CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Epson L110 Blink Indikator Tinta dan Power Bersamaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f80bac9518b6ac810e055/cara-mengatasi-epson-l110-blink-indikator-tinta-dan-power-bersamaan

Cara Mengatasi Epson L110 Blink Indikator Tinta dan Power Bersamaan

Selamat malam sobat TEKSO, melanjutka tutorial sebelumnya Cara Bongkar Case dan Ganti Mainboard Printer Epson L110, pada kesempatan ini Admin akan berbagi tutorial cara mengatasi Printer Epson L110 Blink Indikator Tinta dan Power Bersamaan.

Printer dengan kasus seperti ini menimpa Printer Admin kurang lebih 3 Bulan yang lalu dimulai. Pada saat itu dipagi hari ketika Admin akan melaksanakan rutinitas seperti biasanya ketika Printer Epson L110 Admin nyalakan tiba-tiba tidak bisa nyala atau matot. Karena pada saat itu Admin coba untuk service dan ternyata gagal karena adanya kesalahan teknis, akhirnya Admin memutuskan untuk membeli Mainboard Second di Toko Online. Singkat cerita mainboard second yang admin order dari salah satu pelapak di Buka Lapak ternyata kondisinya sudah layak pakai, dari awal dipasang sudah sering timbul eror, mulai dari paper jam sampai dengan sering blink ketika dipakai untuk print dalam jumlah yang banyak. 

Cara Mengatasi Epson L110 Blink Indikator Tinta dan Power Bersamaan

Setiap kali printer dipakai untuk print lebih dari 10 lembar, printer akan berhenti di tengah jalan dan diakhiri dengan Blink, untuk mengatasinya cukup mematikan printer dan menghidupkannya kembali. Sungguh merepotkan printer tidak bisa dipakai print borongan, yang menyebalkan ketika printer dihidupkan kembali maka secara otomatis akan melakukan print ulang dari halaman awal lagi.

Admin coba bersabar dengan problem ini, printer masih admin gunakan meski harus sering ON dan OFF, dan pada akhirnya penyakit tersebut semakin menjadi terkadang tidak sampai dua lembar print out langsung blink dan pada puncaknya printer sering blink yang tadinya bergantian antara power dan indikator Ink sekarang menjadi blink kedua-duanya. Dan sekitar satu minggu yang lalu printer Epson L110 admin akhirnya tidak dapat digunakan sama sekali. Ketika printer dinyalakan akan menyala normal akan tetapi ditengah jalan pergerakan head printer terkendala seperti ada sesuatu yang menghalangi pergerakan head dan printer berbunyi keras karena head tidak lagi bisa bergerak (seperti tersangkut) kemudian Indikator Tinta dan Power Blink Bersamaan. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di