CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP DKI: Cara Anies Atur Transportasi Era Corona Bukti Tak Koordinasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e700db065b24d375b5cd3b9/pdip-dki-cara-anies-atur-transportasi-era-corona-bukti-tak-koordinasi

PDIP DKI: Cara Anies Atur Transportasi Era Corona Bukti Tak Koordinasi

Jakarta - 

Cara Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatur transportasi massal di era pandemi virus Corona menuai kritik. Anies sempat mengurangi operasi bus Transjakarta hingga MRT. Sehari kemudian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan transportasi massal harus tetap tersedia. Anies langsung mengembalikan layanan transportasi massal Jakarta seperti sediakala. Anies kini disorot anggota dewan.

"Itu adalah bukti nyata tidak adanya koordinasi dengan pemerintah pusat," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Gembong mendorong agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat, termasuk dalam mengatur transportasi massal di masa pagebluk seperti ini. Bila Anies berkoordinasi dengan baik, maka tak perlu ada kebijakan yang direvisi seperti pengurangan operasionalisasi transportasi massal itu.

"Pemerintah daerah diwajibkan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Kebijakan pemerintah daerahnya membatasi transportasi massal, akibatnya terjadi penumpukan," kata Gembong.

Baca juga:Anies Potong Rute TransJ, Ini 13 Rute Baru Masa Pandemi Corona

Pengurangan operasionalisasi transportasi massal di Jakarta sempat menimbulkan antrean panjang calon penumpang, baik bus Transjakarta maupun MRT. Padahal di masa wabah, warga tidak dianjurkan untuk berkumpul karena berisiko menularkan virus Corona.

"Anies jangan 'over'. Gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah," tandas Gembong.

Sebelumnya, kebijakan pengurangan operasionalisasi transportasi massal juga disorot oleh pemerintah pusat, yakni lewat Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi. Dia menyebut panjangnya antrean dekat halte Transjakarta pada Senin (16/3) pagi diakibatkan karena kebijakan tersebut.

"Untuk penentuan keputusan daerah seputar angkutan umum juga saya minta berkoordinasi lebih lanjut dengan Kementerian Perhubungan," ujar Budi dalam keterangannya, Senin (16/3) kemarin.

Baca juga:Jokowi: Transportasi Publik Harus Tetap Disediakan, Kurangi Antrean

Presiden Jokowi kemudian memerintahkan agar transportasi publik tetap beroperasi meski wabah virus Corona melanda. Jokowi meminta pemerintah pusat dan daerah tetap menyediakan angkutan massal dengan sejumlah catatan.

"Transportasi publik tetap harus disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan catatan meningkatkan tingkat kebersihan moda pengguna transportasi tersebut," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3).

ANUS SAKIT JIWA, PERIKSAKAN KE DOKTER JUNJUNGAN LU ITU DRUN!!


https://m.detik.com/news/berita/d-49...inasi?single=1
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan cipokan.yuk memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Antri dulu sri.....



{thread_title}
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
anies yang punye jakarte, ape lu??? emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
perasaan kemaren itu dprd pada diam-diam aja deh.
jangan kayak burung bangkek donk, muncul setelah kelar urusan.
udah gabene mayit, dprd burung bangkek pulak.
sama nya ni dprd, gabener, pleciden :lahuga
Jiah, padahal baru dapet momen jadi hero buat memperbaiki image diri yang sudah rusak....baru juga berapa hari udah ancur lagi aja....makanya kalau nyari penasihat tuh yang mumpuni....

Liu Bei kalau bukan karena Zhuge Liang jadi ahli strategi nya mana bisa jadi raja.
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan bhoedy memberi reputasi
yg penting target 6k tercapai
profile-picture
qavir memberi reputasi
Quote:


Setuju sama agan ini, nis tolol kebijakan dari penasihatnya gak ada yg mutu, gak ada keknya sosok zhuge liang di barisan, tgupp dan barisn pengisap darah semua.. dari wan toa. Wan aibon, wan trotoar, wan pkl, ehh ini bikin antrian panjang meningkatkan resiko kena virus
profile-picture
qavir memberi reputasi
lumayan +1 nya gan buat modal nyapres, segini jg udah wah banget di mata kadrun emoticon-Betty
abud kebelet jd pahlawan corona. cuma abud yg bs merubah bencana jd kesempatan buat jual muka. yg kmaren2 ngapain aja??
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Mana nih tim cebok gubernur pribumi seimin
profile-picture
qavir memberi reputasi
Quote:


Ini star guest acara lawak club ya gan?
profile-picture
profile-picture
m4r1c0 dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Ga ngerti dah..si anis yg udah enggan ama jkw apa jkw yg ga mau dgrin anis lg..kmrn pohon monas maen tebang aja skrg angkutan massal dibatasi.
profile-picture
qavir memberi reputasi
bukti ga pake otak
profile-picture
qavir memberi reputasi
bakal dpt award bapak transportasi 51
profile-picture
qavir memberi reputasi

Makanya santer isu bahwa disengaja biar banyak yg kena, untuk mendiskreditkan presiden Jokowi.
emoticon-Matabelo
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
kritikus ya begini, klo presidennya di kritik ga mau, maunya kritik orang terus
Udah dicabut, next time koordinasi dulu am pihak terkait lainnya.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
haha kowi jadi pahlawan kesiangan.

nyuruh kepala daerah ambil keputusan sendiri.

kalo ada yg salah baru dia jadi pahlawan kesiangan.

tar kalo udah 10000 baru dah lokdon
transportasi nya mau diganti pake onta yang punya anti virus corona
anies berulah lagi, tumben PSI diem aja. padahal PSI partai no 1 dalam urusan mengkritik anies
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di