CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman Horor Sebelum Misteri Hantu Pak Dasi, dan Ambi Ara Musnah Oleh Jaman!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f81f5c8393a1a4a418c43/pengalaman-horor-sebelum-misteri-hantu-pak-dasi-dan-ambi-ara-musnah-oleh-jaman

Pengalaman Horor Sebelum Misteri Hantu Pak Dasi, dan Ambi Ara Musnah Oleh Jaman!

Spoiler for KaskusKreator:



Assalamualaikum


Pengalaman Horor Sebelum Misteri Hantu Pak Dasi, dan Ambi Ara Musnah Oleh Jaman!

Hallo, GanSist. Jumpa lagi dengan ane dalam event horor yang diadakan oleh Kaskus tercinta kita. Bay the way, cerita horor itu menakutkan banget, kan, ya? Tapi, meski begitu, ada banyak sekali yang gemar membaca dan mendengarkan sesuatu yang horor. Tidak terkecuali ane sendiri.

Nah, dalam kesempatan meramaikan event kali ini, ane akan bercerita tentang sosok mistis yang kerap menjadi cerita paling menakutkan di desa tempat tinggal ane. Tapi, sebelum melanjutkan cerita horornya, ane sedikit mejelaskan tentang bagaimana sosok mistis tersebut.

Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Pulau Sumbawa, Propinsi Nusa Tenggara Barat, merupakan tempat kelahiran ane. Berada di pedalaman dengan jarak kurang lebih satu setengah jam perjalanan menggunakan roda dua menuju Kota Bima.

Sebagai anak kelahiran tahun 1990 an, tepatnya, 1993. Ane pernah merasakan bagaimana hidup tanpa listrik. Ditambah dengan suasana kampung yang masih dikelilingi oleh hutan dan gunung-gunung. Jalanan berbatu, serta jauh dari keramaian kota.

Di setiap daerah memiliki cerita mistis tersendiri. Begitu juga di derah ane. Cerita mistis atau horor itu kerap membuat ane dan teman-teman merasa ketakutan. Konon, di kampung ane ada yang namanya hantu Pak Dasi dan Ambi Ara. Sosok Pak Dasi sendiri merupakan seorang laki-laki berbadan besar. Tokoh antagonis yang mencuri atau menyembunyikan anak-anak yang nakal. Sementara Ambi Ara, ialah hantu perempuan yang amat jahat dan buruk rupa. Ia adalah pemakan manusia. Biasa tinggal di pohon-pohon besar, bebatuan, juga di hutan belantara. Bisa juga disebut Mangge'e (Penunggu).

Spoiler for Ilustrasi Hantu Pak Dasi:



Spoiler for Ilustrasi Hantu Ambi Ara:



Adanya hantu Pak Dasi dan Ambi Ara, kerap dijadikan alasan oleh orangtua jaman dulu untuk melarang anak-anaknya bermain di tempat yang jauh pada siang atau malam hari. Akan tetapi, meski demikian, ane dan teman-teman seakan tak peduli. Hingga suatu malam, terjadi sesuatu yang menegangkan.

Quote:


Misteri hantu Pak Dasi dan Ambi Ara kini tak lagi terdengar. Kampung ane sudah ramai. Hutan-hutan telah diubah menjadi kebun. Suasana malam tidak lagi mencekam. Tidak ada lagi yang takut akan dua hantu tersebut. Yang ada, kami takut kepada sesama manusia. Karena kejahatan manusia lebih ngeri daripada wajah Ambi Ara dan Pak Dasi. Ya, walau ane belum pernah lihat seperti apa wajah kedua makhluk gaib tersebut.


End

Note: Pengalaman Pribadi sekitar tahun 2002.

Ada banyak cerita hantu di daerah ane. Namun, hanya dua itu saja yang paling ane ingat.



Penulis: @darmawati040



Bima, 16 Maret 2020
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
mungkin ada yg kurang, ingatan ane tidak bisa menghadirkan kembali semua pengalaman horor itu.
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan anna1812 memberi reputasi
atutt kak.. emoticon-Takut
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
untung Widia bisa ditemukan ya
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Yg laen pa lg ra emoticon-Bingung
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
mengerikan dah, pasti anak-anak pada takut nih
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hehe, untung sekarnag udah gk ada. Belum baca punya Om Capunk nih.
Quote:


Iya, Mbak. Bener bener bikin takut kalau sampai gk ketemu
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Quote:


Ada, ceritanya juga panjang
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Quote:


Banget, jaman dulu itu bener bener ngeri sih soal hantu
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Quote:


Emg yg diceritakan om capung ceyeeem betdaghemoticon-Cape d...
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Besok pagi ane baca dah
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Baru kali ini ada thread lucu begini.. emoticon-Ngakak (S)

Sumpah ngakak sriii.. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
iyah betul. manusia lebih serem drpd mg
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Horor merupakan hal yang terjadi di dunia ini, tapi jangan suka nonton film horor. Karena memang semua itu merupakan hal yang tidak bagus dan membuat hidup menjadi hampa. Kalau mengalami horor silahkan banyak berdzikir.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Hahaha emoticon-Ngakak baguslah, bisa menghibur agan emoticon-Leh Uga
Quote:

Iya, Gan. Lebih kejam juga
Quote:

ok siap, Gan. Taoi ane sering nonton fikm horor emoticon-Matabelo
Quote:


malam jam brp itu kok main petak umpet?
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Quote:


Di atas tertulis mbak
Quote:


Sukurlah dah g ad
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di