CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Cerita si Pemulung Cilik - Perjalanan Pulang Kampung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6fbbfd018e0d35171feccd/cerita-si-pemulung-cilik---perjalanan-pulang-kampung

Cerita si Pemulung Cilik - Perjalanan Pulang Kampung

Halo gan sis. Hari ini saay mau cerita tentang perjalanan pulang kampung. Perjalanan kali ini lumayan menguras emosi dimana banyak hal yang saya temui terutama pas istirahat di satu minimarket di daerah cicurug (Orang sunda abdi teh :v )
Cerita si Pemulung Cilik - Perjalanan Pulang Kampung

Disclaimer: Bahasa yang di pakai pada postingan ini tidak beraturan :')

Cerita si Pemulung Cilik - Perjalanan Pulang Kampung
Itu saya gan lagi istirahat di mini market jam 1:30 pagi/malem. Kalo ketemu jangan lupa lempar cendol ya :v.

Oke balik lagi ke pulang kampung. Seperti yang saya sampaikan diatas, hal pertama yang saya temui adalah anak kecil yang sedang mencari rongsokan prlastik dan kardus di malam hari.

Posisi saat itu saya sedang istirahat di mini market di daerah cicurug di temani secangkir kopi 4 rebuan dan ditemani kang parkir. Kami ngobrol biasa dan tidak lama ada dua anak kecil datang membawa karung dengan penuh barang rongsokan seperti botol mineral, gelas pelastik, kardus dll lah.

Satu bocah dengan riangnya berteriak Hahaaa aya tong sampah eung.. (Hahaaaa ada tong sampah). Sambil membuka tong sampah kuning, si bocah dengan kaos biru mulai menyortir barang-barang mana saja yang bisa dia masukan ke karung.
Cerita si Pemulung Cilik - Perjalanan Pulang Kampung
Ini bocah sumpah jam segini (1:30 an) masih belum ngantuk cari uang.

Tidak sampai disitu, saya yang penasaran langsung tanya-tanyain tu anak.

Mang Erik : Eh, masih sekolah?
Bocah : Masih, kas 4 sd.
Kang parkir : Besok di sekolah kaga ngantuk apa? (Ngikut mulu kang parkir hahha).
Bocah : Enggak lah, udah biasa.
Erik : Bapak ibu kemana?
Bocah : udah pada gak ada.

Dari jawaban-jawaban yang si anak ini lontarkan, saya sebenernya kurang percaya tapi kalau itu beneran, well dia anak hebat. Masih sempet nyari uang dikala orang-orang tidur dengan nyenyak.

Karena saya bukan tipe orang yang suka mengarang cerita hanya dengan foto, saya sertakan videonya ya. Ya walaupun gak dari awal saya videoin. Itu pas mau selesai baru kepikiran buat konten kaskus.

{thread_title}


Apa inti dari postingan ini?
Saya cuma mau share aja untuk kawan-kawan yang masih malas kerja, masih malas bergerak untuk hidup yang lebih baik. Coba lihat anak kecil yang saya post diatas, mereka gak kenal lelah nyari rezeki untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan, disaat kita semua nyenyak tidur, mereka masih sempat untuk bekerja.
Saya tidak nyutuh agan-agan nyari nafkah di malam hari sampe tengah malem juga, gak perlu mulung juga, tapi dari anak kecil tadi, kita harunya sadar dan sudah mulai bangkit dengan keadaan yang itu-itu saja (untuk anda yang kerjaanya malas-malasan).

Cukup sampai disini saja, maaf jika bahasanya kurang dimengerti. Sekolah sd sape SMA, kemampuan nulis masih acak acakan. :V 
Diubah oleh erikkun28


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di