...hahaha
profile-picture
akutenshi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Hahahahaha
Kalo udah minus, gaeknya ngluarin uang banyak...wkwkwkwk
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
Quote:


Mudah sbnrnya, intinya org tua sich..
Cuman org tua, gua lihat ambil mudah aja keknya
Quote:


Baaannnget gaaaaaan, sepakat gua!
Org timur udah hilang jati diri gan.
korban corona ya emoticon-Wkwkwk
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
yang penting push rank

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
arifsyah.ma memberi reputasi
Quote:


🤣🤣🤣🤣
Korona cuman takut sama warga Indonesia..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di