CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gage Disetop Anies karena Corona, Jakarta Malam Ini Macet Parah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f8a837414f56ea8100de1/gage-disetop-anies-karena-corona-jakarta-malam-ini-macet-parah

Gage Disetop Anies karena Corona, Jakarta Malam Ini Macet Parah

Gage Disetop Anies karena Corona, Jakarta Malam Ini Macet Parah

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meniadakan sistem ganjil-genap selama dua pekan di samping terbatasnya pengangkutan penumpang transportasi publik sebagai bentuk penanganan virus Corona (Covid-19).

Kebijakan tersebut justru membuat kemacetan di sejumlah ruas jalan Jakarta hingga malam hari ini.

Situasi kemacetan itu tampak di Jalan Diponegoro dan di Jalan M.H. Thamrin. Dilansir dari akun Twitter Radio Elshinta, seorang pengguna jalan mengabadikan momen sekitar pukul 19.40 WIB di mana kendaraan roda empat mengantri karena kemacetan tersebut.

"Lalin di Jalan Diponegoro dan Jalan M H Thamrin, Jakpus sudah tidak bergerak arah Semanggi,” seperti yang disampaikan admin Twitter @RadioElshinta pada Senin (16/3/2020).

Kemudian, kondisi lalu lintas di daerah Slipi Jaya, Jakarta Barat juga dilaporkan oleh akun Twitter @TMCPoldaMetro dalam keadaan ramai, cenderung padat pada pukul 19.09 WIB.

Lalu kepadatan lalu lintas juga sempat diabadikan oleh pengguna akun Twitter @jaaaaakk pada pukul 17.44 WIB. Tampak dari foto yang diunggahnya antrian kendaraan mobil telihat mengular hingga sekitar dua kilometer.

Kondisi jalan yang ia abadikan itu di Jalan Jenderal Sudirman. Kedua arah mengalami kemacetan cenderung tidak berjalan.

Bukan hanya kemacetan kendaraan saja yang ia lihat. Ketika hujan sedang turun pun, antrian penumpang Mass Rapid Transit (MRT) juga terlihat mengular sampai ke luar pintu masuk stasiun MRT Istora Mandiri.

"Macet, hujan, antrian MRT sampai keluar-keluar gitu," ujar pemilik akun Twitter @jaaaaakk.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan transportasi umum memiliki potensi penularan Virus Corona atau Covid-19 yang tinggi. Karena itu, ia meminta masyarakat tidak menaiki angkutan massal itu untuk sementara.

Menurutnya kondisi, sekarang ini tidak memungkinkan untuk mengampanyekan masyarakat menaiki angkutan umum. Ia meminta agar dalam bepergian menggunakan transportasi yang tidak bersama orang banyak.

"Dalam kondisi normal, kami mengajukan masyarakat menaiki kendaraan umum daripada pribadi," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Untuk mendukung imbauannya ini, Anies menyatakan akan mulai menghapus kebijakan ganjil genap kendaraan pada Senin (16/3/2020). Dengan demikian, kendaraan pribadi yang memiliki risiko lebih sedikit bisa leluasa.

"Karena itu, kami akan menghapuskan atau mencabut sementara kebijakan ganjil genap seluruh kawasan Jakarta," jelasnya.

https://www.suara.com/news/2020/03/1...ni-macet-parah

Pak Anies tercinta....

Sebelum ente mengeluarkan kebijakan harusnya ente diskusikan dulu dalam waktu 2 atau 3 hari.
Pelajari dampaknya dan pelajari antisipasinya.

Jangan tergesa2 mengambil keputusan yang imbasnya merugikan masyarakat sampeyan sendiri.

2024 masih lama Pak,masih banyak waktu tuk start ....

Mending fokus melindungi warganya saja.
Niscaya tanpa perlu panggung ente bakal bersinar karena ente mampu melindungi,mengayomi dan membuat jakarta lebih baik.

Pujian sesaat akan menjadikan jalan sesat anda.
Terus bekerja keras akan menghasilkan hasil yang terbaik.
Kata2 bisa berdusta tapi hasil dari kerja keras tak pernah berdusta.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 4
Chaos

Bahkan bukan karena corona nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerandbane dan 9 lainnya memberi reputasi
ambisinya keliatan banget yakkemoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 5 lainnya memberi reputasi
Quote:


sudah 2 x blunder hari ini akibat di sanjung2 kmaren...

Kadrun sebenarnya gerombolan menyesatkan sekalipun kepada yg di pujanya dan yg di puja juga goblok terlena kata2 kadrunemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sirikbanget dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya itu ekses...menurut saya masib wajar sih..semoga masyarakat ga jadi liar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
"Kepada seluruh rakyat Indonesia saya harap tenang, tetap produktif agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop. Dengan kondisi ini, saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," kata Jokowi dalam konferensi pers, Minggu (15/3).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 3 lainnya memberi reputasi
yaudah lah, tinggal dinyalain aja lagi ganjil genap nya emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan halangi kebijakan gubernur Anies untuk mobilitas umat ya! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
Ti ati sama pembisik pak..
Gak semua yang dibayar mahal outputnya pemikiran cerdas..

Belum terlambat untuk evaluasi dan koordinasi dengan Polisi dan dishub..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
highlander. dan 9 lainnya memberi reputasi
Hehehehe....

Lanjutkan Nies.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah ini contoh warga yang patuh dan bangga dengan gubernurnya. emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Salviharp dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Macet, banjir, corona

Kasian deh orang jakarta.

Yang ngantri busway & mrt berjam-jam masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang nggak mampu beli mobil pribadi. Akhirnya nanti yang apes tertular virus corona karena berdesak-desakan masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Yang miskin makin miskin, yang kaya makin kaya.

Kenapa orang2 kampung berpendidikan SD pada berbondong2 ke jakarta, nambah-nambahin tempat kumuh di jakarta saja.

Orang jakarta ada yang tinggal di perumahan dan apartemen elit, ada juga yang tinggal di bantaran kali kumuh dan langganan banjir. Sangat kontras.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kampret.strez
farfum kw emang wanginya ga lama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 6 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
Ahlinya ahli segala hal beliau ini jd jgn macam2
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan extreme78 memberi reputasi
lagi-lagi praktek di lapangannya kacau emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokerandbane dan 4 lainnya memberi reputasi
Sebelum ente mengeluarkan kebijakan harusnya ente diskusikan dulu dalam waktu 2 atau 3 hari.
Pelajari dampaknya dan pelajari antisipasinya



jawaban buat tees.
doi udah brainstorming sama tgupp emoticon-Cool




enjoy jekardah emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Ya gmn, udah jam pulang kantor, hujan deras banget, angkutan umum dibatasi. Hujan deras sama jam pulang kantor aja biasanya udah bikin macet, apalagi kl hari Jumat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
kebijaksanaan yg kurang bijaksana karena pengambil kebijakan tidak berpijak dengan keadaan asli nya...kebijakan tidak dibarengi dengan kebijakan yg laen...membatasi transportasi tp indutri & perkantoran tetep buka...
emoticon-Shutup emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gogoYubari dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bikin surat terbuka aja buat nampolin kecerdasaan buatannya sang gubernur dki om.
Kali aja viral emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
enjoy jakarta..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di