CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Gallery & Tutorial /
Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris Warna Tidak Sesuai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6f7eb7a2d19535cd02c087/cara-mengatasi-hasil-cetak-printer-bergaris-warna-tidak-sesuai

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris Warna Tidak Sesuai

Selamat pagi Sobat TEKSO, melanjutkan postingan sebelumnya Tutorial Resetter Printer Epson L805 Service Required Tested Work pada kesempatan pagi hari ini Admin akan berbagi tips cara mengatasi hasil print out yang tidak sempurna bergaris, putus-putus, ngeblur, atau warna yang tidak sesuai. Biasanya hal ini terjadi karena printer sudah digunakan untuk print out dalam jangka lama atau dipakai untuk print gambar dalam jumlah yang banyak. 

Bisa juga terjadi karena mengisi ulang tinta dengan tinta yang berbeda/merk lain sehingga akan terjadi yang namanya konflik unsur-unsur kiami dari tinta itu sendiri. Perlu sobat TEKSO ketahui bahwa unsur kiamiawi tinta itu berbeda-beda antara merk satu dengan merk yang lainnya. So hati-hati dalam memilih tinta, karena tinta dengan unsur kimia yang tidak compitable dengan head printer yang kita pakai dapat menimbulkan kerusakan.

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Bergaris Warna Tidak Sesuai

Untuk mengatasi Hasil Print out seperti yang admin jabarkan di atas, diperlukan yang namanya HEAD CLEANING, step by stepnya berikut ini:

Disini langsung saja ya kita melakukan head cleaningnya langsung pada posisi kerja print out. Jadi tidak perlu masuk ke menu control panel - Hardware and Sound - Devices and Printer- dst.  langsung saja biyar gak rempong. Baca Selengkapnya...



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di