CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Tutorial Cara Merawat Printer Agar Awet Long Live
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f7f6988b3cb684944472d/tutorial-cara-merawat-printer-agar-awet-long-live

Tutorial Cara Merawat Printer Agar Awet Long Live

Selamat pagi Sobat TEKSO, melanjutkan postingan sebelumnya 5 Alasan Tidak Memilih Printer Canon Multi Scan pada kesempatan ini admin akan berbagi Tips Cara Merawat Printer Agar Awet Long Live. Seperti kita ketahui banyak factor yang mempengaruhi Tingkat Keawetan sebuah printer. Mulai dari merk dan brand yang ternama sampai dengan segi pemakaian juga sangat berpengaruh pada keawetan printer itu sendiri agar tidak mudah rusak. Lalu seperti apa sih cara atau pola pemakaian serta perawatan printer agar Long Live? Yuk…simak ulasan pengalaman Admin mengenai Pola Pakai dan Perawatan  Printer dalam usaha printing berikut ini.

Tutorial Cara Merawat Printer Agar Awet Long Live

Selama bertahun-tahun menggeluti usaha bidang printing, hal-hal yang dari awal sampai dengan saat ini Admin lakukan dalam pemakaian sebuah printer antara lain:

Mematikan Printer ketika selesai pemakaian (Jam Tutup). Hal ini cukup penting selain untuk mengurangi usia pemakaian, juga memberikan break atau istirahat bagi printer dengan dasar pemikiran seperti ini jika suatu alat dipakai terus-menerus tanpa ada waktu istirahat pastinya akan cepat rusak selain itu untuk menghindari short akibat kejutan arus listrik di malam hari. Karena terkadang pemadaman listrik atau listrik auto restart sering terjadi pada waktu Jam Tidur atau malam hari. Bukan hanya sekali bahkan dua sampai tiga kali Printer Admin dulunya pernah rusak Mati Total tanpa sebab yang kita ketahui secara pasti. Pada malam hari printer normal, lalu dipagi harinya ketika akan digunakan tiba-tiba tidak bisa lagi dihidupkan. Kemungkinan besar pada malam hari terjadi short karena lonjakan arus listrik yang tidak stabil dan printer masih dalam keadaan Stanby. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di