CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6faec2af7e9351304c10af/kirim-dukungan-untuk-jokowi---maruf-amin-iwan-fals-yang-kuat-ya-pak

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...

Liputan6.com, Jakarta Sebagai orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat ini tengah disibukkan beragam masalah yang kini mendera Indonesia. Yang terpelik tentu saja soal wabah virus Corona. Apalagi virus ini mulai menjangkiti menteri di kabinetnya.

Iwan Fals rupanya ingin sedikit mengurangi beban di pundak Jokowi, lewat kata-kata dukungan. Ia mengunggah sebaris kalimat di Twitter pribadinya, berikut foto resmi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Dalam posting-an bertanggal Senin (16/3/2020) tersebut, Iwan Fals berharap Jokowi tak patah arang dalam menyelesaikan persoalan di Tanah Air.

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...

"Yg kuat ya pak, tetap gagah, pimpin bangsa ini keluar dari masalah," tulisnya di akun @iwanfals.

Sekadar catatan, akun Iwan Fals ini memang belum diverifikasi oleh Twitter. Namun dalam akun Facebook dan Instagram bercentang biru miliknya, @iwanfals disebut sebagai akun pribadi pelantun "Bento" ini.

Sekitar tujuh jam setelah diunggah, cuitan ini di-retweet lebih dari seribu kali dan menuai hampir 5 ribu tanda suka.

Memikirkan Dampak Wabah
Ini bukan pertama kalinya Iwan Fals menyuarakan pikirannya tentang dampak virus Corona di Indonesia. Pada 14 Maret lalu, ia bertanya-tanya soal tempat wisata yang ditutup.

"Tempat2 wisata dan yg mengumpulkan banyak orang milik pemda dki tutup 10 hari lebih...yg lain bijimaneee...," tuturnya.

Dampak Virus Corona
Sementara seminggu sebelumnya, ia ikut memikirkan dampak virus Corona kepada industri musik.

"Wah iya ya konser musik pasti berdampak nih ya, bahaya ya klo nyanyi bareng, kan mangap2, pa gede2, pa kenceng2 suara, pastilah muncrat2 tu ludah, belum lagi keringat yg saling bertukar karena berdesakan, aduh," tuturnya.
sumber

☆☆☆☆☆

Gw jamin, banyak yang gak suka dengan cuitan dukungan Iwan Fals kepada pemimpin bangsa ini. Tapi tak apa. Tiap orang punya hak untuk memberi dukungan, memberi kritikan, bahkan mencaci maki jika beban di hati tak bisa dipendam lagi.

Sebenarnya penanganan virus Corona sudah berjalan diatas rel yang benar. Dan sebenarnya pula, seluruh pimpinan propinsi dan daerah telah satu suara, tunduk pada ketentuan yang dibuat oleh pemerintah pusat, baik dalam pencegahan maupun pengobatan akibat virus corona.

Namun ada 1 pimpinan propinsi yang selalu mbalelo. Mencari panggung sendiri. Tak pernah mau berkoordinasi dengan pusat. Ini sangat menyebalkan sekaligus membuat kesal. Dia selalu harus tampil didepan agar semua mata memandang dan memberi tepuk tangan. Dan selalu saja, dia mendapat panggung untuk menutupi kesalahan-kesalahan sebelumnya. Terasa sekali pencitraannya. Seolah-olah dia tak mau jika media luput meliputnya. Dan cuma dia dari seluruh pimpinan wilayah yang over acting.

Iwan Fals, dimata banyak orang yang kontra padanya, dianggap tak lagi garang seperti dulu. Tapi mereka mungkin lupa, pada dasarnya usia seseorang semakin beranjak tua semakin bijak dalam berpikir. Meskipun adakalanya tetap meledak-ledak dan harus menumpahkan uneg-unegnya. Dan Iwan Fals jelas tak bisa disamakan kala dimasa mudanya.

Tapi minimal, kita semua bisa belajar menghargai pemimpin bangsa yang belum tentu TS sendiri bisa melakukan seperti apa yang Iwan Fals lakukan. Ini jika ukuran pandangan seorang Iwan Fals dijadikan sebagai pembenaran sikap. Tapi tiap orang punya pandangan masing-masing, punya cara masing-masing untuk memberi penghormatan kepada pemimpinnya agar sang pemimpin tetap bisa dilihat sebagai pemimpin. Ada yang hanya diam. Ada yang terus mengkritik. Ada yang kadang diam kadang mengkritik. Ada yang langsung mengkritik. Ada yang mengkritik melalui bawahannya yang dipilihnya. Ada yang menyerang personal. Ada yang menyerang kebijakannya. Macam-macam. Dan itu hal yang wajar. Yang tak wajar adalah jika sebuah fitnah dijadikan pembenaran untuk mengkritik. Itu yang harus dihindari.

Corona adalah musuh bersama. Lelah juga jika kita terus berdebat tanpa ujung mencari siapa yang salah, meskipun selalu saja ada kesalahan baru yang dibuat oleh pejabat.

Muak juga lama-lama jika kita mengingat ketololan-ketololan yang dinarasikan oleh pemuka agama tentang virus corona. Toh pada akhirnya mereka juga takut dan bersembunyi entah dimana.

Sudahlah.
Kita nyanyikan saja nyanyian jiwa.
Jiwa pemarah, pemberontak, yang tenang, yang peduli, tetap bersatu demi Indonesia.
Bersama kita keluar dari wabah ini dan muncul sebagai pemenang.
Semoga semuanya bisa tetap tegak berdiri menyongsong hari esok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DER79 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 2
iwan fals,seorang artis terkenal ke jokowi : yang kuat ya pakemoticon-Belgia

pegawai MRT pangkat biasa,anak buah anies : salahin gubernurnya yang bodohemoticon-Mad (S)



emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yusuko
Oi.. Oi.. dulu degh emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Bapak sudah tua, makin dewasa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 2 lainnya memberi reputasi
Iwan Fals jauh lebih baik dibandingkan dengan Abud yang tega membuat warga antre panjang hingga malam di tengah hujan akibat kebijakan keparatnya yang membatasi transportasi umum..

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Pengumuman keren dari Oi.

Kirim Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin, Iwan Fals: Yang Kuat Ya Pak...


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tinwin.f7 dan 5 lainnya memberi reputasi


Om Iwan dkk, waktu mudak.


emoticon-Big Grin emoticon-Forum Music emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


wan abudnya asyik tidur di ranjang yg hangat dgn ngorok yg keras dan berliuran..

Sedangkan warganya ada yg menanti ingin pulang tuk beristirahat...

Abud mank luar binasaaaa
....emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 7 lainnya memberi reputasi
Ane ngefans Iwan falzz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BotolGepeng dan 3 lainnya memberi reputasi
Pasti dituduh cebong nih bang iwan ama kadrun.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan i.am.legend. memberi reputasi
semoga sehat sll
profile-picture
i.am.legend. memberi reputasi
Quote:


Abud ngilang kalau sikon kayak gitu, nongol saat pencitraan biar dikira gercep.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan 3 lainnya memberi reputasi
Jd inget "urus saja moralmu, urus saja akhlakmu" emoticon-Leh Uga
profile-picture
GreatCapture memberi reputasi
yang kuat pak . . kalo kurang kuat bisa pake tisu magic, ato cialis, ato procomil. .emoticon-Angkat Beer
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
Quote:


Untung blom sampe "ribuan kilo" emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
kingoftki dan lupis.manis memberi reputasi
Penguasa penguasa berilah hambamu masker
profile-picture
profile-picture
coolmaxx dan Aparatkaskus memberi reputasi
Ah sudah tdk respek dgn orang satu ini..ternyata selama ini kelihatan pro rakyat mungkin hanya buat cari popularitas. Kritik thd pemerintah sudah usai ketika dia sudah masuk istana ngobrolin gun n roses
profile-picture
red.bezos memberi reputasi
asal iwan fals jangan liat noticenya aja, pasti banyak yg bully dari kadrunemoticon-Ngakak

lebih enjoy liat bullyan sadikkhanemoticon-Leh Uga
udah mau pilkada london nihemoticon-Cool
Diubah oleh red.bezos
double
Diubah oleh red.bezos
loh klo emg musuh bersama,,, knapa ndak bisa jadi nyanyi-nyanyi bersama??? hayo mikirr,, bukanya katanya musuh bersama kan ..
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di