CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
2 Pasien Pengawasan Corona di Malang Meninggal Dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7006a7a2d19501d247c6cc/2-pasien-pengawasan-corona-di-malang-meninggal-dunia

2 Pasien Pengawasan Corona di Malang Meninggal Dunia

MALANG - Dua orang pasien dalam pengawasan virus corona atau Covid-19 asal Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur meninggal dunia setelah dirawat intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan, dua orang yang meninggal merupakan pasien dalam pengawasan corona yang dirawat usai bepergian ke salah satu negara yang terjangkit corona.


"Dua pasien yang meninggal karena suspect corona, satu di antaranya dinyatakan negatif, satunya masih menunggu hasil sampel spesimen (hasil laboratorium terkait positif corona atau bukan)," ucap Arbani kepada media, Senin (16/3/2020) di RSUD Kepanjen.

Menurutnya, kedua orang yang masuk pengawasan pasien terduga corona masih dalam satu keluarga, yakni mertua dan menantunya. "Keduanya warga Dau masih satu keluarga, merupakan mertua dan menantunya," ujarnya.

Di Kabupaten Malang sendiri berdasarkan data yang diterima Dinkes ada sekitar 90 pasien dalam kategori pemantauan diduga terjangkit virus korona. Namun, dari jumlah tersebut, hanya beberapa yang statusnya naik menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).

"Kalau jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang tidak meninggal dunia ada dua orang, kedua pasien ada di RST Soepraoen, sedangkan yang ODP (Orang Dalam Pemantauan) di data kami ada 90-an orang," kata Arbani.

Dari 90 orang yang masuk orang dalam pemantauan (ODP) terkait korona yakni warga Turen dan Donomulyo, di mana keduanya bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan.

Kedua majikan dari TKI tersebut sempat dinyatakan positif terjangkit korona, sehingga saat tiba di Kabupaten Malang langsung dikarantina.

SUMBER : https://news.okezone.com/read/2020/0...eninggal-dunia
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Dari taiwan masi bisa masuk ye, emoticon-Cape d...
Lihat 2 balasan
suspect corona atau positif corona?
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan 54m5u4d183 memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
turut berduka cita
presiden sedang bersandiwara gak panik biar ekonomi up
tapi kan rakyat juga udah pada pinter pakek medsos update
hoax atau tidak sudah banyak yg mati now harta or nyawa pilih
Lihat 1 balasan
Walikotanya pengen lokdown katanya jadi apa ngga
Quote:


PDP kayaknya
profile-picture
kanzhirou memberi reputasi
kebetulan 1 keluarga, kebetulan dirawat usai ke luar negeri, kebetulan 2 2 nya PDP, kebetulan mati berdua, dan kebetulan kebetulan lainnya emoticon-Takut
profile-picture
nada.sela memberi reputasi
Diubah oleh AULIA.anak.OON
Usai ke luar negri??
Ke luar negri???
Kondisi kyak skarang masih sempat ke luar negri??

Ketololan berbuah hasil... Makan tuh korona
Ciri okb,Org kaya otak g berguna...
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
Quote:


Tiketnya aja dimurahin kok

Gimana gak tergiur

Gak di larang pula sama pemerintah
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
ngeri jg bleh malang kotanya lmyan padet
emoticon-Takut
Quote:


suspect 1 negatif 1
gua heran media memberitakan seperti ini sih, bikin panik karena diduga aja udah bikin kawatir. Harus nya diperjelas dulu statusnya. Di EU dan US pada ngamuk sama medis karena pemberitaannya bikin panik.
Kebanyakan yang kena yang komplikasi dulu. stay safe, semoga semua sehat
kadang kita perlu panik agar lebih wasapada en aware ama diri sendiri dan orang lain. tapi jangan berlebihan. dan jangan terlalu gampangin.
hmm.. jangan2 ni orang mentalnya lemah, ngerasa positif corona trus down mentalnya
Beneran atau enggak tuh berita sri..emoticon-Big Grin
Lucu, dari luar negeri tiba2 meninggal. Barengan lagi. Ini sudah tanda2 kena wabah. Tp dites negatif
Turut berdukacita emoticon-Turut Berduka
Kata menteri cebong tukang kasih hadiah jamu coronak bisa sembuh dengan sendirinya emoticon-Ngakak
Quote:


Bener gan, walaupun deket Cina kenapa ya Taiwan bisa sedikit yg kena gitu
profile-picture
dwibi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:


Tapi secara wilayah kan deket gan, mungkin Taiwan lebih protektif ya gan
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di